Hebat! Honda Mobil Kini Jadi Favorit Di Amerika Serikat

Honda Mobil Kini Jadi Favorit di AS- Menjadi mobil idaman di hati konsumen memanglah membutuhkan kerja keras yang hebat, demi menciptakan sebuah kendaraan roda empat atau mobil yang di minati oleh semua kalangan. Tak lain halnya pabrikan mobil merk Honda ini pun telah meraih gelar ranking tiga di Indonesia dalam hal penjualan mobil terbanyak atau mobil terlaris tahun 2014.

Seperti yang telah di catat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia yang di singkat “Gaikindo” pada tahun kemarin 2014 penjualan mobil di Tanah Air mencapai 1.208.109 unit. Dari total keseluruhan mobil yang terjual tersebut ternyata brand mobil merk Toyota yang menduduki podium pertama, dan di posisi ke tiga inilah sang Mobil Honda menempatinya. Ke suksesan yang hebat ini pun juga di akui pihak Honda bahwa di tahun lalu telah naik podium dari posisi ke lima menjadi ranking tiga untuk pangsa pasaran mobil Indonesia.

Yang menjadi mobil andalan Honda saat naik peringkat inilah hasil penjualan terbanyak sang Jawara Honda Mobilio di segmentasi Low Multi-Purpose Vehicle atau LMPV, yang mana mampu terlepas ke tangan konsumen hingga 79.288 unit di tahun 2014. Selain itu juga ada variasi dari Honda Brio Satya di posisi kedua yang menyumbang penjualan mencapai 26.683 unit.

Penjualan terbanyak di Indonesia inilah menjadikan rekor penjualan Honda di tahun lalu, ujar Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran Honda.

Prestasi yang di raih oleh pabrikan mobil berlambang “H” ini pun ternyata tidak di Indonesia saja, namun juga membanggakan sekali di Negeri Paman Sam (Amerika Serikat) di mana produk mobil honda di sana telah menjadi brand favorit konsumen AS. Bahkan tak tanggung-tanggung pihaknya pun telah menggeser empat tipe merk mobil sekaligus untuk menduduki mobil favorit di AS, hal ini di catat oleh IHS Automotive.

Ternyata pabrikan asal Jepang ini bisa menjadikan produk mobilnya terfavorit di negeri Adi Kuasa karena ke empat tipe varian mobil ciptaannya yaitu Honda Civic, Honda Accord, Honda CR-V dan Honda Odyssey. Memang kunci keberhasilan atas strategi andalan yang jitu untuk memasarkan produk pun tak luput dari penjualan tingkat individual, porsentase yang di gapai pun mencapai 8% dari total penjualaan keseluruhan. Hal ini tentu membuat penjualan secara ritail ternyata yang paling bagus.

Penjualan Ritel adalah suatu cara pemasaran produk yang mana di ukur melalui daya tarik produk dalam bentuk dunia nyata.

Dan honda mobil sanggup menjalankan penjualan ritel tersebut dengan benar, sehingga mampu produk mobilnya terjual mencapai 1,3 juta unit mobil serta 1 juta di antaranya tersebut telah di sumbangkan dari ke empat mobil favorit tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*