Ini Dia Ferrari 250 GTO Berlinetta Sang Mobil Klasik Langka

Mobil Klasik Langka, Ferrari 250 GTO– Sejak sejarah mobil klasik tertulis di buku rekor dunia, membuktikan adanya sosok mobil tua produksi tahun 1962 besutan Ferrari bernama Ferrari 250 GTO ini menjadi salah satu nama yang ditulis di buku tersebut. Hal ini menandakan di masa lampau atau di masa saat itu mobil ini merupakan mobil istimewa bertipe supercar andalan tercepat di dunia.

Bahkan mobil langka hasil ciptaan Ferrari ini saat tercatatnya rekor itu di karenakan mobil ini terlelang oleh kolektor mobil terkaya senilai Rp 448 miliar atau tertafsir kurs dollar setara US$ 38,115 juta. Sudah tak asing lagi kalau mobil langka ini terjual dengan harga yang fantastis sebab mobil limited edition ini juga hanya di produksi sekitar 39 unit 250 GTO Berlinetta saja di dunia.

Hobi kolektor mobil tua memang sudah banyak di gemari oleh para milyader dunia, sehingga tak heran mereka menghabiskan ratusan juta bahkan miliaran untuk sebuah mobil klasik tua. Ibarat mencari uang gampang nanti habisnya juga gampang :D hehehe….!!!!

Sekedar info mengenai sosok mobil Ferrari 250 GTO Berlinetta tahun 1962, ini memiliki sejarah yang cukup panjang juga serta kesan yang amat mendalam sekali saat pemilik tangan pertama bernama Jo Schelsser mengikut sertakan mobil supercar klasik ini di ajang Tour de France Automobile di tahun 1962.

Namun akibat insiden kecelakaan mobil ini saat mengikuti lomba Tour ini menjadi rusak parah dan perlu di perbaiki agar kembali sempurna lagi, setelah usai pun mobil ini jadi pindah tangan ke dua oleh Fabrizio Violati tahun 1965 silam. Saat telah di jual ke Fabrizio, dia merawat mobil ini dengan sungguh-sungguh dan tepat di tahun 2010 mobil dengan kelir khas Ferrari yaitu merah pun di lelang seharga yang tertera di atas tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*