Honda FCV, Mobil Konsep Hybrid Hidrogen

Konsep Honda FCV- Perkembangan dunia teknologi untuk perindustrian otomotif kini semakin banyak ciptaan terbaru, bahkan ciptaan hasil inovasi tersebut membuat industri otomotif tambah maju. Dengan begitu banyak produsen mobil di dunia ini berlomba-lomba menciptakan konsep teknologi ataupun yang akan di sematkan pada produk mobil terbaru di masa yang akan datang. Salah satu teknologi terbaru yaitu mobil hybrid berbahan bakar hidrogen atau yang biasa di kenal sebagai mobil hidrogen. Pabrikan Toyota Motor Corporation merupakan pecipta mobil hidrogen pertama kali.

Dan pada tahun 2015 ini kembali Honda menciptakan mobil hidrogen yang bernama Honda FCV, konsep yang di klaim oleh Honda yaitu FCV (Fuel Cell Vehicle). Kemudian mobil hybrid terbaru Honda ini sudah resmi di perkenalkan dalam ajang gelaran otomotif di Detroit Auto Show 2015.

Honda mengandalkan mobil hybrid terbarunya untuk pasaran mobil International ini di karenakan model anyar tersebut mampu menempuh jarak hingga 482km perpengisian penuh bahan bakar hidrogen.

Tampilan yang di usung oleh mobil hidrogen besutan Honda ini lebih mengutamakan dari sisi eksterior maupun interior bernuansa modern masa depan. Sehingga konsep mobil masa depan ini pun di klaim lebih rendah emisi, selain itu juga nampak lebih beraerodinamis karena pengadopsian bodi yang di permak lebih rendah. Serta untuk masalah kapasitas penumpang mobil hidrogen ini mampu menampung maksimal hingga 5 orang penumpang.

Honda dalam meciptakan hasil karya terbaiknya ini pun tak luput dari kerjasama antar tangan para ahli di bidang teknologi dan mesin. Dengan begitu terciptalah mobil hudrogen Honda FCV, kabarnya mobil masa depan terbaru Honda ini akan mulai di pasarkan ke pasaran domestik di tahun 2015 ini. Serta target selanjutnya tentunya akan merambah lagi ke pasaran Eropa dan Amerika, rumornya akan di luncurkan tahun 2016 mendatang.

Dimensi yang di aplikasikan mobil hidrogen Honda ini pun di klaim lebih ringkas sebagai mobil prototype terbaru jika di sandingkan dengan FCX Clarity. Kemudian dalam hal tenaga mobil ini lebih besar 60% atau setara dengan 134Hp, lebih besar di bandingkan dengan model FCX Clarity tersebut. Dan yang masih jadi perbincangan hangat yaitu mampukah mobil hidrogen FCX Clarity itu menandingi kualitas mobil hidrogen besutan Toyota bernama Toyota Mirai yang debutnya sudah di perkenalkan pada tahun 2014 lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*