Ini Dia Sosok Pengganti Mobil SUV Mercedes Benz GLK

mobil suv mercedes-benz glc class terbaru 2015

OTOSEMI.com- Mobil SUV Mercedes-Benz GLC CLass Sang Penakhluk Segala Medan Jalan. Pada akhirnya pabrikan mobil mewah berlambang tiga palang ini meluncurkan produk Sport Utility Vehichle (SUV), mobil baru itu juga di klaim sebagai pengganti suv Mercedes-Benz GLK. Bahkan dengan nuansa desain bodi lebih fresh, maka bakal membuat si mobil suv mewah tersebut mampu melibas segala medan jalan yang akan di lewati nantinya. Dan nama yang di sandang oleh mobil suv baru buatan pabrikan asal Jerman itu bernama Mercedes-Benz GLC Class. Uniknya pengusungan setir kanan memang sengaja di aplikasikan pada model suv generasi baru sang Mercedes-Benz GLC Class, sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi si pemilik mobil GLC CLass kelak.

Untuk pasar mobil dunia saat ini memang yang sedang populer sekali di segmentasi mobil Sport Utility Vehicle (SUV), sehingga mercedes-benz ingin mengikuti perkembangan tersebut dengan merancang suv baru yakni seri GLC CLass. Meski sebenarnya pabrikan mercy itu di tahun 2015 banyak sekali menelurkan produk-produk mobil mewahnya, termasuk juga unit kendaraan tangguh penakhluk segala medan jalan. Maka persaingan di pasar otomotif bakalan semakin seru saja, sebab berbagai pabrikan mobil mewah sekalipun ingin bersaing merebutkan tahta “The King Of Car”.

Bahkan kehadiran Mercedes Benz GLC Class ini akan melengkapi pilihan keluarga mobil SUV high-class dari pabrikan yang memiliki basis pusat di Stuttgart, Jerman. Sedangkan basis platform yang di gunakan pada Mercedes-Benz GLC Class ini tak lain ialah sedan C-Class dengan MRA atau Modular Rear Architecture yang di rancang lebih panjang dari versi sedan serta di bentuk lebih kekar bodinya. Dengan begitu ruang kabin mobil bagian baris kedua akan semakin leluasa dan nyaman dari pada C-Class.

Sementara itu mengenai pemasaran produk terbaru ini untuk pasar mobil Eropa akan di hadirkan dalam tiga varian mesin di antaranya GLC 250d (mesin diesel), GLC 220d, dan GLC 250 (mesin bensin) serta di tambah lagi GLC 350e versi plug-in hybrid. Selanjutnya beranjak ke sektor dapur pacu Mercedes-Benz GLC Class akan menggendong mesin 2.0 liter dengan 4 buah silinder berpendukung unit turbocharged, maka kemampuan tenaga maksimal bisa mencapai 2111Hp dan torsi maksimum hanya 350Nm.

Dan untuk menambah ketangguhan sang SUV mewah Mercedes-Benz ini di sematkan gearbox transmisi otomatis sembilan percepatan. Di tambah pula system AWD (All Wheel Drive) atau sistem penggerak empat roda, sehingga GLC Class ini diklaim merupakan tipe mobil 4Matic. Adapun bagi pecinta mobil dengan transmisi manual, pihak Mercedes-Benz juga telah menyediakannya.

Namun cukup di sayangkan bahwa SUV Mercedes Benz GLC CLass tidak menggunakan differential lock dan low gear, tapi masih bisa mampu melintasi segala medan dengan mudah dan lincah di dukung peforma mesin yang stabil. Peniadaan kedua komponen tersebut memang rancangan konsep mercedes yang ingin menciptakan suv modern yang sanggup melibas medan jalanan apapun baik itu off-road dan on-road. Selanjutnya untuk pasar mobil Indonesia, PT. Mercedes Benz Indonesia akan segera memperkenalkan GLC CLass ini pada gelaran otomotif IIMS dan GIIAS 2015 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*