Honda Civic Tourer Life Concept Hadir di Frankfurt Motor Show

Honda Civic Versi Minivan Melantai manis di Frankfurt Motor Show- Kali ini Honda Motor Corp kembali mewarnai dunia otomotif roda empat dengan menghadirkan model versi terbaru dari seri Honda Civic. Diketahui mobil baru tersebut mengadopsi varian Civic versi minivan yang dikenalkan dengan menggunakan nama Honda Civic Tourer Life Concept. Bahkan mobil konsep minivan ini juga telah menghadiri acara pameran otomotif International bernama Frankfurt Motor Show yang dimulai hari Kamis (17/09), selain itu pula Honda telah menyebutkan bahwa sosok mobil minivan Civic Tourer Life Concept ini bakalan memakai platfotm dari Honda Civic versi Sedan. Sedangkan untuk kapasitas kargo mobil minivan ini bisa mencapai 1.668 liter.

Bukan hanya pada kapasitas kargo yang lebih luas di banding varian sekelasnya, ternyata Honda Civic Tourer ini dibekali berbagai macam fitur canggih paling baru seperti smart loading rack atau dikenal dengan bagasi khusus yang bisa menampung barang berupa dua sepeda. Ada juga pelek 18 inchi alloy wheel, desain bumper belakang lebih fresh, dan atap mobil dengan mengusung gradasi warna biru tua berkombinasi perak.

Menuju sektor interior, Honda Civic Tourer akan memanjakan anda dengan nuansa warna elegan berpadu laburan cat warna biru di dashboard, setir, jok serta persneling atau gear shift. Apalagi pada mesin Honda Civic Tourer Active Life Concept ini memamaki model kapasitas 1,6 liter i-DTEC Honda Earth Dreams Technology. Menariknya teknologi mesin yang digunakan pada Honda Civic versi minivan ini telah menyandang penghargaan Guiness World Records sebagai Title for Fuel Efficiency setalah diklaim mampu menempuh sebanyak 25 hari perjalanan sekaligus melewati 24 negara bagian di Uni Eropa pada bulan Juni 2015 lalu.

Mengingat pada waktu itu dikala Honda Civic Tourer yang menggunakan mesin diesel berhasil sempurna menempuh perjalanan melintasi 24 negara di Eropa dengan catatan rekor paling baru dalam hal keiritan konsumsi bahan bakar. Diketahui Honda Civic Tourer itu dikemudikan oleh McGrath dan Warren yang mulanya berangkat dari kota Aalst berlokasi di Belgia untuk perjalanan selanjutnya ke 24 negara dan alhasil bisa menorehkan catatan rekor terbaik yakni rata-rata dalam 2,81 liter bahan bakar bise melaju sejauh 100 kilometer.

Sebagai informasi pula pada gelaran Frankfurt Motor Show tahun 2015, Honda mengenalkan beberapa mobil terbarunya atau yang masih berupa konsep seperti Honda Civic versi minivan, Honda MP4-30 yang merupakan sosok replika mobil balap F1 McLaren, Honda Uni Cub SS, Honda RC213V-S. Selain itu juga ada yang bakal masuk jalur produksi masal meliputi Honda HR-V, All New Honda Jazz, New Honda CR-V, Honda Civic Hatchback, All New Honda NSX, dan All New Honda Civic Type R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*