Huracan LP 580-2 Jadi Model Mobil Lamborghini Termurah

mobil lamborghini termurah bernama hucaran lp 580-2

OTOSEMI.com- Ini Dia Mobil Lamborghini Termurah Tahun 2015. Siapa yang tak mengenal sosok pabrikan supercar bernama Lamborghini? Pasti semua orang sudah mengetahuinya, apalagi pabrikan mobil kencang ini selalu menciptakan mobil yang super keren dengan menggendong mesin yang tangguh. Maka tak heran mobil besutan Lamborghini begitu digemari para konglomerat atau saudagar kaya raya bahkan artis Indonesia juga ada yang memiliki salah satu varian mobil buatan Lamborghini, sebut saja Raffi Ahmad, Syahrini dan lain sebagainya. Produsen supercar ini memang sudah melegenda sekali berkat mengusung sistem penggerak empat roda, namun kali ini Lamborghini memberikan sentuhan baru terhadap mobil ciptaannya yang diklaim akan memiliki banderolan harga yang murah tapi menerapkan sistem penggerak roda belakang, unit mobil supercar itu tak lain ialah Huracan LP 580-2.

Mobil lamborghini termurah bernama Huracan LP 580-2 ini sebenarnya sudah terlebih dahulu menyapa publik sebelum melakukan debut perdananya di Los Angeles Auto Show 2015. Menurut rumor yang beredar, Lamborghini versi Huracan ini bakal jadi salah satu mobil termurah yang di banderol senilai Rp 2,7 miliar atau seharga 201.100 dollar Amerika Serikat. Sistem penggerak roda belakang memang cukup pas bagi keluarga Huracan, sehingga kendaraan roda empat ini cocok untuk mereka yang suka mengemudikan mobil RWD namun memiliki cita-cita ingin mengemudikan Lamborghini.

Diketahui sosok supercar Huracan versi LP 580-2 ini rupanya telah mencomot teknologi dari saudaranya yakni Huracan versi LP 610-2 coupe dan Spyder. Sedangkan pada mesinnya masih menggendong mesin konfigurasi V10 kapasitas 5,2 liter. Dengan mesin tersebut Lamborghini Huracan LP 580-2 mampu menghasilkan tenaga sebesar 572 tk dan torsi maksimal hingga 539 Nm. Sehingga bisa di simpulkan bahwa versi LP 580-2 ini lebih rendah dari LP 610-2 yang bisa hembuskan tenaga hingga 601 tk serta torsi puncak mencapai 560 Nm.

Huracan LP 580-2 sebagai mobil lamborghini termurah ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal hanya 320 kpj dan pada posisi mobil diam untuk mencapai titik 100 kpj hanya membutuhkan durasi waktu sekitar 3,4 detik saja. Meski secara spesifik mobil termurah Lamborghini LP 580-2 memiliki tenaga yang berada di bawah versi LP 610-2, namun untuk peforma kecepatan saat melaju tentu versi LP 580-2 ini jauh lebih unggul sebab supercar jenis RWD memiliki bobot kendaraan lebih ringan daripada supercar jenis AWD.

Tapi perlu di ingat bahwa Huracan LP 580-2 merupakan versi lamborghini termurah, namun bila di sandingkan dengan saudaranya secara keseluruhan tidak begitu tertinggal jauh mengenai teknologi mesin supercar tersebut di keluarga besar lamborghini Huracan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*