Honda CBR150R Sumbang Banyak Penjualan Motor Sport Honda Indonesia

Penjualan Honda CBR150R Street Fire Terbaru 2015

OTOSEMI.com- Penjualan Motor Sport Honda CBR150R Street Fire Semakin Laris Manis. Memasuki awal tahun 2015 hingga kini hampir usai bulan Juni, penjualan produk otomotif terus menurun secara signifikan dan itu juga berlaku bagi industri sepeda motor Indonesia. Seharusnya mengalami peningkat sesuai dengan yang di harapkan pelaku industri otomotif, namun kenyataan semakin tidak sepihak dan malah berbanding terbalik dengan harapan yang di inginkan. Seperti halnya salah satu produsen sepeda motor berlambang sayap mengeprak yakni honda.

Melalui PT. Astra Honda Motor sebagai distributor motor merek honda di Tanah Air ini pun merasakan getahnya juga terhadap penjualan yang kian turun, selain karena faktor melemahnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar AS pun faktor penunjang lainnya yakni meningkatnya harga kebutuhan pokok serta harga bahan bakar minyak. Dengan demikian para masyarakat lebih memilih mencukupi kebutuhan sehari-hari di bandingkan hanya membeli sebuah sepeda motor baru.

Meski begitu hingga saat ini masih ada permintaan pasar terhadap produk sepeda motor baik itu segmentasi motor skutik, motor sport, moge, motor bebek dan lain-lain. Itulah yang di rasakan oleh pihak AHM, meski penjualan sepeda motor sport tak selaris produk motor matik. Namun menurut data AISI pada bulan Februari 2015 terhadap motor merek honda mampu menjual sepeda motor sport Indonesia sebanyak 18.631 unit, angka tersebut cukup terbilang banyak sekali di banding motor sport merek lainnya.

Dan dari data yang terhitung tersebut ternyata penjualan motor sport Honda paling laris di sabet oleh Honda CBR150R StreetFire mencapai 7.234 unit, sedangkan merek motor sport lain juga ada seperti Honda Verza bisa meraih penjualan sebanyak 5.683 unit, kemudian Honda CBR Series bisa laku terjual hingga 4.723 unit dan di susul oleh model Honda MegaPro FI mendapatkan penjualan di angka 991 unit. Dengan kata lain produk motor sport lansiran honda pada bulan Februari 2015 yang paling di minati oleh konsumen jatuh pada varian Honda CBR150R StreetFire.

Motor Sport Honda CB150R Streetfire Paling Laris

Maka dapat di simpulkan masyarakat pun untuk saat ini juga masih menyukai sepeda motor berpenampilan sporty nan gahar lansiran honda buatan Jepang, meski sejatinya mendapatkan persaingan sengit dari sepeda motor merek Yamaha. Deretan motor sport Yamaha pun di suguhkan untuk menyaingi produk honda meliputi New Yamaha V-ixion 2015, Yamaha R15, dan lain sebagainya.

Adapun strategi yang di luncurkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) yang memiliki tujuan agar masyarakat bisa meminati produk motor sport honda, di antaranya yang paling utama adalah pihaknya telah mempersiapkan hadiah berupa 20 tiket nonton MotoGP 2015 berlokasi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun tiket menarik itu untuk mendapatkannya konsumen perlu mengikuti tahap undian sehingga dapat di ketahui siapa pemenangnya yang bisa mendapatkan tiket tersebut dan terbang ke negeri dengan sebutan Jiran.

Selain itu juga ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan kesempatan hadiah dari AHM ini yaitu harus membeli sepeda motor sport merek honda dan tidak berlaku pada varian lain. Tujuan adanya program itu tak lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen motor sport honda serta memperkenalkan teknologi apa saja yang telah di sematkan pada motor tersebut. Kesempatan dapat tiket nonton gratis motoGP 2015, memang sangat langka dan jarang sekali produsen motor menyediakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*