Intip Yuk, Spesifikasi dan Harga Mazda CX-5 Terbaru 2015

tampang mazda cx 5

OTOSEMI.com- Harga Mazda CX-5 Terbaru 2015 dan Spesifikasi Lengkapnya. Mazda Motor Company memang tiada hentinya membuat gebrakan tersendiri bagi pasar otomotif dunia, meski beberapa waktu lalu sempat sukses dengan peluncuran produk small Hatchback terbaru mereka yakni Mazda2. Kini pihaknya kembali bergairah untuk semakin memanaskan persaingan produk baru dari berbagai merek mobil pilihan. Tipe model mobil versi anyar kali ini di hadirkan khusus di segmentasi mobil Crossover berkekuatan tangguh, mobil SUV tersebut adalah All New Mazda CX-5 terbaru 2015.

Jika kita melirik sebentar tepatnya pada kuartal kedua tahun 2015, Mazda juga merilis mobil sedan premium versi mewah yang di sandang oleh All New Mazda 6. Namun kali ini Mazda kenalkan serta resmi merilis mobil suv premium ke pasaran otomotif Tanah Air, sehingga All New Mazda CX-5 terbaru ini bakal menjadi sosok pesaing andalan dari berbagai merek mobil yang di pasarkan di Indonesia, khususnya segmentasi mobil crossover premium. Baca juga Spesifikasi Mobil Sedan Premium Ala Mazda 6.

Pabrikan asal negeri Sakura yakni Mazda,  meluncurkan New Mazda CX-5 ini ke Indonesia dengan tujuan di harapkan mampu menyaingi para kompetitor sekelasnya seperti merek Honda, BMW, Toyota, Suzuki dan lain-lain. Tentunya target utama New Mazda CX-5 ini tak lain hanya untuk bersaing secara sportif dengan model suv premium lain yaitu Honda CR-V. Dengan begitu pengaplikasian di sektor manapun Mazda telah pertimbangkan secara matang-matang mulai dari sektor dapur pacu lebih bertenaga, interior berkelas mewah dan juga eksterior tampil gagah serta menarik.

Harga Mobil Mazda CX-5

Tapi dalam pengusungan sebuah mesin bertenaga Mazda tetap mengandalkan teknologi canggih mereka yaitu mesin tipe SKYACTIV. Supaya para konsumen tidak merasa bosan, Mazda Indonesia hadirkan New Mazda CX-5 ini dalam beberapa tipe pilihan sehingga bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing pembeli. Ini juga merupakan salah satu trik khusus untuk memikat hati pecinta mobil crossover di Indonesia.

Kabarnya pula mobil SUV premium Mazda CX-5 2015 ini bakal di luncurkan tepat pada pertengahan bulan Mei 2015, seperti apa spesifikasi New Mazda CX-5 secara lengkapnya mari simak ulasan Mas Semi di bawah ini.

Spesifikasi Crossover Mazda CX-5

Desain Eksterior Tampil Beda Dan Lebih Elegan

Nah, Mazda memang selalu menuangkan hasil inovasinya ke dalam sebuah kendaraan baru yang pastinya memiliki tampilan yang beda dari lainnya maupun khas dari Mazda sendiri. Bahkan mobil Mazda CX-5 terbaru 2015 kali ini di hadirkan benar-benar mendalami serta menjiwai sebuah unit crossover yang tampil macho dan tentunya gagah.

Mulai dari desain front grill yang cukup minimalis namun tetap berkesan elegan yang di padukan dengan model lampu utama sedikit melebar tapi tetap agak sipit. Namun jika kita melirik di bagian belakang mobil, tampilan yang di suguhkan masih tetap sama dengan varian mobil crossover yang sudah menjamur di pasaran mobil Indonesia.

Mode Kabin Yang Luas dan Interior Khas Kemewahan Ala Crossover Premium

Selanjutnya menuju pada desain interior mobil Mazda CX-5 2015 ini menawarkan sisi kabin yang lebih luas atau longgar dengan berbalut nuansa mewah. Bahkan di bagian dashboard kali ini di tampilan dengan lebih mengutamakan kesan modern dan stylish masa kini. Lihat saja ada sebuah panel layar LCD 7 inchi yang telah Mazda lengkapi dengan berbagai panel fungsional untuk mengetahui kondisi mobil dan sebagainya.

Interior mazda CX-5 2015

Selain itu pada model tampilan kabin yang terdapat dalam bagian penumpang lebih mengutamakan desain mode Karakuri Seating System. Kemudian untuk lebih memberikan nuansa nyaman pada penumpang, Mazda telah melapisikan bahan kulit berkualitas tinggi di setiap bangkunya. Serta fitur canggih yang di sematkan pada tempat duduk penumpang seperti Passanger Seat, Cloth Seat Trim dan Height Adjusment, sehingga menawakan sisi kenyamanan yang bisa di atur sendiri sesuai dengan keinginan.

Dimensi Bodi SUV Dengan Sasis Kokoh dan Kuat

Kemudian beralih lagi pada spesifikasi New Mazda CX-5 2015 pada bagian dimensi bodi yang kini di buat sedemikian rupa agar tampil macho dengan sasis-sasis berkemampuan bahan utama yang kokok serta kuat. Ukuran dimensi Mazda CX-5 ini adalah 4540mm x 1840mm x 1710mm dan jarak sumbu poros roda hingga 2700mm serta tinggi ground clearence 215mm.

dimensi bodi mobil mazda cx-5

Namun mengenai bobot kendaraan ini ternyata di sesuaikan dengan tipe model mobil, jadi bisa di pilih yang menurut konsumen itu cukup pas dan cocok. Di antaranya ialah tipe CX-5 Urban dan CX-5 tipe Sport mengusung bobot yang sama yaitu 1508 kg. Sedangkan pada tipe CX-5 Touring dan tipe CX-5 Grand Touring mencapai berat kendaraan hingga 1549 kg saja.

Jantung Mekanisme Mazda CX-5 Ala Mesin DOHC 16 Valve Kapasitas 2.5 Liter

Inilah pembahasan yang lumayan di tunggu-tunggu yaitu pada sektor dapur pacu New Mazda CX-5 2015 ini ternyata masih tetap memakai mesin tipe SKYACTIV. Namun jenis mesin pun di bagi menjadi dua model pilihan di antaranya mesin SKYACTIV-G 2.5 L untuk jenis mobil CX-5 tipe Grand Touring dan CX-5 Touring. Dan mesin SKYACTIV-G 2.0 L ini di sematkan pada mobil tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban.

Mobil Mazda CX 5 terbaru 2015

Meski keempat tipe New Mazda CX-5 tersebut mengusung kapasitas mesin yang tak sama, tapi soal lainnya masih tetap sama seperti In-Line 4 silinder DOHC 16 valve yang telah di kawinkan dengan 2 sistem sekaligus yaitu Electronic Throttle Control (ETC) dan Dual Sequential Valve Timing (S-VT).

Dengan mesin tersebut Mazda CX-5 mampu menghasilkan tenaga mencapai 155PS untuk tipe Urban dan Sport, selain itu juga bisa semburkan tenaga maksimal hingga 187PS untuk tipe Grand Touring dan Touring.

Selain itu pada kubikasi di setiap tipe juga berbeda yang mana bermesin kubikasi 1.998cc pada tipe Urban dan Sport serta kubikasi mesin 2.488cc pada tipe Touring dan Grand Touring. Dan yang terakhir pada Mazda CX-5 untuk ke semua tipe modelnya menggunakan teknologi mesin Electronically Controlled Direct Injection sebagai pengirit konsumsi bahan bakar lebih efisiensi.

Harga Mobil Mazda CX-5 Terbaru 2015

Mobil baru racikan Mazda di segmentasi mobil crossover terbaru kali adalah Mazda CX-5 2015. Dan untuk harga Mazda CX-5 ini ternyata memiliki varian yang berbeda-beda di setiap tipe model, sehingga pastinya bisa anda sesuaikan dengan budget dan ketertarikan terhadap model mobil crossover Mazda CX-5. Di bawah ini adalah tabel harga mobil Mazda CX-5 berserta tipe yang di sandangnya.

harga Mazda CX-5 terbaru 2015

Dari data di atas dapat di simpulkan nominal budget yang di keluarkan untuk membeli New Mazda CX-5 ini ialah berkisar di antara Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Dengan model tipe varian tertinggi di sandang oleh tipe Mazda CX-5 Grand Touring Soul Red dengan banderol mencapai Rp 462.900.000,- serta model tipe terendah di miliki oleh Mazda CX-5 Touring yang berlabel harga senilai Rp 440.900.000,-. Nah, tentunya dari kesemua harga Mazda CX-5 terbaru 2015 ini masih on the road kawasan Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*