Honda Patenkan Mesin 2-Tak Versi Injeksi Terbaru

honda patenkan mesin 2-tak terbaru versi injeksi

OTOSEMI.com- Honda Kembangkan Mesin 2-Tak Versi Injeksi dan Bakalan Segera Dipatenkan Secara Resmi. Sudah sejak lama sekali suatu teknologi ataupun inovasi selalu dikembangkan untuk mewujudkan ciptaan terbaru di masa mendatang yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan adanya metode ini besar kemungkinan juga akan berdampak pada berbagai bidang kehidupan manusia di bumi ini, tetapi lebih menjerumus ke masalah yang positif atau menguntungkan saat di gunakan nantinya.

Hal ini salah satunya pada bidang otomotif dengan merek andalan masyarakat luas, sebut saja Honda-Jepang. Bahkan untuk mesin 2-tak sendiri di zaman sekarang ini sudah mulai di tinggalkan dan termasuk barang lawas atau kuno, sebab di era zaman yang semakin modern tentunya perubahan haruslah terjadi dan semakin di perbaiki agar lebih sempurna kembali. Namun tidak bagi pihak perusahaan sepeda motor merek Honda, mengapa demikian? sebab mesin 2-tak kini telah di ubah lebih bagus dan keren sekali, bayangkan saja mesin 2-tak ini telah berpendukung teknologi sistem injeksi pada pembakarannya di ruang bakar.

Bahkan sisi keiritan konsumsi bahan bakar pun bisa di sandingkan dengan mesin 4-tak masa kini, mesin 2-tak versi injeksi ini ialah suatu inovasi terbaru pihak honda. Meskipun mesin 2-tak di masa lampau di klaim sebagai sepeda motor yang boros sekali. Alasan utama pemicu para pabrikan mulai berpaling dari mesin 2 langkah yakni ada faktor pemicu di antaranya memiliki banyak pengeluaran untuk pembuatan, perawatan berkala, dan konsumsi bahan bakarnya.

Sedangkan mengenai tenaga yang di hasilkan pun jika mesin dua langkah memiliki kapasitas yang sama dengan mesin empat langkah, maka kemampuan tenaga yang di keluarkan justru lebih bertenaga pada mesin 2-tak atau mesin 2 langkah.  Menurut laman yang di lansir dari Gizmag, mengatakan tepat pada akhir pekan pada bulan Juli ini pihak Honda akan segera mengajukan paten mesin 2-tak hasil ciptaannya yang paling baru yang sudah tersemat teknologi injeksi.

Dari foto yang beredar mengenai mesin 2-tak versi injeksi ini sudah tersebar luas di dunia maya, bahkan sepertinya model baru ini akan lebih menghilangkan kekurangan mesin dua langkah versi lama. Dengan adanya penambahan pensuplai bahan baru berupa sistem injeksi seperti yang telah di pakai pada mesin sepeda motor empat langkah. Penempatan sistem injeksi itu berada tepat pada belakang silinder , agar penyemprotan bahan bakar ke piston di saat mencapai titik puncak lebih sempurna lagi.

Dengan desain yang seperti itu ketika penggunaan bahan bakar tidak terbakar bisa di minimalisir sekecil mungkin. Keuntungan mesin 2-tak injeksi ini pada sisi rancangan lebih mengedepankan kinerja silinder dan piston agar bisa dingin yang bisa berimbas pada peforma mesin yang lebih bertenaga secara maksimalnya. Bahkan kunci utama pembuatan mesin dua langkah versi injeksi ini ala Honda-Jepang yakni memangkas beberapa hal rumit sehingga mewujudkan biaya ongkos lebih ringan pada perawatan serta produksinya. Dan rencananya pihak honda akan segera memproduksi secara massal ciptaan terbarunya mesin 2-tak dengan sistem injeksi. Baca juga Ini Dia Sosok Mesin 4 Silinder Pada MV Agusta dan Inikah Tampang CBR 250RR Bermesin 2 Silinder.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*