Intip Teknologi Pengontrol Kecepatan Terbaru Honda CR-V

Pengontrol Kecepatan CR-V Honda-¬†Kemajuan teknologi terus berkembang seiring perkembangan zaman yang lebih modern. Tentu dengan begitu tiap tahun pasti ada teknologi canggih terbaru dari besutan mobil merk manapun. Inovasi kreatif ini berguna selain untuk memperlengkapi fitur mobil baru pun juga berguna sebagai kemudahan para pengemudi kendaraan roda empat atau mobil. Dan produsen mobil Honda berlambang huruf “H” kini menyematkan teknologi pengontrol kecepatan versi terbaru ke dalam sebuah varian mobil andalan mereka bernama Honda CR-V. Teknologi ini dalam bahasa latinya ialah¬†Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC), kemampuan teknologi besutan Honda ini mampu mendeteksi kecepatan mobil di sekitar area Honda CR-V.

Kecanggihan fitur terbaru Honda tersebut pun juga bisa untuk mendeteksi prediksi kendaraan sekitar yang berkeinginan memotong jalan di depan Honda CR-V, sehingga dengan fitur tersebut langsung di adakan kontrol kecepatan yang otomatis secara stabil. Di bandingkan sistem pengontrol kecepatan versi lawas pun cukup terbilang berbeda sekali sebab model baru ini juga mampu memberikan informasi ke pengemudi, namun untuk versi biasa tidak bisa melakukan hal tersebut.

Komponen pendukung teknologi pintar besutan produsen mobil Honda ini meliputi radar gelombang, kamera yang telah terpasang di tempat khusus pada mobil dan rancangan algoritma terbaru. Sehingga teknologi ini dapat meningkatkan keselamatan berkendara karena dapat secara otomatis mengurangi kecepatan di saat radar mendeteksi adanya kendaraan lain yang di prediksi akan memotong jalan di depan mobil Honda CR-V tersebut.

Kelemahan Teknologi i-ACC

Walau kecanggihan sitem deteksi dari Honda tersebut memang cerdas, namun bagaimana alat tersebut hanyalah sebagai penunjang keselamatan yang terkadang jika tidak bisa di gunakan dengan benar pastinya juga bisa menimbulkan hal yang juga merugikan bagi pengemudi. Hal ini bisa terjadi saat pendeteksi sedang memposisikan kecepatan yang telah di stel pada kondisi tertentu dan kendaraan yang ingin memotong jalan di depan tersebut mendadak, serta pengemudi tidak bisa langsung merespon dengan benar yakni menon-aktifkan fitur tersebut, hal tersebut bisa berakibat fatal seperti kecelakaan atau tabrakan beruntun.

Penempatan Teknologi Fitur i-ACC

Fitur terbaru dari Honda ini akan di gandeng oleh varian mobil Honda CR-V 2015 yang di pasarkan di Benua Eropa, dan penempatannya pun tepat pada sistem kemudi di bagian sisi kanan dan kiri berupa kamera adaptable dan sensor. Dengan cara tersebut fitur ini bisa mengambil alih sisi kemudi secara otomatis sesuai fungsi kegunaan teknologi pengontrol kecepatan versi baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*