Intip Yuk, Harga Motor Listrik Gesits Terbaru Paling Lengkap

tampilan-motor-listrik-gesits-keren

Harga Motor Listrik Gesits- Persaingan industri otomotif memang tiada hentinya, pabrikan dari vendor-vendor ternama juga selalu ikut serta dalam bagian memperkenalkan produk baru mereka. Bukan hanya soal tampilan kendaraan, melainkan teknologi otomotif juga selalu diperbaharui untuk membuat kendaraan lebih modern lagi. Saat ini pada sektor kendaraan roda dua yakni motor, sedang maraknya model-model terbaru motor jenis matic dan sport. Bahkan vendor ternama dunia juga ikut meramaikannya. Namun di era baru kali ini banyak pabrikan sepeda motor menawarkan varian terbaru mereka yaitu sepeda motor listrik.

Inovasi terbaru tersebut diklaim selain memiliki tenaga mesin memumpuni juga lebih ramah lingkungan, ditambah lagi tampilan motor listrik tidak kalah dengan motor jenis lainnya. Adapun pabrikan sepeda motor yang sudah dahulu berkecipung di dunia motor listrik di antaranya Piaggio, Terra e-Bike dan Vespa.

Semakin menariknya pangsa motor listrik dunia, para mahasiswa Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) menciptakan produk motor listrik Gesits. Ini menandakan bahwa Indonesia juga bisa menciptakan sebuah kendaraan roda dua yang ramah lingkungan, seperti halnya para perusahaan besar ternama di dunia. Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut, maka kita sebagai masyarakat Tanah Air harus bangga serta perlu memberikan apresiasi terhadap hasil karya anak bangsa itu. Perlu sobat oto ketahui Gesits merupakan sebuah singkatan dari “Garansindo Electric Scooter ITS”. Menarik sekali bukan?

Motor listrik Gesits ini telah resmi dikenalkan pada bulan Mei 2016 lalu, serta sudah mengadopsi struktur teknologi cukup memumpuni yang telah bersepakat dengan Garansindo. Menariknya desain tampilan motor listrik lokal asli Indonesia ini sudah cukup modern. Tapi disayangkan sekali karena merupakan salah satu motor listrik pertama hasil karya anak bangsa, membuat harga motor listrik Gesits dibanderol cukup mahal. Namun tentunya sudah sebanding dengan teknologi yang sudah disematkan serta mampu menjanjikan kepuasan tersendiri kepada penggunannya.

Sedangkan untuk pemasaran motor listrik Gesits ini kabarnya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Dan kemungkinan besar akan baru bisa dinikmati pada awal tahun 2019. Bagi sobat oto tercinta yang sejak debut pertama motor baru Indonesia ini dikenalkan ke publik sudah tertarik, bersabarlah menunggu produksi masalnya nanti. Walaupun begitu adanya, untuk sobat oto yang masih penasaran dengan desain, spesifikasi dan harga motor listrik Gesit, silahkan simak ulasan berikut ini :

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Mesin

  • Tipe Mesin : Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendingin udara.
  • Baterai : Li-ion 1,98kWh, 97.2 VDC.
  • Kecepatan maksimal 110 km/jam.
  • Torsi maksimal 15 Nm.
  • Jenis Transmisi Chain/belt.
  • Jarak tempuh percharge 85-100 km.

Dimensi

  • Panjang 1.910 mm x lebar 695 mm x tinggi 1.110 mm.
  • Ukuran roda depan : 80/90-14.
  • Ukuran roda belakang : 90/90-14.
  • Tipe suspensi belakang : Swing-Arm, Mono Shock.
  • Tipe suspensi depan : Telescopic.
  • Jenis Rem belakang : tromol.
  • Jenis rem depan : hidrolic piston tunggal.
  • Berat motor listrik Gesits 120 kg.

Untuk masalah desain motor listrik Gesits tak beda jauh dengan model motor scooter pada umumnya. Meski begitu namun tampilan terlihat lebih segar dan cukup sporty masa kini gaya khas anak muda, dengan dipercantik adanya sepasang headlamp sipit berteknologi DRL (Day Running Light). Pada sektor tampilan lampu belakang motor juga cukup modern dan sudah tersemat teknologi lampu DRL.

Baca juga : Kecanggihan Motor Listrik Gogoro Smartscooter.

Hadir sebagai motor listrik mahal, dapur pacu motor Gesits menggendong mesin berkekuatan 5kW dengan pensuplai tegangan sebesar 96 Volt DC. Sedangkan baterai motor hanya berkapasitas 5.000 WH. Sekali pengisian penuh baterai cukup sekitar 3-4 jam saja. Keunggulan motor listrik Gesits ialah sistem baterai yang dapat ditukar, sehingga memudahkan para pengguna nantinya mengganti baterai bila sewatu-waktu habis atau rusak.

desain-sistem-baterai-motor-gesits

Bahkan fitur yang terdapat pada motor listrik Gesits si maha karya anak bangsa cukup memumpuni. Di antaranya tampilan panel indikator berbasis android, yang menampilkan informasi seputar keadaan motor secara lengkap. Selain itu kendaraan listrik masa kini tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi penggerak motor listrik regenerative brake, fungsinya sebagai pengisi otomatis untuk baterai saat terjadi deselerasi.

Dan untuk masalah tafsiran harga motor listrik Gesits kabarnya akan dibanderol senilai Rp 15 juta hingga 20 jutaan. Dilansir dari laman resmi Gesits Indonesia motor ini baru akan diproduksi secara masal di era tahun 2018 serta pemasaran di tahun 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*