Intip Yuk, Mobil Jenazah Termewah di Dunia

mobil jenazah termewah di dunia

OTOSEMI.com- Mobil Jenazah Paling Mewah di Dunia. Bila berbicara mengenai sebuah kendaraan roda empat untuk mengangkut jenazah, biasanya memiliki model yang cukup sederhana dengan penambahan sirine pada bagian atas mobil yang mampu memberikan kesan seram apabila beroperasi saat tengah malam. Mobil jenazah kebanyakan tidak lebih dari sekedar mobil Ambulance yang tersedia di berbagai rumah sakit di dunia, bahkan kini hadir sebuah mobil jenazah yang diklaim paling mewah. Salah satu pabrikan mobil asal Jepang bernama Mitsuoka Motor telah menciptakan mobil jenazah dengan desain mewah layaknya seperti mobil limosin apabila dilihat dari depan.

Ini artinya pabrikan Mitsuoka Motor ingin membuat orang yang sudah meninggal bisa menikmati sensasi berkendara di atas mobil mewah untuk yang terakhir kalinya. Mobil baru tersebut di beri nama “Mitsuoka Type 5”. Meski biasanya produsen mobil asal Jepang ini memproduksi mobil sport mewah, supercar andalan, maupun mobil suv yang tangguh namun pada kesempatan kali ini mereka menciptakan sebuah mobil mewah nan nyaman dikendarai hanya untuk sekedar pengangkut jenazah.

Apabila sobat mencermati sepintas mobil Mitsuoka Tipe 5 ini nampak mirip dengan mobil buatan Rolls-Royce di bagian desain grille depan mobil. Sehingga banyak yang beranggapan mobil jenazah tersebut buatan Rolls-Royce, setelah dikonfrimasi lebih lanjut ternyata hasil ciptaan produsen mobil Mitsuoka Motor yang memiliki basis pusat di Jepang. Mitsuoka Tipe 5 juga terlihat unik berkat gaya klasik yang diterapkan pada lampu depan berbentuk bulat yang semakin menambah kesan super mewah ditambah lagi aksen krom serta lips spoiler.

Meski kenyataan mobil mewah Mitsuoka Tipe 5 ini dirancang sepenuhnya sebagai pengantar jenazah, pihak pabrikan tetap memberikan desain yang paling baik untuk masalah ruang kabin mobil. Diketahui konsep kabin mobil yang mewah ini juga tak kalah menariknya dari kabin mobil Rolls-Royce keluaran terbaru. Material berkualitas tinggi yang terbaik pula ikut menghiasi desain interior Mitsuoka Type 5, hal ini nampak jelas dari model jok berlapis kulit kemudian adanya fitur modern untuk ruang penempatan peti mati yang sekaligus menjadi kelebihan Mitsuoka Tipe 5.

Beralih pada bagian ruang pacu, Mitsuoka Motor telah membekali dengan dua pilihan mesin yaitu kapasitas 1,8 liter dan 1,5 liter. Dirasa kapasitas mesin seperti itu memang sangat cocok sekali sebagai pengantar jenazah, sehingga tidak mungkin nantinya mobil melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan. Kehadiran mobil jenazah termewah ini sebenarnya sempat menghebohkan kanca dunia otomotif sebab sebuah terobosan terbaru yang cukup tidak masuk akal ternyata bisa dibuatnya. Meski pada umumnya para pabrikan mobil menciptakan model mobil untuk keperluan keseharian maupun sebatas ingin bergaya seperti mengendarai supercar termahal di dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*