Inikah Nissan Datsun 24OZ Milik Han “Fast And Furious”

ajang sema tampilkan modifikasi datsun 24OZ milik sung kang

OTOSEMI.com- Nissan Datsun 24OZ Mejeng di Kontes Modifikasi SEMA 2015. Panghelatan pameran modifikasi otomotif di SEMA 2015 bakal berlangsung semakin spesial. Hal ini tak luput dari hadirnya builder-builder dan modifikator kelas dunia yang turut ambil bagian di ajang SEMA 2015, bahkan juga akan datang beberapa bintang atau aktor pada film Fast and Furious.

Selain mobil sport Acura Legen milik rapper dan aktor Ludacris, ternyata ada salah satu mobil hasil modifikasi yang cukup banyak menyita perhatian pengunjung SEMA yakni sedan Nissan Datsun 24OZ yang merupakan mobil milik aktor Sung Kang. Diketahui Sung Kang ini ialah aktor pemeran tokoh Han di dalam film Fast and Furious.

Bahkan untuk membangun sebuah Nissan Datsun 24OZ milik Sung Kang ini membutuhkan beberapa builder kolektif dari berbagai merek modifikasi di antaranya adalah HiTech, G-Reddy dan Tra-Kyoto. Usut punya usut mobil Datsun 24OZ ini merupakan salah satu mobil sport buatan tahun 1973. Mobil sport tua ini pernah dijuluki sebagai Fugu Z sebab perwujudannya hasil dari gaya modifikasi Japan Domestic Market (JDM) melalui perombakan bodi kit ala Tra-Kyoto Pandem Rocket Bunny. Menariknya dari segi basis mobil di ciptakan secara hand made (buatan tangan).

Nissan Datsun 24OZ milik Sung Kang ini memang sempat menjadi penunggu garasi selama kurang lebih 15 tahun dan pada akhirnya mengalami perombakan sepenuhnya dengan memperkuat di bagian rangka, kemudian berlanjut pada mendesain ulang interior beraliran balap, serta meningkatkan fungsi kemampuan dari suspensi mobil. Sementara itu yang terakhir ialah membenamkan mesin RB26DE di dalam kap depan mobil sport ikonik dari Nissan-Datsun.

Hasil dari modifikasi mobil Datsun 24OZ akhirnya menuai kesuksesan yang luar biasa dimana mampu menyedot perhatian paling banyak dari pengunjung SEMA 2015. Hal ini memang tak luput hasil kerja keras Sung Kang dan para buildernya sehingga bisa meraih penghargaan Best Import di ajang ternama tersebut.

“Fugu Z di bangun dari sebuah ide antara saya dengan beberapa teman untuk menyalurkan semangat merombak mobil. Berkat tangan modifikator Kenji Sumino, Tim G-Reddy serta mitra lainnya, akhirnya respon baik terhadap Fugu Z di acara SEMA begitu luar biasa,” ujar Sung Kang.

Tak di situ juga ternyata Datsun 24OZ yang sudah di modifikasi menjadi Fugu Z itu berhasil menyandang Gran Turismo Award yang secara langsung dipilih oleh Kazunori Yamauchi. Sehingga bukan tidak mungkin edisi game virtual Gran Turismo selanjutnya sosok mobil sport Datsun 24OZ bakal ada di daftar mobil pilihan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*