Honda CB190R Street Fighter Sang Generasi Penerus Honda Tiger

Intip Yuk, Tampang Honda CB190R Street Fighter Si Penerus Honda Tiger- Beberapa hari belakangan ini sempat ada kabar yang membuat para pecinta roda dua di Indonesia merasa sangat penasaran sekali, mengenai sosok motor aliran Street Fighter buatan Honda yang digadang-gadang merupakan generasi penerus Honda Tiger. Bahkan motor idaman lelaki saat masa kejayaannya yakni Honda Tiger ini memang sudah sekian lama terdengar mati suri atau yang biasa dikenal tak memproduksi versi penerusnya.

Namun pada kenyataan sempat terpatahkan oleh spyshot Honda CB190R Street Fighter yang diklaim bakal jadi penerus kejayaan Honda Tiger. Sekilas desain motor CB190R ini terlihat lebih kekar dibandingkan motor Honda CB150R yang sama alirannya yakni Street Fighter. Hal ini terbukti dari pengaplikasian desain tangki motor yang cukup gambot serta kaki-kaki yang berkesan berotot ditambah lagi lekukan bodi samping mulai dari depan hingga belakang begitu tegas sekali aura sporty berbalut corak stripping yang macho, tak lupa juga penempatan knalpot model underbelly.

Banyak pula spekulan yang menyebutkan bahwa itu adalah New Honda Tiger, tapi setelah di telusuri lebih lanjut sosok spyshot di atas bukan Honda Tiger yang di duga kuat oleh para Nitizen melainkan motor sport Honda CB190R yang beredar di wilayah Tiongkok. Wajah baru Honda CB190R Street Fighter ini memang seperti layaknya penampilan moge yang bermesin 250cc. Padahal aslinya, motor Honda CB190R ini hanya menggendong mesin kapasitas seperlima liter atau 200 cc.

Honda CB190R Street Fighter ini ternyata telah di persenjatai oleh sistem lampu penerangan depan yang sudah memakai teknologi LED dan agar menunjang sisi kemoderenan sebuah sepeda motor maka Honda sematkan speedometer model digital. Selain itu juga pada sektor kenyamanan tepatnya pada suspensi, kini di bekali dengan monoshock dibagian belakang dan shock up side down pada suspensi depan serta gaya khas moge yang terlihat tampil menggunakan ban gambot.

Ada pula bagian yang banyak nitizen beranggapan motor ini ialah sosok New Honda Tiger yakni bentuk mesin yang begitu identik sekali serta didukung oleh sirip sehingga kemiripan hampir 100%. Untuk detailnya spesifikasi mesin Honda CB190R mengusung kapasitas 190cc yang sudah berteknologi PGM-FI SOHC bersilinder tunggal serta memakai pendingin berupa cairan. Memang secara kubikasi mesin itu begitu cenderung terlihat konvensional yang hanya memiliki kubikasi sebesar 190 cc.

New Honda CB190R Street Fighter ini sudah resmi dikenalkan ke pasaran motor Tiongkok. Bahkan kini banyak pecinta roda dua asal Indonesia berharap sosok CB190R ini bisa menjadi generasi penerus Honda Tiger. Mengingat spesifikasi yang di tawarkan Honda CB190R begitu cocok sekali sebagai generasi terbaru Honda Tiger.