HOT..!!! Mobil Murah Datsun Siap Meluncur Tahun Depan

mobil murah datsun 2015

Datsun Ciptakan Mobil Murah- Pasaran mobil dunia kini semakin ramai sekali berkat beberapa produsen kendaraan roda empat menciptakan produk mobil murah. Meski murah pastinya tidak murahan, sebab pihak pabrikan yang jelas merancangnya dengan sepenuh hati dengan mempertimbangkan biaya produksi yang bisa di mampatkan, sehingga bisa dilepas dengan harga yang jauh lebih murah namun tetap di desain menarik.

Seperti pabrikan mobil merek Datsun yang mempersiapkan konsep mobil murah yang diberi nama Datsun Redi-GO. Meski mobil murah datsun ini sempat diperkenalkan dalam acara pameran otomotif bernama Indonesia International Motor Show (IIMS) serta Auto Expo 2014 di India dalam bentuk mobil prototype. Sebenarnya kali ini Datsun masih pada tahap penyempurnaan mobil Redi-GO, menariknya platform yang digunakan pada mobil itu memiliki kesamaan dengan sosok Renault Kwid yang sudah lebih dulu melandas di India.

Datsun Redi-GO diperkirakan bakal memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Renault Kwid karena desain yang di aplikasikan lebih agresif dan dinamis. Target pemasaran mobil murah datsun ini akan menyasar kalangan keluarga kecil maupun remaja yang ingin beralih dari mengendarai motor ke mobil. Lalu, apa perbedaan antara Datsun Redi-GO dan Renault Kwid?

Meski pada kenyataan keduanya sama-sama mengadopsi platform CMF-A, tapi yang jelas mengusung model sekaligus mesin yang berbeda. Untuk Renault Kwid sendiri telah memakai mesin kapasitas 800 cc bersilinder tiga yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 57 HP dan torsi maksimal 74 Nm. Mesin itu bakal tidak akan sama dengan yang dipakai oleh Datsun Redi-GO, bahkan model transmisinya lebih nyaman menggunakan tipe manual.

Diperkirakan Datsun Redi-GO akan dikenalkan ke publik tepat akhir tahun 2015, serta masuk jalur produksi masal sekitar bulan Maret 2016 mendatang. Meski saat ini belum ada keterangan lebih jauh mengenai Datsun Redi-GO sang mobil murah Datsun dari pihak resminya. Tapi banyak spekulan yang mengatakan mobil murah itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 64 juta.

Selain itu jika mobil murah datsun benar-benar hadir, maka persaingan mobil murah di kelas yang sama akan semakin sengit dan seru saja. Sepertinya pesaing itu meliputi Maruti Alto 800, Tata Nano, dan Hyundai Eon yang sudah terlebih dahulu masuk pasar serta berkompetisi merebutkan posisi rajanya mobil murah. Tapi mungkinkah Datsun Redi-GO ini masuk pasaran otomotif Indonesia?