Intip Yuk! Perkembangan Mobil Otonom Terbaru

Perkembangan Mobil Kemudi Otomatis- Kecanggihan dunia teknologi kini semakin berkembang pesat, terlebih untuk fitur terbaru yang bakal di pakai oleh mobil masa depan pada umumnya. Mobil masa depan merupakan suatu mobil yang konon bakal mengusung teknologi tercanggih di dunia, teknologi yang di maksud tersebut yaitu Fitur mobil kemudi otomatis atau biasa di sebut Mobil Otonom.

Dengan teknologi masa depan ini kemungkinan akan membuat para pengemudi kendaraan roda dua tidak perlu risau atau capek mengemudikan mobil tersebut, karena teknologi terbaru ini bakal kita rasakan 2 tahun lagi. Bahkan walau mobil ini tanpa pengemudi jangan ragu, sebab tujuan yang sudah di setting tentunya akan sampai tujuan. Dan bagaimana kelanjutan atau perkembangan yang ada dari inovasi terbaru ini, mari simak ulasan berikut.

Beberapa negara maju sekarang masih dalam tahap uji coba kendaraan ini agar lebih sempurna lagi, sebelum masuk tahap produksi massal. Kabar ini berhembus dari negara Inggris yang pemerintahan di sana sekarang ini masih melalui tahap menyusun peraturan baru di mana untuk penggunaan mobil otonom tersebut.

Bahkan negara Inggris kini sudah menginvestasikan dananya sebesar 19 juta poundsterling yang bakal di tunjukkan untuk ke empat kota di negara itu. Serta kabar baiknya ini yaitu di jalanan perkotaan Inggris sudah di izinkan untuk melakukan uji coba mobil otonom tepatnya pada musim panas yang akan datang.

Namun untuk melakukan uji coba ini di haruskan di dalam mobil ada pengemudi yang siaga untuk mengambil alih kemudi jika akan terjadi hal yang tidak di inginkan. Dengan cara ini tentunya akan membuat negara Inggris semakin dengan senang hati menerima kedatangan mobil otonom tersebut di masa depan.

Tentunya bukan di negara Inggris saja, negara maju seperti Dubai pun juga masih tetap baik menerima dengan baik mobil tanpa pengemudi tersebut. Selanjutnya Transportasi Dubai (RTA) dan Dinas Jalan Raya telah menjadikan produk baru ini sebagai studi mereka untuk penggunaan mobil otonom di masa depan yang lebih maju lagi. Lebih membanggakan lagi yaitu pemerintahan Uni Emirat Arab kini telah secara resmi mengesahkan inovasi terbaru ini untuk tahun 2015 yang gemilang ini.

Dengan perkembangan yang semakin maju di berbagai belahan negara di dunia ini, membuat para produsen mobil ikut serta dalam lomba menciptakan mobil otonom andalan mereka, yang nanti bakal meramaikan pasaran mobil masa depan.

Berita terbaru ini datang dari salah satu produsen mobil bernama Volvo Cars, kabarnya pabrikan ini sudah hampir selesai mengerjakan rancangan produk terbaru mobil otonom tersebut. Bahkan target mereka ini ialah mobil tanpa pengemudi ini bakal siap lalu lalang di jalanan dalam 2 tahun mendatang. Untuk inovasi terbaru ini Volvo menyebutkan konsep yang bakal di gadang-gadang oleh mobil masa depan ini yaitu “Otopilot” yang telah memiliki sistem back up sendiri.

Kecaggihan konsep Otopilot ini ialah dapat bereaksi dengan cepat saat terjadi hal yang darurat sekalipun ada pengemudi yang masih menghandle kemudi mobil otonom tersebut. Bahkan konsep terbaru ini juga akan meniadakan fungsi tertentu di dalam sebuah kendaraan pada umumnya.

Produk baru Volvo untuk mobil otonom terbarunya ini bakalan menjadi saingan ketat produsen mobil Nissan dan Google tentunya. Dengan begitu dapat di pastikan ketiga produsen tersebut akan secara resmi berlomba untuk menjadi yang lebih baik dari lainnya dan tentunya mendapatkan posisi podium pertama sebagai salah satu pemenangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*