Honda EX5 Dream FI Sang Motor Bebek Jadul Lansiran Honda

OTOSEMI.com- Meski Honda EX5 Dream FI Berpenampilan Jadul, Tapi Memakai Mesin Modern Masa Kini.  Telah di ketahui bersama motor jenis bebek hingga saat ini memang masih cukup eksis saja dan juga banyak kalangan pemuda yang menyukainya. Serta apabila sudah di tangan anak muda masa kini biasanya motor bebek bakalan mendapatkan sentuhan modifikasi yang nyentrik dan keren. Bahkan ada pula yang masih mengingat sesosok model bebek jadul di masanya yang cukup populer yakni Honda Prima, Honda Astrea dan lain-lain. Maka kini Honda kembali menghadirkan nuansa motor bebek jadul dengan tampang lebih fresh dengan sentuhan mesin modern.

Walau notabene produsen sepeda motor merek Honda lebih mengutamakan model motor modern serta berteknologi canggih serta di balut dengan desain kekinian, namun untuk kali ini Honda tak segan-segan meluncurkan produk sepeda motor bebek jadul melalui motor baru Honda EX5 Dream FI. Jika anda melihat dari cara desain yang di aplikasikan pada Honda EX5 ini ternyata lebih mengacu pada model Honda Prima di era tahun 80-an maupun si motor bebek Astrea Legenda yang masih cukup lama lahir yakni tahun 90-an.

Desain ala jadul ini cukup begitu kental terasa di saat milirik sayap motor sederhana khas motor lawas, serta rem depan dan belakang yang masih memakai rem teromol, dan penutup rantai serta penutup shock absorber bagian belakang. Kemudian Honda juga menawarkan pilihan warna untuk honda bebek jadul ala Honda EX5 Dream FI ini meliputi Vital Blue Metalic, Euphoria Red Metalic, dan Mariana Purple Metalic.

Honda EX5 Dream FI dari depan

tampilan honda EX5 Dream FI dari belakang

Meski begitu amat jadul sekali soal penampilan yang diusungnya namun pihak Honda mengcovernya dengan mesin berteknologi terbaru masa kini. Tak tanggung-tangung pabrikan Honda menyematkan sebuah teknologi sistem bahan bakar injeksi andalan Honda yang telah di kenal sebagai Programmed Fuel Injection (PGM-FI) untuk motor jadul ala Honda EX5 Dream FI.

Namun sayangnya motor bebek jadul Honda tersebut hanya di pasarkan ke wilayah Malaysia saja. Tampang sih boleh lawas maupun jadul, tapi soal mesin cukup modern ala EX5 Dream FI. Dengan begitu dapat di simpulkan bahwa kita di Indonesia ini belum bisa menikmati sesosok “motor lawas” lansiran Honda. Usut punya usut harga yang di banderolkan pada Honda EX5 Dream FI ini ternyata cukup murah meriah, yakni sekitar Rp 10,8 juta sampai Rp 11,6 juta atau di tafsir ke dalam mata uang ringgit menjadi 4.299 hingga 4.529 ringgit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*