Lama Vakum, Mobil Suzuki Ciaz 2016 Jadi Penerus Sedan Masa Kini

Harga Suzuki Ciaz 2016 – Era 2015 hingga 2016 ini, otomotif Indonesia khususnya untuk kendaraan beroda empat memang masih gencar dengan gempuran mobil berjenis LCGC (Low Cost Green Car) dan low SUV. Salah satu pabrikan mobil yang membidik Indonesia sebagai salah satu lahan yang menjanjikan adalah Suzuki. Di tengah ramainya pasaran mobil keluarga dan mobil murah, Suzuki membawa angin segar dalam line-up daftar koleksi mereka dengan menambah satu lagi koleksi di kelas sedan.

Sebelum memproduksi Suzuki Ciaz, pihak Suzuki sendiri telah lebih dulu memproduksi Suzuki Baleno Next-G pada tahun 2007. Setelah pasaran mulai sepi dan masyarakat beralih pada mobil berjenis low MPV, terpaksa SIS (Suzuki Indomobil Sales) menghentikan produksinya. Namun, untuk produk keluaran terbarunya ini, Suzuki percaya bahwa Suzuki Ciaz akan bisa membawa kembali selera pecinta otomotif ke era 2000-an. Suzuki Ciaz sendiri dinilai banyak mewarisi spesifikasi Suzuki Baleno, sedangkan untuk bodinya banya menganut model sedan terdahulu seperti Toyota Corolla.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga yang dipatok oleh produsen besutan Negeri Sakura ini? Yuk simak rangkuman yang sudah Otosemi siapkan buat para Oto lovers berikut ini! Jangan lewatkan, ya!

Mid-size Sedan, Tampilan Eksterior Makin Elegan dan Sporty

Suzuki Ciaz 2016Pada pembahasan yang pertama ini, Otosemi akan mengulas desain tampilan luar dari Suzuki Ciaz sendiri. Bagi Anda yang baru pertama melihat Suzuki Ciaz, pasti kesan yang Anda lihat adalah mobil sedan berukuran proporsional dengan tampilan mewah dan elegan serta sporty. Tampilan Suzuki Ciaz ini memang patut diacungi dua jempol. Tampilannya yang mengagumkan inilah yang menjadi modal Suzuki untuk memikat hati para pecinta oto mobil. Kehadiran chrome front grill yang dihadirkan stylish dan kokoh memperkuat aura sporty mobil satu ini. Selain itu, head lamp model mata elang yang berteknologi Halogen Head Lamp Projector yang mampu mensuplai cahaya lebih terang dan dengan jangkauan lebih luas. Ditambah lagi dengan fog lamp yang didesain bulat mempercantik tampilannya. Pada sisi sampingnya, desain bodyline yang bergaris tegas, sporty, solid, dan aerodinamis membuatnya makin terlihat gagah.

Desain Mewah dan Minimalis serta Kabin Luas Ala Mobil Mewah Kelas Atas

Suzuki Ciaz 2016 TerbaruPembahan kedua akan berfokus pada desan interior mobil Suzuki Ciaz. Selain desain luar, Suzuki rupanya menekankan pada kenyamanan dan keindahan bagian dalam produk sedannya yang satu ini. Desain kabinnya yang fleksibel dengan ukuran luas menjadi perhatian utamanya. Seperti tampilan luarnya, tema yang diusung pada bagian interiornya juga sederhana, simple, namun tetap elegan dan moderen. Komposisi trim pada bagian interiornya juga patut diacungi jempol, ditambah lagi dengan desain kulit pada bagian kabinnya. Ornamen yang dipasang di sekitar dashboard pun minimalis sehingga memaksimalkan daya baca penggunanya. Readable, banget kan? Pada bagian kemudi juga ditambahkan beberapa instrumen yang ringkas pada sudut-sudutnya. Kenyamanan tak hanya akan dirasakan bagi pengemudi saja, lho! Para penumpang juga dapat merasakan sensasi mobil mewah dengan ruang kaki yang luas. Visibilitas penumpang jadi makin banyak, bukan?

Mid-Size Sedan, Makin Mantap Bermanouver

Bagi Anda para penggemar otomotif roda empat khususnya penggemar mobil sedan, Suzuki Ciaz bisa Anda jadikan alternative pilihannya. Dari segi penampilan, bodinya yang berukuran pas membuat mobil sedan satu ini ajib dipakai bermanouver. Ukuran panjangnya mencapai 4.490 mm, dengan lebar 1.730 mm, dan tinggi sekitar 1.475 mm. Diupgrade dari sedan lainnya, Suzuki Ciaz memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Dengan dimensi yang dimilikinya sekarang, Suzuki Ciaz dijamin mampu melewati jalan yang menikung dengan jarak sumbu roda yang panjang ditambah lagi dengan teknologi Electric Power Steering pada bagian kemudinya. Suspensi depan berjenis MacPherson Strut pun dipercaya oleh Suzuki yang dilengkapi dengan per keong. Sedangkan pada bagian suspensi belakangnya dilengkapi dengan suspense berjenis Torsion Beam dengan per keon juga.Dengan kombinasi kedua suspensi tersebut, Suzuki Ciaz makin mantap untuk diajak bermanouver. Bagaimana? Apakah Anda tertarik?

Berkendara Makin Handal dengan 4 Silinder 1,3 Liter Multi Point Injection

Bukan hanya memiliki tampilan yang ciamik, Suzuki Ciaz juga unggul dalam performa mesinnya. Tak main-main, Suzuki melengkapi karya terbarunya ini dengan mesin bertaraf internasional. Mesin yang dipilinya pun sangat mumpuni dengan kode mesin K14B yang berkubikasi 1,373 cc 16 katup yang dilengkapi dengan 4 silinder. Dengan kombinasi mesin tersebut, Suzuki Ciaz digadang-gadang mampu memuntahkan tenaga hingga 92 Bhp pada saat putaran 4.000 rpm. Torsi maksimumnya 130 Nm yang terjadi pada putaran mesin ke 4.000 rpm. Keunggulan lain yang dimiliki oleh mesin Suzuki Ciaz ini adalah mesinnya yang dikenal dengan mesin yang hemat BBM karena dilengkapi oleh mesin berteknologi Multi Injection (1 liter BBM dapat digunakan untuk menempuh perjalanan hingga 20,7 km). Sebagai info tambahan yang sangat saying untuk dilewatkan, Suzuki Ciaz memiliki mesin berkompresi 11,0 sehingga bahan bakar yang cocok diisikan adalah bahan bakar dengan nilai oktan tinggi, misalnya saja Petamax. Jadi, tak bisa sembarangan ya, Guys!

Sistem Keamanan dan Keselamatan Mewah Kekinian

Saat berkendara, salah satu aspek yang kadang terlewat oleh para pembeli kendaraan baru adalah aspek keamanan dan keselamatan. Anda tak perlu khawatir lagi dengan keamanan serta keselamatan dari mobil sedan keluaran Suzuki satu ini. Sistem keamanan, keselamatan, dan keamanan yang diusung oleh Suzuki Ciaz diberitakan menggunakan sistem kelas wakhid yang modern dan up to date sehingga menjadikan sistem ini menjadi keunggulan tersendiri baginya. Hal ini jugalah yang sebabkan mengapa Suzuki Ciaz merupakan mobil standar global yang bisa bersaing bahkan di kelas dunia. Diantanya adalah sabuk pengaman atau safety belt yang dilengkapi dengan ELR dan pengatur ketinggian, serta dual SRS airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya. Bukan hanya itu, Suzuki Ciaz juga dilengkapi dengan sensor parker dan kamera parker sehingga memudahkan mengontrol saat akan memarkir kendaraan. Pelengkap sistem keamanan yang diinstal pada mobil satu ini adalah fitur teranyar yakni fitur Push Button System dan Keyless Entry yang membuatnya makin mudah dan aman saat digunakan berkendara.

Bagaimana Sobat Oto, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya tentu Anda juga ingin tahu harga Suzuki Ciaz 2016 yang dipatok oleh pihak Suzuki, bukan? Untuk info lebih lanjut, silahkan dibaca informasinya berikut ini!

Suzuki-Ciaz-2016 Paling mewahHarga Suzuki Ciaz 2016

Meskipun pasaran mobil berjenis sedan saat ini memang menurun jika dibanding dengan masa kejayaannya tahun 2002, Suzuki rupanya cukup percaya diri untuk mengeluarkan produk monil sedan setelah beberapa tahun mobil jenis ini vakum. Adalah Suzuki Ciaz 2016 yang diharapkan mampu kembali harumkan nama sedan di pasaran otomotif tanah air. Pihak Suzuki sendiri mematok harga sekitar Rp. 265.000.000,- untuk Suzuki Ciaz M/T dan Rp. 275.000.000,- untuk Suzuki Ciaz A/T.

Bagi Anda yang menginginkan model terbaru dari sedan besutan Suzuki ini, jangan lupa siapkan uang sekitar 265 hingga 275 juta rupiah, ya Guys! Mudah-mudahan, informasi mengenai spesifikasi dan Harga Suzuki Ciaz 2016 ini bermanfaat bagi Anda! Sampai jumpa lagi!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*