Ini Dia McLaren P1 Sang Mobil Impian Pembalap F1

Super car McLaren P1 Menjadi Pilihan Pembalap F1- Mempunyai mobil idaman atau mobil impian yang ingin sekali di wujudkan adalah suatu kesan kebanggaan tersendiri yang bakal di alami oleh pemilik mobil. Banyak sekali jenis mobil yang tersebar di dunia otomotif salah satunya varian super car atau mobil cepat yang mempunyai ciri khas menarik di area desain bodi dan peforma mesin yang super gahar dan tangguh.

Salah satu produsen mobil yang paling terkenal dengan inovasi supercar terbaru yaitu McLaren. Dengan begitu membuat JB (Jenson Button)  nama panggilan dari salah satu pembalap Formula One (F1) asal Negara Inggris yang memiliki nama asli yakni Alexander Lyons Button, ini memiliki sebuah impian ingin membeli mobil cepat besutan McLaren bernama McLaren P1.

Perlu di ketahui JB memang sudah lama sekali menggulati dunia balap Formula 1, bahkan sejak terkenalnya karena telah berhasil menjuarai ajang balap bergensi dunia F1 pada tahun 2009 silam. Jenson Button sendiri untuk saat ini masih mengibarkan bendera tim McLaren-Mercedes di balapan Formula One.

McLaren P1 buah karya pabrikan mobil kencang ini pun memang memiliki tampilan desain bodi yag gahar serta peforma mesin yang super besar. Sehingga menarik perhatian JB untuk menjadikan supercar McLaren P1 sebagai kendaraan pribadi yang bakal masuk garasi mobil dalam jangka sepekan ini.

McLaren P1 Keren

Tunggangan Alexander Lyons Button untuk sehari-hari selain itu juga ada varian mobil Ferrari F40 dan CLK DTM AMG. Spesifikasi McLaren ini ialah mobil cepat yang memiliki 2 buah pintu saja serta mengadopsi mesin konfigurasi V8 yang di kawinkan dengan twin turbo kapasitas 3.8 liter. Tenaga yang dapat di muntahkan oleh mesin tipe ini mencapai 727 Hp dan torsi puncak hingga 719 Nm.

Namun juga akan ada penambahan tenaga super dari sokongan sebuah motor listrik berkemapuan tenaga maksimal sekitar 176 Hp serta torsi maksimum hanya 260 Nm. Jadi total keseluruhan tenaga besar tersebut setara dengan 903 Hp dan torsi puncak maksimal mentok di 978 Nm. Tenaga super tangguh ini akan di salurkan melalui transmisi 7 percepatan tipe Dual Clutch.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*