Inilah 8 Mobil Murah Terlaris di Indonesia

Mobil Murah Toyota Avanza

Deretan Mobil Murah Sekaligus Paling Laris di Pasaran Mobil Indonesia- Memiliki sebuah kendaraan roda empat merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi setiap orang. Sehingga tak heran cukup banyak lalu lalang mobil di jalanan perkotaan seperti Jakarta, Surabaya dan lain sebagainya. Meski bila mengingat harga mobil baru saat ini relatif mahal di atas Rp 150 juta, namun ada beberapa perusahaan otomotif yang cukup terkenal namanya sebut saja Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki dan sederetan merek mobil lainnya. Mereka menciptakan sebuah inovasi terbaru di segmentasi kendaraan roda empat atau mobil yang cukup memumpuni baik itu segi kualitas maupun kuantitasnya serta memiliki banderolan harga yang murah.

Akhir-akhir ini pula juga telah maraknya trend mobil murah Indonesia yang berseliweran di jalanan baik itu pedesaan maupun perkotaan. Hal ini di karenakan kebijakan pemerintah mengenai sesosok Mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau diartikan sebagai mobil yang murah ramah lingkungan. Dengan begitu sang raksasa otomotif yakni Toyota ikut berpartisipasi dengan memunculkan produk mobil murah dan juga di klaim memiki keiritan dalam penggunaan bahan bakarnya. Menariknya mobil bisa dikatakan LCGC bila memuhi persyaratan yaitu dalam satu liter bahan bakar bisa untuk menempuh jarak sejauh minimal 20 km.

Pabrikan mobil bermerek mulai dari Honda, Suzuki, Toyota, Daihatsu beberapa tahun belakangan ini juga ikut meramaikan pasaran mobil LCGC di Indonesia. Di antara ke semua merek di atas menawarkan mobil dengan kenyamanan serta keamanan memadahai dan juga mempunyai banderolan harga murah. Berikut ini kami sajikan ulasan mengenai 8 Mobil Murah Indonesia yang terbilang cukup laris di pasaran otomotif lokal.

1. Mobil MPV Murah Si Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza Murah

Pada posisi utama atau pertama ini berhasil diraih oleh salah satu varian dari Toyota yakni Seri Avanza. Mobil Avanza ini termasuk dalam golongan mobil keluarga atau yang dikenal sebagai mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang paling laris di Indonesia serta dari tahun ke tahun selalu ada perubahan yang signifikan mengingat pihak produsen ingin memuaskan konsumen pecinta Toyota. Bahkan penjualan mobil avanza murah ini selalu meningkat seiring kepopulerannya Sejarah lahirnya mobil Toyota Avanza ini tepat di era tahun 2003, dan sejak itulah mobil mpv Toyota dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi salah satu mobil favorit.

2. Mobil MPV Sejuta Umat Sang Honda Mobilio

Honda Mobilio Murah

Siapa yang tak mengenal sosok mobil lansiran Honda bernama Mobilio, yang mana mobil Honda tersebut hingga kini tetap saja bertahan di posisi kedua sebagai mobil murah sporty berkelas berkat tampilan yang cukup elegan. Meski mobil baru Honda Mobilio ini terbilang masih baru di kelasnya yakni MPV, sebab kemunculan mobil ini tepat di tahun 2014 silam. Bahkan menariknya Mobilio ini sempat meraih empat penghargaan sekaligus tepatnya pada ajang otomotif Award tahun 2014, adapun gelar yang disabetnya adalah Best of The Best MPV, Car of The Year 2014, Otoneters Car Favorite, dan Best Low MPV.

3. Mobil Mungil besutan Toyota Agya

Mobil Toyota Agya Murah

Lagi-lagi urutan ketiga disabet lagi oleh pabrikan mobil bernama Toyota yang mengandalkan seri Agya. Mobil kelas City Car ini cukup banyak menarik perhatian publik berkat tampilan mobil yang sporty dan cocok sekali digunakan untuk wilayah perkotaan. Mobil Toyota Agya sendiri baru masuk pasar mobil Indonesia pada bulan September 2013 silam. Selain itu juga diklaim sebagai sosok mobil LCGC terbaik di Indonesia, hal ini di sebabkan mobil murah Agya ini berhasil menorehkan penjualan sebanyak 56.361 unit di tahun 2014. Toyota Agya sebenarnya memiliki nama lain yaitu Toyota Wigo (khusus pasaran mobil Fhilipina).

4. Suzuki Ertiga

Harga Suzuki Ertiga Murah

Pada posisi keempat ini terdaftar mobil besutan Suzuki yakni varian Ertiga. Salah satu mobil MPV murah satu ini memang unik sendiri sebab memiliki tiga baris tempat duduk. Kemunculan mobil Suzuki Ertiga ini tepat pada tahun 2012 silam yang mana perdana pengenalannya di acara otomotif Auto Expo berlokasi di New Dehli, India. Dari segi tampilan Ertiga ini memang tak kalah dengan Agya mulai dari model depan mobil hingga belakang mobil. Selain itu fitur hiburan dan interior mobil Ertiga cukup bisa memuaskan bagi pemilik mobil tersebut.

5. Si MPV Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Murah Indonesia

Daihatsu Xenia ini berada di posisi kelima sebagai mobil murah terlaris Indonesia. Mobil baru Daihatsu ini juga masuk di segmen MPV, bahkan mobil Xenia digadang-gadang merupakan saudara dari mobil Avanza. Kemungkinan besar hal ini karena tampilan body mobil hampir mirip dengan Toyota Avanza. Mobil Daihatsu Xenia mulai masuk pasar mobil Indonesia juga sudah terbilang cukup lama sekali yakni era tahun 2003. Menariknya pada tahun 2011 generasi terbaru Daihatsu Xenia berhasil menyedot banyak perhatian para penggemar MPV Indonesia.

6. Mobil Keren Ala Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Murah

Urutan keenam ternyata masih disandang oleh mobil dengan merek Daihatsu yang mana meluncurkan sesosok Mobil Daihatsu Ayla, mobil kelas city car termurah ini pertama kali masuk produksi masal serta di pasarkan oleh Astra Indonesia pada tahun 2013 silam. Sejak itu pula penjualan mobil Ayla meningkat secara terus menerus, ada pula kabar yang mengaitkan bahwa mobil Ayla merupakan kembaran dari sosok mobil Agya buatan Toyota. Meski mobil ini jika dilihat dari luar nampak mungil, tetapi ketika masuk ke dalam interior mobil ternyata cukup nyaman dan lega untuk ditumpangi sebanyak lima orang.

7. Mobil berpenampilan Spoty Lansiran Honda Brio Satya

Honda Brio Satya Murah

Honda lagi-lagi meluncurkan produk barunya di segmen mobil city car yang mana di khususkan untuk meramaikan pasar LCGC Indonesia. Mobil baru tersebut ialah Honda Brio Satya yang memiliki tampilan sporty masa kini sekilas mobil ini mirip dengan honda Jazz. Mobil Honda murah ini menawarkan enam pilihan warna menarik diantaranya ialah Taffeta White, Polished Metal Metallic, Sunset Orange, Alabaster Silver Metallic, Rallye Red, dan Crystal Black Pearl.

 

8. Mobil bentuk Kotak Ala Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R Murah

Pada posisi terakhir yakni kedelapan ini terdapat mobil yang menurut saya memiliki bentuk kotak seperti mobil Suzuki Alto, mobil ini tak lain ialah Suzuki Karimun Wagon R. Mobil lima penumpang ini masuk di kelas city car berpenampilan unik. Harga Karimun Wagon R ini pula relatif murah yakni berkisar di bawah Rp 100 jutaan. Meski dibilang sebagai mobil murah terlaris Indonesia, mobil Karimun Wagon tetap menyuguhkan penampilan yang menarik serta performa mesin cukup bertenaga sekaligus fitur yang canggih sekalipun. Jangan lewatkan pula ulasan Daftar Mobil Bekas Murah Indonesia dengan Budget Rp 20 Juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*