Ini Dia Supercar Maserati Quattroporte Terbaru yang Lebih Macho

maserati quattroporte sang mobil sedan berkelas

Supercar Pemula dari Maserati Resmi Melandas di Indonesia- Pasar otomotif lokal memang semakin sengit saja persaingan merebutkan hati para konsumennya, termasuk juga pada kendaraan roda empat tepatnya di segmentasi mobil supersport bertenaga buas dari pabrikan luar. Pasalnya kini deretan mobil supersport akan kehadiran model terbaru yang konon memiliki desain cukup macho, sebut saja Maserati Quattroporte salah satu produk mobil sport andalan asal Italia.

Mobil baru merek Maserati itupun kini di boyong ke pasar otomotif Indonesia melalui PT Auto Trisula Indonesia beberapa waktu lalu, sehingga dapat di pastikan akan melengkapi jajaran model mobil Maserati sebelumnya yang sudah meluncur terlebih dahulu seperti varian Quattroporte GTS dan Quattroporte S. Kehadirannya di kelas supersport merupakan klasifikasi mobil sedan sport asal Italia yang juga salah satu brand otomotif eksklusif yang ada dalam bagian Fiat dan Ferrari. Bahkan Maserati cukup serius menggarap mobil sedan sport eksklusif ini yang juga salah satu ke fokusan mereka di dunia otomotif.

Sejarah Maserati mengembangkan sosok sedan sport empat pintu memang sudah di gelutinya sejak tahun 1963 tepatnya pada generasi pertama Maserati Quattroporte. Namun untuk model mobil merek Maserati paling baru ini nantinya akan berbekal mesin terbaru yang mana di kombinasikan dengan peforma, kemewahan, serta efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Hal ini merupakan wujud dari komitmen Maserati kepada varian sedan sport terbaru agar lebih lengkap dan sempurna.

Secara tampilan Maserati Quattroporte terbaru ini memang jauh berbeda dengan model sebelumnya yakni Quattroporte GTS dan Quattroporte S. Selain itu pula generasi keenam ini juga akan memakai mesin konfigurasi V6 kapasitas 3.000cc yang di kawinkan dengan twin turbocharged. Bahkan pada jeroan mesin seperti desain camshaft lebih baru, mapping canggih di sistem injector, ECS dan turbo, membuat tenaga mobil baru Maserati ini dapat menyemburkan sebanyak 330 HP dan torsi maksimal 550 Nm.

Lebih halusnya lagi penyaluran tenaga akan melalui transmisi ZF AT70 yang terdiri dari delapan percepatan. Dengan adanya transmisi terbaik sekaligus mesin paling baru bisa menjadikan tingkat akselerasi mobil Maserati lebih cepat yakni 0-100km/jam hanya butuh waktu 5,6 detik saja. Dan kecepatan maksimal yang bisa diraihnya mencapai angka 263km/h.

Selanjutnya soal harga Maserati Quattroporte generasi keenam ini di labeli nominal harga yang cukup fantastis yakni Rp 1,4 miliar. Tapi harga mobil mahal itu juga belum termasuk tambahan pajak barang dan kendaraan mewah, sehingga di tafsir kemungkinan akan melonjak menjadi Rp 3 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*