Inikah, Ban Baru Dunlop Untuk Kelas Moto3…???

ban baru dunlop khusus balap Moto3 GP Perancis

OTOSEMI.com- Dunlop Ciptakan Ban Baru Khusus Pembalap Moto3. Sudah tak asing lagi jika suatu kendaraan di ajang balap lintasan resmi menggunakan ban khusus yang di buatkan oleh beberapa produsen ban dunia termasuk juga ban merek Dunlop. Sempat beredar kabar mengenai produsen ban resmi balapan yang mana di kabarkan segera menyiapkan ban baru yakni Dunlop. Menjelang ajang balap GP Perancis yang berlangsung pada tanggal 15-17 Mei 2015, para rider kelas ketiga pada ajang balap motor dunia tersebut bakal di manjakan oleh peforma ban baru Dunlop yang di hadirkan dalam dua tipe model terbaru hasil racikan ban dari mereka.

Hal ini sesuai kabar yang di lansir melalui Crash.net pada tanggal 13 Mei 2015 yang mengungkapkan bahwa Dunlop siapkan dua tipe ban baru yang bakal di gunakan para rider untuk berlaga di ajang balap moto3 nantinya. Menariknya rider boleh memilih ban tersebut sesuai keinginan mereka.

Untuk model ban pertama yakni ban belakang Soft 1, ban ini sejatinya merupakan sesosok ban yang memiliki konstruksi sama dengan model lama, tapi lebih di perbaharui lagi pada bahan dasar utama pembuatan atau senyawa baru. Ban baru pertama dari Dunlop ini sebelumnya sudah mengalami penelitian akan pengembangan senyawa khusus selama 18 bulan terakhir dan akhirnya bisa terwujud dengan sempurna.

Baca ini juga ya? Ban Khusus Mobil SUV Ala GT Radial Terbaru 2015.

Selanjutnya pilhan tipe ban kedua adalah ban medium 1, ban ini pada dasarnya hampir sama masalah konstruksi ban dengan tipe ban pertama yakni soft 1. Namun lebih di perkuat dalam hal cengkraman, kelebaran ban yang lebih baik kembali dan kekuatan ban. Tujuan utama dari pembuatan ban tipe kedua ini tak lain hanyalah untuk membuat ajang balapan semakin atraktif sekali.

Ban Dunlop Terbaru Musim Balap 2015

Simon Betney selaku Manajer Dunlop Motorsport menyampaikan tujuan dari pembuatan ban baru tersebut adalah agar para rider lebih sulit menentukan model ban yang akan di gunakan dalam berpacu di lintasan balap. Yang mana model ban medium soft 1 merupakan suatu kemajuan luar biasa yang di ciptakan ini. Seandainya sebuah tim moto3 menggunakan ban kategori soft, mereka bisa menentukan strategi balap yang lebih baik lagi.

Ini berita juga menarik lho bro dan sis? Wow, Michelin Ciptakan Ban Khusus Motor 600cc Keatas.

Ban baru Dunlop tersebut telah di luncurkan secara resmi bertempat di Le Mans asal Perancis, proses perdana peluncuran ini sudah di pertimbangkan terlebih dahulu secara matang oleh pihaknya. Pemilihan sirkuit Le Mans ini lebih tepat sebab trak balapan memiliki suatu energi yang cukup rendah, dengan fakta demikian serta lokasinya juga di Perancis bakal di rasa cocok untuk penggunaan ban lunak pada ajang balap moto3.

Jangan lupa baca ini juga? Buset..!! Ban Kendaraan Diisi Nitrogen. Apa Sih Keuntungannya?.

Prosesi perkenalan ban baru untuk digunakan pada prototipe moto3 di sektor belakang ini berlangsung lebih menarik dan menghibur. Serta ajang balap Moto3 GP Perancis ini di gunakan sebagai sosialisasi terhadap aturan ban depan terbaru yang telah di berlakukan pada gelaran Moto3 musim 2015, yang mana konstruksi ukuran ban akan lebih di persempit dari model ban musim tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*