Inilah New Honda CB Twister 250 Sang Penerus Honda Tiger

new honda cb twister 250 penerus honda tiger

OTOSEMI.com- Motor Sport All New Honda CB Twister 250 Kini Cocok Sebagai Penerus Honda Tiger. Bila berbicara mengenai sosok Honda Tiger pastinya sobat semua sudah tau, apalagi motor jenis batangan tersebut yang berada di kelas 200 cc kini sudah menjadi salah satu daftar motor legendaris favorit masyarakat di Indonesia. Tapi cukup di sayangkan sekali kedigdayaan motor Honda Tiger semakin tenggelam saja berkat semakin populernya era motor berteknologi injeksi.

Mengingat Honda Tiger masih memakai pensuplai bahan bakar dari karburator bukan seperti masa kini yang menggunakan mesin injeksi layaknya sebuah mobil edisi terbaru. Lantas, yang masih banyak di perbincangkan oleh publik pecinta otomotif roda dua di wilayah Tanah Air ialah berharap pihak pabrikan Honda menciptakan generasi penerus Honda Tiger yang sekiranya memiliki spesifikasi lebih gahar serta desain motor yang lebih modern. Tapi, apakah Honda bersedia untuk mewujudkannya dalam bentuk nyata?

Harapan para pecinta otomotif roda dua itu kini ternyata seolah menemui titik terangnya yang mana beberapa waktu lalu nitizen Indonesia sempat dibuat heboh dengan sosok kemunculan Honda CB190R yang diluncurkan ke Tiongkok, motor sport Honda CB190R ini sempat diperbincangkan sebagai sosok generasi penerus Honda Tiger. Dan setelah itu kini semakin dipecahkan oleh kemunculan kabar yang hampir serupa lagi, yakni pabrikan berlambang sayap mengeprak di negara Brazil tersebut merilis All New Honda CB Twister 250, dengan paduan desain lebih agresif dan bodi motor lebih maskulin, ditambah lagi pengusungan sekilas mengenai desain motor terlihat banyak perubahan yang terjadi dengan old Honda CB Twister.

bagian depan honda cb twister

Namun setelah kemunculan All New Honda CB Twister 250 semakin menyebar ke permukaan, banyak para nitizen Indonesia yang berspekulan bahwa motor honda terbaru satu ini lebih cocok jika diplot sebagai penerus Honda Tiger dibandingkan dengan kemunculan Honda CB190R. Apalagi pendapat itu kini semakin di pertegas dengan pengadopsian mesin All New CB Twister 250 yang sudah memakai jenis mesin big single kubikasi 249,5 cc SOHC 4 valve dengan transmisi 6 percepatan serta menggunakan pendingin udara dan oil cooler. Nah, bagaimana menurut sobat sudah cocok bukan New Honda CB Twister 250 jadi generasi penerus sang motor legendaris Honda Tiger?

Untuk lebih jelasnya sobat pembaca tentang kemiripan Honda CB Twister 250 dengan Honda Tiger ini tak lain karena pengusungan sasis diamond, tapi kini hanya ada perbedaan di antara keduanya yakni di bagian belakang CB Twister 250 sudah menggunakan suspensi jenis monoshock dengan stroke 108 mm tanpa memakai link. Sedangkan dibagian depan masih sama yakni menganut suspensi jenis teleskopik biasa, menariknya motor sport Honda CB Twister 250 sudah dibekali dengan pengereman cakram 276mm untuk bagian depan dan bagian belakang memakai cakram dengan diameter 220mm.

lampu belakang honda cb twister 250

Dan jika diklarifikasi lebih lanjut terutama mengenai hal segi desain bisa disimpulkan bahwa All New Honda CB Twister 250 ini lebih identik dengan Honda CB500F di bagian shroudnya, sementara untuk sektor dapur pacu jelas sekali mengalami “downgrade” secara besar-besaran dari 500 cc ke 250 cc. Uniknya motor sport New CB Twister 250 sudah dilengkapi teknologi ABS untuk sistem pengereman depan-belakang, lampu belakang berteknologi LED dan speedometer full LCD digital yang membuatnya tampil lebih modern.

tampilan spedometer cb twister 250

Kesimpulan dari ulasan di atas soal spesifikasi dan desain dari All New Honda CB Twister 250 ini menurut sobat pasti lebih sepadan dengan sosok Honda Tiger ketimbang Honda CB190R, maka kini Astra Honda Motor patut mempertimbangkan lagi mengenai motor CB Twister  lebih cocok sebagai penerus sang legenda Honda Tiger. Sobat pasti setuju?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*