Intip Yuk, Daftar Motor Terlaris Bulan September 2015

motor terlaris honda beat cbs iss

OTOSEMI.com- Periode Bulan September, Penjualan Motor Terbanyak Masih di Pegang Honda. Sobat pembaca kali ini ada berita paling mencengangkan dari penjualan sepeda motor di Indonesia untuk bulan September 2015, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) terbilang ada penurunan yang cukup signifikan mencapai 10.770 unit jika di bandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Bayangkan saja di bulan Agustus, penjualan sepeda motor tercatat sebesar 645.997 unit sedangkan bulan September hanya bisa memperoleh hasil penjualan motor sebanyak 632.227 unit.

Namun di balik penjualan sepeda motor terus merosot ini ternyata pabrikan motor merek Honda masih menjadi pemimpin pasaran sepeda motor Indonesia dengan menyumbang penjualan mencapai 427.247 unit. Tapi jika dibandingkan dengan bulan Agustus penjualan motor Honda terbilang menurun dratis hingga 5.833 unit dari total angka perolehan mencapai 433.080 unit.

Lantas, motor apa saja yang menjadi flagship terlaris merek Honda? Menurut data AISI yang telah resmi dirilis menyatakan bahwa sosok penjualan terbanyak berhasil di raih oleh Honda BeAT Sporty CBS ISS. Motor terlaris Honda itu dapat menyumbang penjualan hingga mencapai angka 151.792 unit yang terlepas ke tangan konsumen pecinta motor Honda. Dan di posisi kedua kini diduduki oleh varian Honda Vario 125 eSP sebagai penyumbang kedua motor terlaris di Indonesia yang sanggup mencatat total penjualan sebesar 63.690 unit, kemudian di susul oleh varian motor matik Honda Scoopy eSP dengan jumlah penjualan mencapai 40.800 unit.

Selanjutnya di podium ke empat telah berhasil digait oleh sang kompetitor Honda yaitu Yamaha, pabrikan berlambang garpu tala ini hanya bisa mencatatkan penjualan sebanyak 179.260 unit di bulan September lalu. Angka itu sebenarnya jika dibandingkan bulan Agustus memang ada penurunan mencapai 7.399 unit dari total penjualan sebesar 186.659 unit motor.

Dan daftar motor terlaris buatan Yamaha ini meliputi Yamaha Mio M3 125 CW dengan sanggup menorehkan total penjualan sebanyak 43.070 unit. Kemudian yang masih merajai pasaran motor sport Indonesia ialah sosok varian Yamaha New V-ixion yang mampu memperoleh penjualan sebesar 35.170 unit. Sedangkan varian All New Soul GT sebagai motor matik andalan hanya bisa membukukan penjualan untuk Yamaha sebanyak 21.381 unit saja. Lantas, sobat lebih memilih mana di antara motor terlaris jenis matik buatan Honda atau Yamaha?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*