Ingin Tahu, Besaran Biaya Denda Tilang Untuk Mobil dan Motor !

Gadis Cantik Terkena Denda Tilang 2016

OTOSEMI.com- Inilah Daftar Biaya Denda Tilang Untuk Motor dan Mobil 2016. Setiap pengendara maupun pengemudi sebenarnya harus mentaati peraturan rambu lalu lintas, serta memakai perlengkapan berkendara yang sudah di wajibkan oleh Devisi Humas Mabes Polri. Hal ini juga demi kenyamanan dan keamanan berkendara di jalan raya, namun yang banyak terjadi di lapangan ketika di adakan operasi yakni menurut catatan Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, angka pelanggar tilang semakin meningkat dratis. Mengingat para pengendara banyak yang masih acuh dalam mentaati peraturan misalnya saja mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm bahkan parahnya tidak membawa perlengkapan berkendara yang baik yakni SIM dan STNK lupa dibawa, untuk pelanggar mobil ini biasanya tidak menggunakan sabuk pengaman serta mobil yang di bawa ialah hasil modifikasi yang mana jauh dari kata standart mobil itu sendiri.

Pelanggaran lalu lintas ini semakin menjadi-jadi akibat dari kebiasaan masyarakat yang begitu sulit dihilangkan, apalagi saat ini maraknya pelajar yang di bawah umur 17 tahun sudah memakai sepeda motor untuk aktifitas pergi ke sekolah, itupun oleh orang tuanya di biarkan padahal sebaiknya tidak boleh sebab belum cukup umur untuk memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Selain itu juga kebiasaan pelajar yang mengendarai sepeda motor pasti ugal-ugalan yang bisa merugikan pengendara lain di jalan, menariknya mereka banyak pula yang tak menggunakan helm. Apakah anak anda salah satunya? semoga saja tidak.

Beralih ke topik utama yaitu Biaya Denda Tilang Mobil Motor 2016, sebenarnya menurut saya biaya denda tilang ini jauh lebih mahal dan bisa membuat si pengendara merasa rugi akibat mengeluarkan dana untuk menebus denda tilang kendaraan mereka. Tapi uniknya meski biayanya cukup mahal pada setiap pergantian tahun ke tahun tetap saja pelanggar tilang di jalanan tidak merasa jera dibuatnya. Belum lama ini juga melalui berada laman Facebook resmi Devisi Mabes Polri, merilis besaran Biaya Denda Tilang 2016 yang paling terbaru serta segera akan diterapkan di jalanan. Sehingga mulai saat ini waspadalah anda para pengguna jalan, untuk melengkapi semua surat yang perlu di bawa dan lebih baik “Jangan melanggar rambu lalu lintas” dan tetap taatilah peraturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Berikut ini 13 Daftar Besaran Biaya Denda Tilang Kendaraan :

1. Tidak Membawa SIM — Rp 250.000,-

2. Tidak Membawa STNK — Rp 500.000,-

3. Tidak Menggunakan Helm (Motor) — Rp 250.000,-

4. Tidak Mengenakan Sabuk Pengaman (Mobil) — Rp 250.000,-

5. Penumpang Tidak Pakai Helm (Motor) — Rp 250.000,-

6. Melanggar Lampu Lalu Lintas di Jalan :

  • Sepeda Motor — Rp 100.000,-
  • Mobil — Rp 250.000,-

7. Pintu Mobil Terbuka Ketika Jalan — Rp 250.000,-

8. Tidak Komplit Perlengkapan Pada Mobil — Rp 250.000,-

9. Tidak Pasang Isyarat Mobil Mogok — Rp 500.000,-

10. Mengoperasikan Handphone Saat Berkendara — Rp 750.000,-

11. Pelanggaran TNKB — Rp 500.000,-

12. Melanggar Rambu Lalu Lintas — Rp 500.000,-

13. Tidak Pasang Kaca Spion dan Klakson :

  • Sepeda Motor — Rp 250.000,-
  • Mobil — Rp 250.000,-

Nah 13 daftar besaran biaya denda tilang untuk mobil dan motor di atas cukup mahal bukan ? dari pada uang segitu di kasih mendingan buat beli makanan atau minuman maupun hang out bersama teman-teman, so janganlah melanggar serta tetap mentaati peraturan yang ada okey sobat otosemi. Adapun pesan dari Devisi Humas Polri terkait peresmian pengumuman Biaya Denda Tilang 2016 menuturkan bahwa “Sebaiknya kamu jangan pernah meminta berdamai bila terbukti memang salah, karena perbuatan tersebut termasuk dalam kasus penyuapan serta melanggar hukum. Dan semua pengendara baik itu mobil maupun sepeda motor yang terkena Tilang akan di selesaikan dalam sidang baik di tempat atau gedung yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian setempat”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*