Inilah Spesifikasi Kawasaki Ninja 300 Terbaru

Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi Motor Sport Kawasaki Ninja 300– Pasaran motor sport di Tanah Air ini semakin padat saja antara persaingan produsen motor, demi terciptanya motor kencang yang super tangguh di kelasnya. Baru-baru ini tersirat kabar bahwa kawasaki kini berbondong-bondong meluncurkan produk baru yaitu Kawasaki Ninja 300. Peluncuran ini demi membendung sang pabrikan berlambang garpu tala yang kini mulai menguasai pasaran motor sport Indonesia, dengan dua R series mereka yakni R15 dan R25.

Padahal dalam kurun waktu beberapa tahun lalu produsen motor ijo ini merupakan salah satu pabrikan yang berjaya di masa itu. Namun sempat tergoyahkan karena telah di sepak oleh varian motor sport besutan Honda dan Yamaha yang kini mulai santer di masyarakat.

Motor baru kawasaki di kelas 300cc ini juga yang bakalan menyingkirkan kompetitor tangguhnya tersebut. Perlu di ketahui pihak PT. KMI (Kawasaki Motor Indonesia) ini meluncurkan produk baru ini tepat pada tanggal 20 Februari 2015 lalu. Selain itu juga sekaligus melandaskan sang kakak yakni Kawasaki Ninja ZX10R. Kedua varian klan ninja tersebut masuk dalam kategori motor CBU.

Namun sayangnya kedua produk Ninja Series ini hanya di produksi terbatas saja oleh pihak yang bersangkutan, dengan tujuan utama yang masih menfokuskan tingkat penjualan yang dratis untuk model Kawasaki Ninja 250 Series. Bahkan model Ninja 300 ini hanya di pasarkan sebanyak 300 unit saja.

kawasaki 300

Dan informasi yang mencuat di beberapa media ini juga mengatakan sebenarnya model kedua motor CBU ini hanya di peruntukkan bagi pasaran benua Eropa, Amerika dan sebagian wilayah Asia, namun untuk menjadikan motor sport ini lebih berbeda yakni dengan di luncurkan juga di Indonesia.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 300

Desain Lebih Macho, Gahar dan Agresif

Walau motor sport kawasaki ninja 300 ini merupakan motor yang di desain hampir mirip seperti varian kawasaki ninja 250,  namun dari segi kubikasi mesin pun bisa di katakan lebih agresif dari varian ninja 250. Tentu dengan penyokong mesin kapasitas 300cc yang bakalan mampu melaju cepat di jalanan, serta berpenampilan lebih macho dan gahar berkat model pengaplikasian bentuk bodi yang tergolong padat berisi.

Kemudian untuk sistem aerodinamisan motor ini cukup menakjubkan sekali bisa di lihat dari cara pangadopsian stang jepit khas aura motor sport handal, serta lebih di percantik dengan model visor bening yang terpasang di atas lampu depan. Tak luput juga desain lampu depan sporty yang sungguh terasa sekali seakan tatapan mata yang tajam penuh ke depan. Dan lebih mantapnya pula tangki bahan bakar yang di rombak lebih besar sehingga gepitan kaki serasa lebih pas.

headlamp ninja 300

Untuk masalah model tampilan mesin pun cukup menggairahkan di mana seakan full fairing padat yang ada pada blok mesin. Selain itu pada bagian belakang motor ini juga masih memakai khas motor sport, yang mana identik sekali model spatbor menggantung serta stoplamp menggunakan fitur LED. Dengan tampilan yang seperti ini sosok ninja 300 akan semakin sporty berpadu dengan futuristik masa kini.

Tampilan Spedometer Sporty nan Modern

Jika membicarakan hal tentang spedometer tentu kawasaki lebih menampilkan model yang sangat kental sekali desain sporty bernuansa modern. Hal ini dapat di lihat dari cara penataan panel-panel indikator dalam sebuah spedometer, antara lain indikator jarum untuk rpm yang bisa mentok di 15.000 rpm. Selain itu di sisinya juga nampak indikator lampu sein, ABS,  lampu jarak jauh serta panel lainnya.

panel kawasaki ninja 300 responsifBahkan lebih futuristiknya motor sport kawasaki ini menggunakan model trip meter, penunjuk jam, fuel meter, trip kecepatan bernuansa digital. Dengan begitu motor baru ini seakan lengkap sekali menyajikan informasi kondisi motor serta dalam pembacaan pun juga mudah sekali.

Dimensi Bodi yang Gagah

Untuk model motor gede ini pun kawasaki mendesain bodi yang cukup terlihat gagah dimana memiliki dimensi bodi hingga 79.3 x 28.1 x 43.7 inchi, bahkan lebih pas mantapnya juga mempunyai tingkat ground clearance mencapai 5.5 inchi sedangkan pada wheelbase sekitar 55.3 inchi. Dengan begitu membuat motor kencang ini cukup puas di ajak menemani perjalanan jauh karena bisa menampung bahan bakar hingga 17 liter, bahkan lebih ringan karena hanya berbobot 174 kg saja. Dan menggunakan model frame berjenis Semi-Double Cradle with High-Tensile Steel yang mampu memberikan rasa nyaman berkendara serta di kendalikan cukup mudah.

Fitur Modern dan Canggih

Sebagai salah satu motor sport yang tangguh pun juga di bekali dengan beberapa fitur canggih serta modern antara lain F.C.C Clutch yang mampu memberikan nuansa nyaman saat perpindahan gigi, fitur DFI (Digital Fuel Injection) yang di sematkan pada sektor mesin handalnya tersebut, fitur The Light Weight Champion di mana kental sekali nuansa peforma handling yang sangat baik di gunakan saat berpacu di jalanan, bahkan material blok mesin yang menjiplak dari varian kawasaki ninja ZX-6R dan ZX-10R yaitu Sleevess Alumunium Die Cast Cylinder yang bakal menguatkan tingkat durability, dan yang terakhir ini ialah sistem pengereman berbasis ABS(Anti-Lock Brake System).

Jantung Mekanisme yang Powerfull

Spesifikasi mesin motor sport kawasaki ninja 300 ini menggunakan mesin kapasitas 296 cc berpadu dengan 2 silinder segaris bertipe pararel twin serta teknologi DOHC dan bermesin 4 tak. Saat di pacu motor andalan kawasaki ini mampu memuntahkan tenaga hingga 38 Hp pada 11.000 rpm serta torsi puncak maksimal sekitar 27 Nm pada 10.000 rpm.

tampilan kawasaki Ninja 300

Tenaga yang besar di hasilkan oleh ninja 300 ini akan di salurkan melalui transmisi manual 6-speed yang di cumbu dengan fitur Positive Neutral Finder. Dan untuk lebih mengefisiensikan bahan bakar, motor ini akan di pasang pensuplai berupa DFI with Dual Throttle 32 mm. Kemudian untuk kecepatan maksimal yang dapat di capai dari mesin 300cc ini mencapai 190km/jam.

Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru

Setelah membahas beberapa spesifikasi yang di suguhkan untuk varian motor kencang kawasaki ini, selanjutnya mari bahas tentang harga motor besutan kawasaki ini yang di luncurkan di Indonesia. Sebelum ke topik utama, motor baru ini tergolong dalam kelas motor CBU yang tentu identik sekali dengan nilai jual yang tinggi. Untuk model kawasaki Ninja 250 saja di bandrol Rp 54.9juta, dengan begitu harga kawasaki Ninja 300 pasti lebih mahal yaitu mentok di harga Rp 83.9 juta on the road Jakarta. Jika anda menginginkan motor andalan ini segeralah membeli karena stock hanya 300 unit saja. Baca juga Harga Yamaha R15 Terbaru dan Harga Yamaha R25 Edisi Terupdate.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*