Inikah Sosok Yamaha MT Series Terbaru…!!!!

yamaha mt-10 sang seri mt terbaru

OTOSEMI.com- Yamaha Ciptakan Seri MT Model Terbaru Bermesin R1. Ajang otomotif bernama EICMA Milan 2015 bakal kehadiran sosok terbaru dari keluarga MT Series, line-up tersebut tak lain ialah Yamaha MT-10. Pabrikan yang mempunyai lambang garputala itu juga mengklaim bahwa seri terbaru dari Yamaha MT ini akan tetap mempertahankan “Style Riding” yang paling nyaman seperti seri sebelumnya. Bahkan jika dilihat secara mendetail motor baru Yamaha MT-10 kali ini sungguh bernuansa racing yang teramat kental dengan mengadopsi mesin motor yang konon mencomot dari Yamaha R1.

Untuk spesifikasi Yamaha MT-10 dikabarkan akan memakai mesin empat silinder segaris berkubikasi 998cc, dan memiliki kode mesin yang sama dengan Yamaha R1 yaitu CP4. Keunggulan menggunakan mesin itu ialah mampu menghasilkan torsi lebih linier dari putaran rendah bertahap ke menengah. Selain itu tak lupa pengusungan sasis jenis deltabox berbahan dari alumunium, kemudian untuk suspensi sendiri ternyata modelnya sama persis dengan yang dipakai oleh Yamaha R1. Sedangkan pada warna bodi motor, Yamaha MT-10 bakal dilabur dengan corak bodi khas MT Series yakni Night Fluo. Menariknya warna Night Fluo nantinya juga akan menjadi salah satu warna kebanggaan MT-Series mulai tahun 2016 mendatang.

Motor Yamaha MT-10 ini sudah di rancang sepenuhnya untuk penunjang keperluan berkendara versi harian. Dengan sektor mesin berkode CP4 tentunya sudah tak perlu di ragukan lagi mengenai peforma mesinnya yang pasti memiliki torsi lebih galak di segala rotasi putaran mesin baik itu rendah maupun menengah. Diketahui Yamaha MT-10 di bagian desain intake dan muffler exhaust akan berbeda total serta sistem pembakaran mesin akan lebih di optimalkan kembali dan ada pembaharuan di bagian komponen crank.

Fitur canggih nantinya juga akan di sematkan khusus untuk edisi Yamaha MT-10 yaitu Yamaha D-Mode, yang mana memiliki tiga pilihan model riding yang bisa di sesuaikan oleh pengguna berdasarkan kebutuhannya. Untuk lebih jelasnya teknologi Yamaha D-Mode ini merupakan basis elektronik YCC-T yang bisa mengidentifikasikan karakter mesin sesuai dengan pembukaan pada throttle, timing pengapian dan volume injeksi bahan bakar. Adapun tiga mode berkendara yang ditawarkan oleh Yamaha MT-10 itu meliputi mode standart yang mampu memberikan performa berkendara yang lebih halus, mode A yang identik dengan kharakter sport dan mode B yang lebih cocok digunakan ketika berkendara dalam keadaan musim penghujan.

Sebagai informasi tambahan bahwa sosok motor touring Yamaha MT-10 ini bakal mengadopsi fitur teknologi premium ala Yamaha, yaitu fitur cruise control yang memberikan kenyamanan lebih pada Yamaha MT-10 saat digunakan untuk berkendara jarak jauh atau touring dan 3 model traction control yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*