Honda Kenalkan Prototipe Super Cub Concept

motor retro jadul ala honda super cub

OTOSEMI.com- Produk Motor Retro Modern Bercita Rasa Jadul Ala Honda Super Cub Concept. Perkembangan perwujudan kendaraan bermotor di era modern kini juga ada yang masih membawa kesan lama ke model paling baru. Cara itu dilakukan demi mengembalikan kejayaan pada sebuah kendaraan tersebut yang sempat di raih pada masa lampau. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan merek Honda, yang semakin besar namanya berkat menciptakan beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang banyak di minati oleh konsumen, karena menyuguhkan kenyamanan berkendara yang terbaik di kelasnya. Tapi yang unik dari sosok sepeda motor baru Honda itu ialah berpenampilan modern dengan mengusung desain lama atau jadul.

Dan kali ini Honda malah memperkenalkan sebuah prototipe model paling nyentrik dari Honda Super Cub Concept yang proses pendesainan motor terinspirasi sekaligus akan mengadopsi mesin asli dari sepeda motor Super Cub buatan Honda di tahun 1958. Di masa kejayaannya dulu memang dengan menggunakan mesin asli dari sepeda motor itu, mampu mengantarkan honda mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam menembus pasaran di negara kawasan Asia Tenggara, bahkan adapula pabrikan lokal di sana yang meniru konsep motor jadul super cub tersebut.

Pencapaian yang terbilang memuaskan itu berhasil menorehkan penjualan sepeda motor Honda Super Cub dan juga beberapa turunannya sebanyak lebih dari 87 juta unit yang tersebar di pasar global tercatat hingga tahun 2014 lalu, dan kabarnya hingga saat ini pula penjualan terus saja mengalami peningkatan serta menjadikannya sebuah kendaraan yang paling populer di seluruh penjuru dunia.

Sepertinya motor retro bergaya jadul ala Honda Super Cub ini memang sama dengan produk motor retro moden yang telah diluncurkan oleh pabrikan lain, namun yang menjadi pembeda ialah Super Cub Concept ini hadir dalam bentuk replikasi atau gambaran dari model aslinya yakni Honda Super Cub keluaran tahun 1958, tapi lebih di perbaharui sehingga lebih bernuansa retro modern masa kini.

motor jadul si honda super cub

Hal itu terlihat dari cara pengusungan warna, desain hingga pada rem model teromol ukuran mungil yang menjadi salah satu gaya khas dari Super Cub model lawas. Menariknya kini dipersegar dengan adanya kesan modern di bagian suspensi motor yang sudah memakai garpu model upside-down yang dijadikan sebagai model leading down motor jadul honda ini. Bahkan sentuhan modern juga terasa di bagian panel instrument motor yang kini menganut model digital plus dengan dipercantik oleh velg jenis alloy model palang 10 merk bintang lima.

Hadirnya Honda Super Cub ini akan membawa kesan cita rasa jadul atau lawas, sehingga membuat sepeda motor buatan Honda ini begitu tampil seolah sama dengan model aslinya. Sedangkan pada sektor dapur pacu atau spesifikasi Honda Super Cub ini akan mengadopsi mesin berkapasitas 50 cc dengan 4 stroke. Dan kecepatan maksimal motor Super Cub ini diperkirakan akan sampai pada angka 60km/jam. Ini artinya motor jadul bergaya modernisasi itu saat melaju akan terasa begitu santai sembari menikmati terpanaan hembusan angin. Selain itu motor Honda Super Cub Concept dikabarkan akan tampil di ajang pameran Tokyo Motor Show 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*