Honda Siapkan Mobil Tipe MPV Termurah

Honda Jade- Untuk menggait para konsumen itulah suatu prospektif khusus bagi suatu produsen mobil, dan tentunya dengan teknik yang jelas serta tata cara promosi yang tepat kepada masyarakat luas atau konsumen di wilayah tersebut. Sehingga para konsumen penasaran terhadap produk baru tersebut dan tentunya jika sesuai dengan keinginan konsumen, secara tidak langsung produk tersebut akan laku terjual. Kini PT. Honda Prospect Motor (HPM) akan segera meluncurkan produk baru mobil tipe MPV yang konon mobil ini akan lebih murah dari varian mobil Honda Mobilio yang kini kian santer di masyarakat.

Mobil MPV termurah besutan Honda itulah yang masih banyak di perbincangkan publik, karena model ini di kabarkan selain harga yang terjangkau tapi fitur yang di suguhkan pun tak kalah dengan mobil MPV setara dengan Honda Mobilio. Inovasi yang akan di ciptakan oleh pihak HPM ini termasuk dalam kategori mobil LCGC untuk sebuah mobil MPV terbarunya nanti, mobil LCGC sendiri ini ialah mobil murah yang ramah lingkungan serta irit BBM.

Rumor yang beredar di dunia maya model mobil murah ini kemungkinan akan tetap menggunakan konsep dari mobil Honda Brio Satya yang berpenumpang sebanyak 5 orang. Kemudian untuk kompetitornya sebenarnya sudah terlebih dahulu mengeluarkan produk mobil LCGC antara lain Datsun GO+ Panca dan Karimun Wagon R besutan Suzuki yang juga telah mengusung 7 penumpang sekaligus, namun untuk varian Karimun Wagon R ini belum masuk ke pasaran otomotif Tanah Air. Selain itupun juga masih ada dari dua sejoli Astra yakni Toyota dan Daihatsu yang kini mulai santer di pasaran mobil Indonesia.

Dengan begitu PT. HPM akan masuk ke celah yang pastinya berpeluang besar untuk masuk di pasaran tersebut dan menjadi suatu produk yang terlaris serta andalan para konsumen. Walau sebelumnya mobil andalan Honda Mobilio ini masih menjadi raja di kelas segmen Low MPV.  Akan tetapi celah yang di maksud pun ini pastinya berada di bawah segmen Low MPV, sehingga ini adalah suatu peluang emas untuk merajai pasaran otomotif tersebut.

Menurut Jonis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM ini menyatakan bahwa, sebenarnya di segmen low MPV ini persaingan untuk merebutkan posisi atas yang berkedudukan sebagai mobil terlaris ini sangatlah ketat sekali. Dan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan mobil MPV termurah ini ialah suatu hal baru yang perlu di ciptakan agar konsumen merasa bebas membeli tanpa merasa terbatas karena biaya yang cukup mahal.

“Menurut saya untuk menembus pasaran mobil kelas MPV dengan mobil andalannya yang bernama Honda Mobilio kini sekarang mulai sulit, sehingga perlu strategi khusus bagaimana untuk menggantikan atau bahkan menjajari mobil andalan di kelas MPV tersebut. Sehingga perlu perubahan dan perlu mobil baru di segmen lain yang terbaik untuk konsumen nantinya”, ujar Jonis Fandy.

“PT. HPM sendiri sebenarnya masih mengejar project atau celah tersendiri untuk menguasai pasar. Dan platform terbaru ini kemungkinan ialah LCGC 7-seater, namun pihaknya masih dalam tahap mengembangkan serta memperbaiki lagi agar lebih sempurna sebelum di lepas ke pasaran otomotif.”

Diprediksi kuat bahkan kemungkinan terbesar produk baru pihak HPM ini ialah Honda Mobilio dengan versi yang telah di ubah menjadi LCGC. Selanjutnya untuk fitur yang di gandeng mobil MPV murah tersebut ialah yang penting-penting saja tersemat di dalam mobil murah itu agar biaya atau harga yang di tawarkan bisa sebanding dengan layaknya mobil LCGC pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*