Inikah Tampilan Honda CRF250 Sang Motor Trail Adventure Terbaru

motor-trail-adventure-honda-crf250

Pabrikan Motor Merek Honda Resmi Kenalkan Motor Trail Adventure Si CRF250- Persaingan dunia otomotif memang tiada hentinya, para pabrikan merek ternama, selalu ikut ambil bagian meramaikan pasaran kendaraan dunia. Sebut saja pabrikan motor merek Honda, yang kini cukup serius sekali menggarap sosok motor trail terbaru andalan. Sekilas mengenai pabrikan roda dua tersebut, memang selalu menciptakan kendaraan baru yang tentunya mengusung spesifikasi yang memumpuni di kelasnya. Salah satu motor garapan Honda itu ialah Honda CRF250.

Dari segi tampilan Honda CRF250 ini masuk dalam kategori motor trail. Tapi bila diperhatikan seksama memiliki dimensi bodi yang lebih mungil dari biasanya, meski begitu tetap tidak meninggalkan kesan garang si motor trail. Menurut kutipan dari laman Morebike (11/11/2016), diketahui garapan Honda CRF250 ini diklaim tidak jauh berbeda dengan sosok motor Honda Africa. Dengan kata lain bisa saja motor Honda CRF250 disebut sebagai sosok motor mini Africa. Menarik sekali bukan, sobat otosemi?

Spesifikasi Mesin Honda CRF250

Meski begitu tetap ada perbedaan diantara Honda CRF250 dan Honda Africa, selain dimensi bodi yang terlihat mungil / slim / ramping. Ada juga dibagian pengaplikasian gaya desain bodi yang tentunya menyesuaikan kapasitas mesin, mengingat CRF250 mengusung mesin seperempat liter. Adapun sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CRF250 ini mengadopsi mesin 250cc, tipe DOHC silinder tunggal yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 18 kW serta torsi puncak mencapai 22,6 Nm.

Dan agar target pemasaran motor Honda CRF250 ini bisa tembus di beberapa negara bagian. Maka honda telah menyematkan teknologi mesin yang sudah regulasi standart Euro 4. Dengan begitu motor trail Adventure CRF250 bisa lebih irit, dalam hal konsumsi bahan bakarnya serta efisien. Tak ketinggalan juga agar motor dapat menempuh jarak perjalanan yang lebih panjang, honda benamkan kapasitas tangki motor mencapai 10,1 liter. Kapasitas tangki yang memumpuni itu diklaim bisa menempuh jarak sejauh 200 mil.

Baca juga motor trail 150cc murah berkualitas.

Namun kabarnya pihak honda hingga saat ini belum membeberkan secara resmi banderolan harga honda CRF250, meski motor trail terbaru itu sudah melantai manis di ajang EICMA 2016. Dan bukan tidak mungkin CRF250 bakal menjadi pesaing tangguh dari sang kompetitor seperti Kawasaki KLX 250 terbaru yang sudah bersertifikat Emisi Euro 3. Selain itu motor Kawasaki KLX 250 juga bisa hasilkan tenaga mesin maksimal hingga 18 kW dan torsi maksimum 21 Nm.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*