Intip Yuk, Mobil Tanpa Sopir Terbaru Besutan Volvo

inilah Volvo XC90

Volvo Ciptakan¬†Mobil Tanpa Sopir–¬†Berbicara tentang perkembangan otomotif di masa kini, memang tiada hentinya pabrikan mobil menciptakan inovasi terbaru mereka. Bahkan inovasi terbaru dari Nissan beberapa waktu lalu sempat membuat heboh dunia otomotif, karena Nissan Motor Company tengah menciptakan mobil tanpa sopir atau mobil otonom. Ciptaan terbaru yang bakal meramaikan dunia mobil di tahun 2017 ini, mereka ciptakan dengan kerjasama pihak NASA (National Aeronautics and Space Administration. Dan untuk project auto pilot ini bakalan di sematkan pada varian terbaru Nissan Leaf.

Namun kini mobil tanpa sopir juga bakalan di hadirkan dari pabrikan mobil yang berasal dari wilayah Swedia bernama Volvo, bahkan kabarnya pun Volvo akan bekerjasama dengan pihak Nissan Motor Company untuk menciptakan mobil tanpa sopir terbarunya. Memang teknologi semakin berkembang pesat sejalan dengan perkembangan zaman yang juga makin modern dan canggih.

Project baru Volvo untuk model mobil otonom ini akan segera diuji coba dalam beberapa tahun dekat tepatnya pada tahun 2017. Dan menariknya dalam pengujian ini akan melibatkan konsumen langsung, untuk merasakan sensasi memakai mobil tanpa sopir besutan Volvo. Serta dalam lokasi uji coba ini bakal mampir di wilayah Gothenburg, Swedia. Ini merupakan suatu sensasi yang berbeda sekali dalam hal test drive yang pada umumnya di lakukan secara privasi atau tertutup.

Volvo XC90  2016

Untuk menciptakan mobil tanpa supir ini di haruskan merancang terlebih dahulu secara matang-matang baik itu meliputi konsep dan teknologi yang bakal di sematkan pada mobil baru tersebut. Sehingga harapannya nanti mampu tercipta mobil otonom yang lebih sempurna lagi. Bahkan pabrikan Volvo juga akan menggait pemerintahan Swedia untuk proses pengembangan mobil tanpa supir terbaru.

Selain itu untuk project auto pilot Volvo bakal menyematkan teknologi mobil otonom ini ke varian mobil Volvo XC90, mobil ini termasuk dalam segmentasi SUV (Sport Utility Vehicle). Dan yang sudah di gendong oleh Volvo XC90 ini meliputi kamera yang mampu memberikan informasi situasi jalan yang di padukan dengan radar serta sensor. Baca juga Inilah Wajah Motor Masa Depan Besutan Feline dan Wajah Baru Nissan Di Segmen Hatchback.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*