Ini Dia, Alasan Yamaha R1 Terbaru Sulit Terjual di Jepang?

Motor Yamaha R1 Terbaru Pakai Knalpot Akrapovic

Yamaha R1 Terbaru Sulit di Jual di Negeri Sakura- Telah kita ketahui bersama bahwa negara Jepang merupakan sosok pusat industri otomotif yang pertama kali di dunia ini yang memproduksi sepeda motor, mobil dan lain sebagainya. Namun anehnya di negeri matahari ini ternyata memiliki banyak aturan yang cukup rumit sekali, sehingga produk otomotif buatan asli Jepang pun juga sulit masuk pasar. Produk yang di maksud ini ialah jajaran sepeda motor Jepang yang berjenis motor super sport gen tertinggi antara lain Yamaha R1 , produk buatan Yamaha ini di luncurkan dalam dua versi sekaligus yakni race only dan legal street.

Yamaha YZF-R1 ini memang memiliki tenaga yang super serta suara knalpot yang amat bising sekali, sebab telah memakai jenis knalpot Akrapovic. Namun nyatanya juga bukan produk Yamaha yang sulit masuk pasaran sepeda motor Jepang untuk yang pertama kali, pabrikan motor asal negara Italia yakni Ducati pun mengalami hal serupa.  Memang pemilihan knalpot untuk motor super sport pastinya yang bisa juga sebagai penambah kegaharan serta tenaga motor termasuk knalpot Akrapovic itu sendiri.

Baca juga Yamaha MT-25 Sang Motor Sport kelas 250 cc Versi Naked Bike.

Dari informasi yang telah beredar di Jepang bahwa sepeda motor Yamaha R1 sulit di jual di Negeri Matahari di karenakan memiliki suara mesin yang berisik, suara ini di timbulkan oleh knalpot original Yamaha R1. Bagaimana jika pengguna motor besutan Yamaha ini menggantinya dengan knalpot aftermarket? pasti akan lebih mengeluarkan suara tambah berisik.

Baca juga Inilah Penyebab Knalpot Nembak..!!!

Pada dasarnya Yamaha Global memproduksi motor sport Yamaha YZF R1 dengan mengusung bundling knalpot aftermarket dari merek ternama di dunia yakni Akrapovic. Bahkan di negara benua Eropa dan Amerika produk motor sport R1 ini memiliki edisi special yaitu YZF R1 Akrapovic.

Selain itu juga di Jepang model Yamaha R1 dan Yamaha R1M ini juga akan segera di pasarkan secara umum saja, sebab menghadirkan sosok Yamaha R1 Akrapovic ini hanya bisa melalui impoter Jepang. Namun model baru knalpot Akrapovic ini akan di desain lebih panjang agar sesuai dengan aturan ambang bising di Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*