Intip Yuk, Rahasia Mobil Legendaris Toyota FJ40

Toyota Land Cruiser FJ40

OTOSEMI.com- Mobil Legendaris Toyota Hardtop alias Fj40. ¬†Mungkin sudah tak asing lagi bagi pecinta dunia otomotif terutama pada kendaraan 4×4 atau biasa di kenal sebagai mobil off road sejati di wilayah Indonesia tercinta ini, yaitu sosok Toyota FJ40. Di ketahui mobil legendaris toyota yang satu itu memiliki tahun produksi pembuatan sejak 1960 sampai 1986, cukup lama dan sudah menjadi mobil lawas sekali. Bahkan Toyota FJ40 merupakan salah satu deretan mobil legendaris buatan Toyota yang mempunyai kemampuan tak perlu di ragukan lagi, apalagi di ajak untuk melewati jalanan off road sekalipun.

Walau kabarnya pihak toyota menghentikan laju produksi mobil dari salah satu yang bertipe Land Cruiser, namun nyatanya untuk FJ40 masih canggung sekali. Sejatinya mobil Toyota Hardtop atau nama lain dari FJ40 ini yang sudah menyabet maupun menyandang gelar mobil legendaris, tentunya memiliki berbagai rahasia yang perlu di ungkap. Seperti apa ke populeran di balik rahasia mobil legendaris Toyota Land Cruiser FJ40, mari simak berita singkatnya?

Di Indonesia sendiri Toyota Land Cruiser FJ40 ini ternyata memiliki nama yang cukup familiar di kalangan pecinta otomotif kendaraan 4×4 yaitu Toyota Hardtop. Walau mengenai produksi Hardtop yang kini sudah di hentikan oleh pihak Toyota, namun kenyataannya berbicara mengenai populasi hardtop di Tanah Air masih bisa di temukan di berbagai pelosok negeri ini. Bahkan menariknya mobil hardtop kini lebih banyak di pergunakan sebagai kendaraan usage daily atau kendaraan penggunaan harian.

Ketertarikan utama para konsumen Toyota Hardtop tak lain di karenakan model bodi yang kokoh, sehingga pihak Toyota merancangnya sedemikian rupa agar bisa cukup stabil dalam hal bermanuver di medan terjal. Dan dengan begitu sudah tak asing lagi jika spesies mobil hardtop sangat di andalkan untuk melewati medan-medan yang cukup ekstrim dengan lincah.

Mobil legendaris Toyota Hardtop

Memang secara garis besar untuk melewati medan ekstrim tak cukup hanya mengandalkan sektor bodi yang kokoh, melainkan juga sektor mesin yang cukup handal dan tangguh. Maka spesies Toyota Hardtop ini menggendong mesin V6 berkapasitas 3,8 liter dan masuk dalam golongan mobil SUV. Mesin tangguh itulah yang menjadi rahasia Toyota FJ40 untuk melibas medan-medan terjal. Lebih menakjubkan lagi dengan mesin yang tangguh itu, Hardtop bisa di geber hingga 140 km/jam.

Perlu di ketahui bahwa medan terjal pastinya tak luput dengan medan yang bersinggungan genangan air yang cukup dalam, maka hardtop di desain lebih di tingkatkan dalam hal ground clearence. Serta dengan teknologi yang seperti itu Hardtop mampu di ajak berendam di genangan air, selama kap-mesin Toyota Land Cruiser FJ40 ini masih tetap terlihat dan melintasi sungai pun bisa di andalkan juga.

Di tambah lagi perangkat kelistrikan¬†yang di letakkan pada bagian atas, sehingga kemampuan “berenang” hardtop ini lebih ciamik sekali. Selain kemampuan yang begitu handal sebagai mobil legandaris toyota, tampilan hardtop pun juga lebih menegaskan kesan “Laki” alias macho. Sehingga tak heran lagi jika tampilan gagah ala Hardtop ini mampu menyedot banyak perhatian para pecinta otomotif di Indonesia, dan menjadikan salah satu tipe Land Cruiser lansiran Toyota ini sebagai mobil legendaris di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*