Ini Dia Motor Petualang Baru Lansiran Triumph

OTOSEMI.com- Triumph Luncurkan Dua Model Motor Petualang Baru Turunan Tiger 800. Kabar gembira kini berhembus ke muka publik terutama pecinta motor off-road, dimana salah satu produsen sepeda motor premium asal Inggris yakni Triumph, kedapatan mengenalkan dua model sekaligus di segmentasi motor petualang baru 2015. Di ketahui motor baru Triumph ini ternyata merupakan generasi penerus motor petualang sejati yaitu Triumph Tiger 800. Dan kedua model tersebut pun di beri nama Triumph XCA dan Triumph XRT. 

Setelah di teliti lebih lanjut mengenai produk sepeda motor baru racikan Triumph, motor yang sejatinya di tunjukkan untuk pecinta yang mengarungi medan exstrim ini pun ada yang hampir mirip dari model motor Triumph lainnya mulai dari desain hingga mesin pula.

Untuk model pertama yaitu Triumph XRT ini memang telah di desain khas motor adventure dengan sasis bodi yang lebih tinggi dan rangka yang cukup kokoh, sepertinya motor petualang XRT ini hampir mirip dengan apa yang di sandang oleh XRC. Sedangkan Triumph XCA ini lebih banyak mengutamakan fungsi bagi pengendara baik itu piranti on-road maupun off-road, maka piranti ini lebih banyak daripada XCX.

Dan untuk Triumph XRT dan XCA, pihaknya telah sematkan beberapa komponen pendukung serta fitur modern yang hampir 100 persen sama. Di antaranya meliputi alternator berkapasitas 600 watt, maka tak heran jika banyak sekali piranti elektronik yang terpasang di sekitar stang serta jok motor petualang tersebut. Selain itu pula ada komponen penting khas motor adventure yang di letakkan pada kedua motor besutan Triumph, komponen tersebut adalah lampu kabut yang di pasang pada bagian depan dan soket sumber listrik tambahan.

Perbedaan antara Triumph XCA dan XRT ini bisa di lihat dari apa yang telah di sandangnya. Untuk Triumph XRT, ada penambah komponen berupa indikator sebagai pemberitahu ukuran tekanan angin, pelindung di radiator berbahan dari alumunium, serta komponen rem khusus. Sementara itu pada XCA yang paling mendominan yaitu pijakan kaki khusus, serta tiga soket sumber listrik tambahan.

Sebagai kendaraan roda dua khusus adventure, maka Triumph XCA dan XRT telah di bekali dengan piranti GPS. Dengan begitu motor petualang racikan Triumph ini bakalan jadi teman berpetualang yang menyenangkan dan asik, meski untuk melewati medan jalan ekstrim sekalipun baik itu tanjakan, liku-liku, serta jalan menurun yang penuh dengan bebatuan.

Harga motor petualang baru dari generasi penerus Triumph Tiger 800 yakni Triumph XCA dan XRT, ternyata pihaknya masih belum membeberkan secara resmi patokan harga yang di labelkan pada dua buah model motor adventure terbaru mereka tersebut. Namun ada beberapa sumber yang menyatakan harga motor adventure Triumph XRT dan XCA ini di tafsir senilai Rp 190 juta atau sekitar 9000 poundsterling.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*