Intip Yuk, Keunggulan Pertamax Pada Mesin Mobil

Manfaat Mesin Mobil Memakai Bahan Bakar Jenis Pertamax- Sesuai dengan manusia tanpa minum, Ia akan merasakan dehidrasi atau kekurangan cairan di tubuhnya. Maka sebaliknya dengan mobil yang menenggak bahan bakar pertamax akan memiliki manfaat pada mesinnya yang luar biasa dibandingkan bahan bakar premium. Meski dilapangan harga bahan bakar pertamax terus mengalami peningkatan dan tentunya jauh lebih mahal dari premium.

Oleh sebab itu penggunaan BBM Pertamax jarang sekali digunakan oleh kendaraan, hanya saja segelintir masyarakat ada yang masih lebih memilih pertamax daripada bensin atau premium. Dan baru ini juga jenis bbm di Indonesia ada tiga macam yaitu Pertamax, Premium dan Pertalite. Rumornya pula kadar oktan dari pertalite ini berada ditengah-tengah antara pertamax dengan premium.

Menurut penelitian yang ada sebanyak 80 persen pemilik mobil atau sepeda motor lebih memilih premium dengan alasan harganya lebih terjangkau serta ketersediaannya juga banyak, bahkan di lokasi tempat bensin eceran juga tersedia. Pasalnya dari kebanyakan masyarakat juga telah mengetahui bila kualitas bahan bakar pertamax jauh lebih baik, sehingga membuat kinerja mesin kendaraan menjadi semakin terawat akibat proses pembakarannya lebih sempurna.

Perlu anda ketahui bahwa kandungan nilai oktan pada pertamax ini mencapai 92 dengan stabilitas oksidasi cukup tinggi serta kandungan olefin yang baik, sehingga saat terjadinya pembakaran di ruang bakar mesin bisa lebih maksimal selain itu lebih hemat penggunaan bahan bakar karena tidak terbuang sia-sia. Bahkan kini khusus untuk mobil keluaran terbaru yang sudah berpendukung teknologi mesin yang canggih seperti VVT-i (Variable Valve Timing with Intelegent), EFI (Electronic Fuel Injection), VTI dan Catalytic Converters, lebih di desain supaya menggunakan bahan bakar jenis pertamax.

Dan untuk BBM premium ini memang tidak sesuai gerakan piston saat melakukan proses pembakaran sehingga dalam jangka panjang bisa menyebabkan mesin cepat rusak serta lebih boros bahan bakarnya akibat terbuang sia-sia. Sehingga disarankan mobil terbaru memakai bahan bakar pertamax sebab memiliki manfaat mampu membersihkan timbunan deposit yang terdapat pada fuel injector. Sepintas memang kerusakan mobil akibat menggunakan bahan bakar premium ini hanya pada jangka panjangnya yang terkadang di abaikan oleh pemilik mobil itu sendiri, apabila sudah mengalami kerusakan maka bukan tidak mungkin biaya yang dikeluarkan untuk memperbaikinya justru lebih besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*