Intip Yuk, Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing VS Velg Jari-Jari

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing Vs Velg Jari-jari
Perbedaan Velg Racing Vs Velg Jari

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing VS Velg Jari-Jari – Bagi anda pecinta otomotif terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor, tentu sudah sering menemui motor yang menggunakan velg jari-jari atau velg racing. Meski secara fisik kedua jenis velg motor itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Namun masalah fungsi velg motor keduanya itu sama yakni bisa memberikan kenyamanan ketika berkendara.

Tak banyak di antara mereka sebagai pengguna sepeda motor lebih mengutamakan penampilan yang lebih dari biasanya. Hal ini salah satu bagian dari modifikasi velg motor yang mana banyak yang jatuh hati memilih velg racing dibanding velg jari-jari, dengan asumsi alasannya tak lain ialah secara visual tampilannya lebih sporty dan elegan.

Meski begitu masih saja ada yang lebih menyukai variasi velg jari-jari yang beranggapan lebih kuat secara fisiknya. Ditambah lagi para pabrikan sepeda motor Indonesia banyak yang menggunakan velg motor standart untuk varian jenis motor bebek. Tapi pabrikan motor tentunya juga ada yang menawarkan pilihan sepeda motor bervelg racing.

Baca juga Cara Mudah Memilih Velg Bekas Yang Bagus.

Dibalik itu Anda perlu mengetahui sebenarnya ada kelebihan dan kekurangan Velg Racing maupun Velg Jari-jari selain secara tampilan fisik yang menarik. Berikut ini ulasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan Velg Racing atau Velg jari-jari :

Kelebihan Velg Jari-Jari

  • Soal kekuatan tentu velg jari-jari lebih kuat dibandingkan velg racing, sebab untuk menahan beban yang lebih berat dalam jangka waktu relatif lama.
  • Bahkan kelebihan velg jari-jari yakni mampu disetel ulang apabila terjadi pembengkokan akibat kecelakan atau rusak.
  • Kelebihan velg jari-jari tak lain mampu meredam getaran lebih sehingga lebih cocok jalanan tidak rata atau banyak lubang.

Kekurangan Velg Jari-Jari

  • Soal pembersihan tentu velg jari-jari lebih rumit dibandingkan velg racing yang mudah sekali.
  • Berbicara mengenai desain velg jari-jari memang dari bawaan pabrik tidak modis serta hanya sedikit variasi pilihannya.
  • Namun untuk velg jari-jari aftermarket biasanya lebih menarik tampilannya seperti merk Rossi, TDR, FDR dan lain sebagainya.
  • Diketahui kekurangan velg jari-jari yakni tidak bisa menggunakan ban jenis tubeles, terkecuali diberikan penutup pada bagian ruji atau jari-jari.

Kekurangan Velg Racing

  • Meski secara visual Velg Racing memiliki tampilan yang lebih sporty nan elegan tapi mudah patah bila dibandingkan velg jari-jari yang kuat.
  • Mengenai peredaman getaran ketika melewati jalanan tidak rata, Velg racing lebih buruk dibanding velg jari-jari.
  • Apabila velg racing sudah rusak harus dilakukan penggantian dengan yang baru, ini artinya velg racing tidak dapat di setel ulang seperti pada velg jari-jari.
  • Berbicara soal harga Velg Racing tentu lebih mahal dibandingkan velg racing murah.

Kelebihan Velg Racing

  • Kelebihan velg racing salah satunya yaitu bisa dipasang ban tubeless, selain lebih awet juga tahan lama.
  • Bagi penikmat tampilan velg, maka velg racing adalah pilihan yang tepat dimana desainnya lebih banyak serta warnanya bervarian.
  • Untuk pembersihan velg racing lebih mudah dibandingkan velg jari-jari, karena memiliki bentuk yang lebih sederhana namun tetap modis.

Nah, itulah sobat otosemi mengenai kelebihan dan kekurangan Velg Racing Vs Velg jari-jari. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi Anda pecinta otomotif yang kini ingin membeli velg motor berkualitas dan tentunya memiliki tampilan sesuai selera kalian. Baca juga Tips Memilih Velg Motor Bekas Berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*