Intip Yuk, Harga Hyundai Avega

Spesifikasi Sekaligus Harga Hyundai Avega- Tahun 2015 memang merupakan salah satu tahun terburuk dalam lesunya penjualan kendaraan di Indonesia, termasuk juga mobil. Namun di balik semua itu semangat para pabrikan mobil malah semakin membara dengan memunculkan produk-produk baru ditengah lesunya penjualan di pasar. Salah satunya yaitu pabrikan mobil asal Korea Selatan, sebut saja Hyundai. Mereka di kuartal kedua tahun ini meluncurkan dua unit mobil terbaru yang bernama All New Hyundai Avega dan All New Hyundai Santa Fe.

Dan di masing-masing produk itu berada di segmentasi yang berbeda, jika New Hyundai Santa Fe diplot sebagai mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) maka New Hyundai Grand Avega masuk ke jenis mobil hatchback. Keluarga baru Avega kini semakin di perlengkap dengan kehadiran generasi terbarunya, ini artinya persaingan di pasar mobil hatchback bakal menjadi panas, apalagi produk mobil Hyundai ini memiliki tampilan yang unik bernuansa penuh dengan elegan.

Untuk Avega sendiri di pasaran otomotif Indonesia akan tersedia sebanyak tiga varian yaitu Grand Avega, Avega Standart dan Avega versi facelift. Menariknya ketiga keluarga hyundai itu di bangun dengan basis yang sama persis. Menurut saya model Grand Avega yang paling banyak mencuri perhatian para kaum muda masa kini yang sudah diperbolehkan memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) kisaran umur 17 tahun ke atas untuk membesuknya, yang jelas tidak akan menyesal bila membelinya sebab kharakter sporty dan mewah begitu kental menyelimuti mobil hyundai terbaru. Bahkan Hyundai Grand Avega dilengkapi oleh fitur-fitur canggih serta spesifikasi yang diklaim paling tinggi.

Sekarang apa yang terbesit dalam fikiran anda mengenai tampilan luar mobil jenis hatchback? pasti jawabannya kharakter tampang agresif penuh nuansa sporty berbalut kemewahan di sektor interior, seperti pada deretan mobil hatchback paling disegani yaitu Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Focus, dan masih banyak lagi lainnya. Itulah konsep yang juga di aplikasikan pada sosok Grand Avega terbaru. Dan berbicara mengenai banderolan harga hyundai avega yang jelas merupakan mobil yang cukup mahal, tapi justru penyuguhan fitur terbaik yang akan mendukungnya.

spesifikasi hyundai avega

Soal jantung pacu mobil Hyundai Grand Avega masih mengandalkan mesin tipe Gamma D-CVVT berkapasitas 1.4 liter dengan mesin kubikasi 1.396 cc, dengan begitu tenaga besar hyundai avega varian paling tinggi itu bisa mencapai 108PS @6.300rpm. Dan predikat tenaga mesin paling tinggi di kelas hatchback bakal di sabetnya, setelah kemunculannya di pasaran nanti. Pada sektor transmisi hyundai avega itu akan dihadirkan dalam dua mode pilihan yaitu transmisi otomatis empat percepatan berteknologi shiftronic dan transmisi enam percepatan manual. Selanjutnya kini saya akan ungkap lebih perinci mengenai spesifikasi dan harga hyundai avega di bawah ini :

Spesifikasi Hyundai Avega Terbaru 2015

Mobil hatchback dengan tampang sporty nan agresif, sudah lama sekali segala produk mobil hyundai mempertahankan ciri khas atau kharakter mobil di setiap generasi terbarunya salah satunya hyundai grand avega. Pada sektor eksterior jelas sekali nuansa sporty itu muncul dari segala sudut mobil mulai dari depan, samping dan belakang. Untuk depan desain lampu sipit berpadu dengan dua foglamp berbentuk bumerang serta front grille yang diapitnya yang cukup agresif membuat mobil nampak maskulin, sedangkan sisi samping lekukan bodi cukup menawan memanjakan mata apalagi ditambah buritan khas sporty dan sektor belakang memakai lampu unik berliku berpadu dengan foglamp belakang yang minimalis terdapat di bawahnya.

interior hyundai avega

Interior pada kabin yang luas dan lega, selain mobil berukuran bodi lebih rendah di banding hatchback lainnya. Namun nyatanya saat masuk ke bagian dalam suguhan ruang kabin yang luas semakin membuat pengemudi dan penumpang nantinya merasa nyaman bergerak. Meski begitu nuansa kemewahan tetap di pakai untuk memperindah ruangan, seperti bahan jok mobil dari kulit berkualitas berwarna abu-abu tua, panel LCD sebagai pengontrol kemudi, dashboard mobil yang mewah dan lengkap, tak lupa juga sistem audio untuk hiburan, unit power window control yang di sematkan pada setiap pintu, serta kapasitas bagasi sebesar 1.345 liter.

Dimensi bodi mobil yang cocok untuk jalanan perkotaan, mengenai hal ini memang sudah diperhitungkan terlebih dahulu oleh pabrikan hyundai agar menciptakan mobil hatchback yang cocok di jalanan kota dengan model mobil kompaknya. Tercatat bahwa Grand Avega terbaru mempunyai ukuran panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.475 mm dan jarak sumbu roda 2.570 mm. Sedangkan bobot mobil hanya 1.040 kg saja, dan kapasitas ruang bahan bakar mencapai 43 liter yang mampu dibuat jalan-jalan mengarungi perkotaan maupun pedesaan. Bahkan akselerasi yang cepat juga di sebabkan oleh velg ukuran 16 inchi dengan ban roda depan-belakang berukuran 190/50. Hyundai Grand Avega pada sistem pengereman depan-belakang di rancang lebih pakem dengan disc brake dan vacuum power assist.

dimensi hyundai avega

Dapur pacu yang irit dan bertenaga berkat mesin D-CVVT, Hyundai Grand Avega dibekali dengan mesin kapasitas 1.4 liter berkubikasi 1.396 cc serta berteknologi mesin tipe Gamma D-CVVT. Jenis mesin empat silinder dengan 16 katup yang menggunakan bahan bakar bensin. Sehingga tak heran jika tenaga mencapai 108 Ps dapat di semburkan oleh mesin tangguhnya, dan torsi dari mesin sebesar 13,9 kg-m. Untuk jenis transmisi juga ada dua mode yaitu transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan shiftronic. Spesifikasi hyundai avega pada mesin telah memakai sistem “Start and Stop Engine”, ini artinnya pada putaran mesin bawah dapat memiliki tarikan yang sangat responsif.

Fitur lengkap dan nyaman, selain memiliki dapur pacu yang handal pada hyundai avega juga mengusung fitur canggih dan modern untuk menemani perjalanan. Fitur itu meliputi sistem pengereman jenis ABS, double Airbag, pengaturan sistem pendingin hingga 4 level, power window control, sunvisor, luggage space dan lain sebagainya.

Harga Hyundai Avega, setelah berbicara banyak mengenai spesifikasi grand avega kini saatnya beralih ke banderolan harga mobil baru hyundai tersebut. Pada varian mobil paling murah di duduki oleh Hyundai Avega tipe GL M/T Rp 179.500.000,- selanjutnya Hyundai Grand Avega GL NE M/T senilai Rp 181.500.000,- kemudian  Grand Avega tipe GL A/T seharga Rp 191.500.000,- dan varian paling mahal jatuh pada model Hyundai Avega tipe SG A/T seharga Rp 210.000.000,-. Nah sekarang pilihan ada di tangan anda ingin membeli mobil hyundai avega yang mana pastinya tidak akan kecewa dengan tampilan hingga peforma mesin yang di suguhkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*