Inilah Mobil MPV Bekas Yang Cocok Untuk Mudik Lebaran

Mobil Daihatsu Xenia Jadi Mobil MPV Bekas Favorit

OTOSEMI.com- Berikut Daftar Mobil MPV Seken Paling Laris Dicari Menjelang Lebaran Tiba, penjualan mobil di Indonesia tentu mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketika menyambut datangnya hari raya idul fitri, pasalnya momentum terbaik itu digunakan oleh para pabrikan mobil semaksimal mungkin meraih banyak konsumen pembeli mobil baru, bahkan di showroom tempat jual beli mobil bekas pun juga ada yang ikut kebanjiran konsumen. Penawaran menarik biasanya menjadi kunci mereka menggait banyak pembeli seperti memberikan diskon, pelayanan terbaik dan lain sebagainya. Mobil seken atau baru yang dibeli konsumen ini tentunya untuk aktifitas mudik ke kampung halaman. Dan jenis mobil MPV bekas yang kini paling banyak menjadi buruan para pemudik lebaran.

Menariknya minat konsumen terhadap mobil bekas ternyata juga masih tinggi seperti di kota besar yaitu Jakarta. Selain itu mobil keluarga juga masih tetap menjadi favorit menjelang lebaran tiba, di antaranya mobil Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, serta Chevrolet Spin. Beberapa mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut memang bisa di andalkan sekali, mengingat kendaraan keluarga itu mampu menampung banyak orang, terlebih bisa untuk membawa muatan barang yang cukup banyak.

Mengenai harga mobil seken mpv yang biasanya dijual oleh showroom mobil ini juga bervariasi mulai harga Rp 90 juta hingga Rp 115 juta, banderolan harga itu tergantung dari tahun keluaran produksi mobil serta pasaran harga mobil bekas di Indonesia.

Baca juga berita lainnya di Kanal Mobil.

Dengan semakin meningkatnya permintaan pasar soal mobil MPV bekas menjelang lebaran ini bisa jadi membuat stok dari para pedagang ludes, tapi tidak banyak di antara mereka malah menjual mobil seken jenis mpv dengan nominal harga yang sedikit lebih mahal dari biasanya. Diketahui mobil keluarga atau MPV menjadi andalan pemudik dikarenakan bisa menampung banyak penumpang dan barang bawaan, selain itu juga bisa digunakan sebagai mobil andalan untuk berlibur bersama keluarga besar.

Beberapa Merek dan Jenis Mobkas Yang Banyak Dicari

Menurut pengamatan ada dua mobil yang sudah sejak lama menjadi favorit para pembeli mobkas yaitu si kembar bernama Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Kenyamanan mobil itu memang bisa diandalkan, bahkan dari tahun ke tahun biasanya ada perubahan desain yang lebih elegan, serta penambahan fitur menarik lainnya tentunya tetap fungsional sekali.

Selanjutnya ada sosok Honda Mobilio yang diklaim memiliki tampilan berkelas stylish beraura sporty masa kini, meski merupakan salah satu mobil keluarga mewah namun ruang kabin mobil Honda itu tidak terlalu besar. Sedangkan mobil mpv keren ala Toyota Ertiga bisa menjadi pilihan baru pembeli mobkas sebab mengusung label harga cukup murah dibandingkan para kompetitor lain, tak lupa juga menawarkan ruang kabin yang lumayan luas.

Adapun merek mobil lain yang juga hingga kini menjadi buruan para pemudik untuk dibeli ialah varian Chevrolet Spin, namun cukup disayangkan peminat mobil mpv bekas tersebut sangat jarang hanya segelintir dari mereka yang menginginkannya. Padahal mobil buatan Amerika Serikat si Chevrolet Spin mengusung desain tampil lebih sporty, kemudian menawarkan sederet fitur berkelas serta sensasi berkendara yang memumpuni.

Alasan memilih mobkas MPV untuk lebaran

Pada dasarnya memang lebih banyak masyarakat Indonesia menyukai mobil yang memiliki kapasitas kabin yang luas dan tangguh ketika digunakan di jalanan kota maupun pedesaan yang banyak tidak rata. Alasan lain memilih mobkas MPV yaitu harga mobil cukup murah terjangkau dan tidak begitu repot ketika mengurus kelengkapannya seperti STNK dan BPKB.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan daftar mobil mpv bekas paling banyak diminati ini, kesimpulannya ada 5 mobil bekas yang di maksudkan ialah :

Chevrolet Spin, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*