Ingin Tau? 4 Motor Sport Murah Terpopuler di Indonesia

Inilah Berita Otomotif Terbaru mengenai sederetan produk sepeda motor sport murah dan paling populer di pasaran otomotif Indonesia. Mengingat industri motor jenis sport hingga saat ini masih di dominasi oleh varian dari motor merek Kawasaki dengan seri Kawasaki Ninja yang telah di luncurkan terlebih dahulu. Namun sejak 2 tahun belakangan ini pabrikan motor kompetitornya mulai ingin bersaing di kelas sport ber-cc antara 150cc sampai 250cc, maka tak heran kedudukan seri Kawasaki Ninja mulai goyah. Beberapa waktu lalu saja pihak pabrikan motor merek Yamaha meluncurkan seri R dengan dua produk andalan mereka bernama Yamaha R15 dan Yamaha R25, kemudian di susul oleh pabrikan motor merek Honda dengan seri CBR250 dan CBR150R.

Menariknya untuk motor sport berkubikasi 150cc, dominasi Yamaha dan Honda kini semakin bersaing ketat karena mereka meluncurkan produk motor sport murah yang di banderol di bawah Rp 30 juta. Bahkan dari segi tampilan motor keduanya sama-sama keren dan maskulin, cocok sekali bagi anak muda zaman sekarang yang selalu ingin tampil macho di depan para gadis. Meski termasuk motor keren, Yamaha R15 ini tercipta dengan model versi full fairing seperti Honda CBR150R.

Antara Yamaha R15 dan Honda CBR150R ini sama-sama menawarkan mesin berkapasitas 150cc, tetapi berbeda sekali dalam hal pengusungan teknologi mesin dimana R15 ini mengadopsi mesin SOHC sedangkan CBR150R masih mengandalkan teknologi DOHC. Pada sistem transmisi pula Yamaha R15 dan Honda CBR150R juga berbeda secara otomatis tingkat akselerasi serta performanya memiliki kharakter masing-masing.

Di balik kedua motor sport murah di Indonesia tersebut, ternyata ada beberapa motor jenis sport baik itu full fairing maupun half fairing yang berharga kisaran Rp 20 juta sampai 30 jutaan. Dan tentunya menawarkan desain motor yang menarik serta mengadopsi fitur terbaik di kelasnya, tak lupa juga sektor performa mesin yang memumpuni di kelas motor sport masa kini. Bagi sahabat otosemi yang sekarang ini lagi menginginkan ataupun mendambakan membeli motor sport terbaik, dan memiliki harga yang relatif terjangkau sesuai budget.

Berikut ini 4 daftar motor sport murah terbaik dan populer di Indonesia :

  1. Yamaha R15

Motor Sport Murah Yamaha R15Sosok Yamaha R15 atau YZF-R15 hadir dengan mesin 4-tak, 4 valve SOHC, liquid Cooled dan sudah memakai sistem bahan bakar Fuel Injeksi serta mengadopsi kapasitas silinder sebesar 149,8 cc dan sistem transmisi 6 percepatan. Motor sport murah Yamaha R15 ini mampu mengeluarkan power maksimal sampai 14,8 PS dan torsi 13,10 Nm. Berbicara soal desain R15 ini tentu terlihat sporty berkat pembekalan jok belakang dan model lampu depan, kabarnya motor Yamaha ini juga di klaim irit konsumsi bahan bakarnya. Beralih pada harga Yamaha YZF-R15 ini dibanderol Rp 29,8 juta (versi standart) dan Rp 30,4 juta (versi MotoGP special edition).

  1. Honda CBR150R

Harga Honda CBR150R MurahMotor Honda CBR150R ini menduduki kelas sport dan sekaligus menjadi pesaing tangguh seri Yamaha YZF-R15. Meski sama-sama mengadopsi desain full fairing, CBR150R ini tak sama dalam hal pengusungan teknologi mesinnya. Honda membenamkan teknologi DOHC yang di anggap lebih unggul dan memiliki peforma yang lebih optimal. Honda CBR150R ini dilengkapi dengan sektor pacu mesin satu silinder berkapasitas 149,5 cc Fuel Injeksi serta sistem transmisi 6 percepatan. Diketahui tampilan body motor sport murah CBR150R ini terinspirasi dari sesosok motor premium Honda CBR1000RR. Untuk harga motor CBR150R ini berlabel Rp 29,9 juta (versi standart) dan Rp 30,5 juta (versi Repsol).

  1. Honda CB150R Street Fire

Motor Sport Murah Honda CB150R Street FireMasih di kelas motor sport 150cc, Honda juga ciptakan CB150R Street Fire dengan menganut model versi naked bike yang lebih macho dan kekar. Motor sport murah terbaik si CB150R Street Fire ini di bekali dengan mesin 4 langkah DOHC Fuel Injeksi dengan kapasitas silinder 150cc serta memiliki sistem 6 transmisi. Dengan mesin tersebut, motor baru Honda ini bisa hembuskan power maksimal sampai 16,9 PS dam torsi 13,8 Nm. Ingin beli motor ini? Silahkan siapkan dana sebesar Rp 25,4 juta.

  1. Yamaha New V-ixion Advance

Yamaha V-ixion Advance TerbaruLagi-lagi Yamaha memproduksi motor sport bertubuh kekar bernama Yamaha New V-ixion Advance, motor ini sebenarnya merupakan generasi seri V-ixion yang dibuat lebih macho serta berteknologi fuel Injeksi. Dilihat dari segi tampilan begitu banyak sekali perubahan baik di bagian headlamp, stoplamp dan juga body motor berbeda sekali dengan variann Yamaha V-ixion produksi tahun 2010. Dan banyak pula yang berpendapat bahwa motor V-ixion Advance ini lebih irit dari seri V-ixion lamanya. Dengan mesin satu silinder berkapasitas 149,7 cc Yamaha V-ixion Advance ini bisa menghasilkan power maksimal mencapai 16,59 PS dan torsi 14,5 Nm. Soal harga Yamaha V-ixion Advance ini pada versi standartnya berlabel Rp 24,250 juta sedangkan versi MotoGP senilai Rp 24,650 juta.

4 Motor sport murah terpopuler di atas ini semoga bisa menjadi referensi bagi sahabat otosemi yang ingin membeli motor jenis sport dengan tawaran harga relatif miring atau murah, namun memiliki performa dan fitur yang tak kalah dengan sederetan motor sport berkubikasi besar yang sudah masuk pasaran roda dua Indonesia. Motor sport murah terbaik tersebut memang mempunyai keunggulan masing-masing, alangkah baiknya jika ingin membeli sesuaikan dengan budget dan tampilan motor yang di minati. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa share yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*