Ini Dia Bentuk Nyata dari Tamiya Avante

mobil konsep tamiya aero avante jadi kenyataan

OTOSEMI.com- Proyek Mobil Tamiya Avante Dalam Bentuk Realisasi. Apakah sobat juga termasuk penggemar balapan mobil dalam game, jika benar tentunya pernah mengenal sosok Tamiya. Tamiya sendiri dalam realitanya merupakan sebuah mobil mainan yang sering di gunakan untuk ajang balapan oleh anak-anak kecil di lintasan yang sudah di sediakan. Maka tak bisa dipungkiri jika berbicara tentang Tamiya tentu akan sedikit bernostalgia ke masa kecil kita, bawasannya saat ini juga memang ada beberapa orang dewasa yang masih suka mengkoleksi jenis mobil mainan yakni Tamiya.

Menariknya kini karena atas dasar hobi tersebutlah sosok Tamiya Avante dibuatkan sebuah proyek dalam bentuk mobil sungguhan yang telah mengusung basis model dari Aero Avante. Bahkan model dari seri Tamiya itu memang yang paling populer karena bentuk desainnya yang sangat unik dan keren. Melalui sebuah halaman resmi dari pabrikan mainan yang berpusat di Shizuoka, pihaknya mengunggah beberapa video yang digunakan sebagai media untuk menjelaskan kepada pecinta mainan mobil Tamiya, bagaimana sebuah wujud mobil mainan tersebut kini dibangun dengan skala 1:1 layaknya mobil sungguhan.

Tercatat hingga pada tanggal 15 Oktober 2015, sudah terunggah sebanyak enam bagian video yang menayangkan sebuah prototipe mobil Tamiya Avante meliputi bagian proses pembangunan mesin, perancangan bodi hingga sasisnya serta pengecatan mobil sampai pada proses akhir yaitu perakitan. Bahkan di setiap sudut dan bagian yang dibuatnya itu benar-benar mirip seperti Aero Avante dalam bentuk realisasi. Karena Terlalu akuratnya hingga pada bagian kanopi kokpit, para alhi teknisi merancangnya dengan teknik khusus agar tercipta sesuai aslinya.

Dalam situs tersebut pula mengatakan bahwa sebuah misi yang sedang dilakukan itu semata-mata ialah cara untuk membahagiakan sekaligus berbagi akan hal pengalaman dengan seluruh penggemar Tamiya mini 4WD di berbagai penjuru belahan dunia. Sementara itu juga mereka menambahkan penjelasan mendetail mengenai bagian bodi mobil yang dibuat tersebut dibangun dengan material plastik yang dicetak. Sedangkan pada sasisnya dibentuk dari turbular frame yang pembuatannya seperti buggy car. Kemudian bagian velg sampai penutup bodi telah diletakkan dibagian belakang mobil.

Tujuan proyek mobil Tamiya Avante secara sungguhan ini bisa dikatakan sebagai perwujudan sebuah mimpi dari anak-anak untuk dapat melihat mobil Tamiya dalam bentuk kenyataan serta mampu melaju dengan cepat di lintasan balap layaknya prototipe formula one. Apresiasi terbentuknya proyek mobil mainan dalam realisasi ini banyak mendapatkan sambutann baik dari berbagai pihak yang tersebar di belahan dunia khususnya bagi pecinta mobil Tamiya, mengingat salah satu mainan ini masih cukup banyak peminatnya di semua kalangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*