Hebat..!! Mobileye Alat Pencegah Tabrakan yang Canggih

Photo Taken From: linkedin.com

Alat Pencegah Tabrakan: Mobileye- Dunia otomotif tak henti-hentinya menciptakan teknologi terbaru yang lebih canggih sekalipun, untuk lebih mempermudah pengguna kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil. Teknologi baru itupun datang dari berbagai produsen kendaraan di dunia ini, dari hasil inovasi yang di ciptakan. Tetapi tentu teknologi canggih serta inovasi baru tersebut hanya di peruntukkan untuk kendaraan baru ciptaan mereka. Jarang sekali jika suatu teknologi terbaru atau perangkat canggih besutan pabrikan otomotif masa kini, bisa di nikmati oleh semua merk kendaraan di dunia.

Baru-baru ini di ketahui sosok Produsen mobil Ford yang berasal dari Amerika Serikat, telah menciptakan suatu alat canggih atau perangkat terbaru mereka. Perangkat piranti keamanan modern ini adalah alat canggih ini mampu mendeteksi objek di sekitar mobil Ford terbaru saat melintasi jalanan, dengan memberikan informasi yang jelas dalam sebuah alat khusus, yang bisa di baca mudah oleh pengguna mobil merk Ford.

Namun teknologi modern besutan Ford ini masih edisi terbatas saja, sehingga hanya ada pada mobil ford terbaru. Dengan kondisi seperti itupun membuat perusahaan terkemuka di Negari Kincir Angin (Belanda) yakni Mobileye, di ketahui pihaknya bakal ciptakan alat canggih yang memiliki fungsi serupa dengan ciptaan Ford tersebut, tetapi mampu di aplikasikan pada mobil selain merk Ford.

Bahkan melalui PT. Bina Putera Sejati inilah alat yang canggih ini mampu di boyong ke dunia otomotif Indonesia, alat terbaru ini mampu mencegah terjadinya kecelakan. Dengan begitu keselamatan pengguna mobil atau pengendara lain akan lebih terjamin lagi.

Sebuah perangkat keamanan ini bernama Mobileye yang memiliki sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System), yang mana mampu memperbaiki sisi perilaku pengemudi agar lebih bisa disiplin dalam berlalu lintas di jalanan. Menariknya perangkat Mobileye mampu berkinerja semaksimal dalam mematau situasi  jalanan yang di lalui oleh pengemudi secara every time.

Dan informasi yang akan di berikan tersebut pun meliputi objek di sekitar baik itu sepeda motor, pejalan kaki dan sebagainya, semua informasi yang tertampung dalam perangkat ini akan memberikan suatu peringatan yang ada, bisa berupa audio, visual, dan getaran yang bertujuan untuk mencegah adanya kecelakaan atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Ada juga fitur lainnya si alat Mobileye sebagai alat pencegah terjadinya kecelakaan ini antara lain Speed Limit Indication (SLI), Headway Monitoring Warning (HMW), Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High-Beam Control (IHC), Lane Departure Warning (LDW) dan Pedestrian Collision Warning (PCW), tentunya ke semua fitur ini bermanfaat sekali bagi pengemudi saat mengendarai mobil di segala medan jalanan di Indonesia.

Untuk masalah banderolan harga alat Mobileye ini cukup menguras isi dompet, sebab di hargai Rp 12,5 juta. Cukup mahal bukan? Namun harga mahal bisa jamin keamanan dan keselamatan anda sebagai pengemudi, banyak pula mobil di Indonesia yang tidak memasang alat canggih Mobileye ini, namun mereka membelinya untuk mobil kesayangan serta demi keselamatan diri sendiri lebih terjamin. Bagaimana dengan mobil anda?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*