Hebat! Honda Civic Diesel Mampu Pecahkan Rekor Keiritan BBM

Rekok Irit BBM dari Honda Civic Tourer

OTOSEMI.com- Keiritan Konsumsi Bahan Bakar Dari Honda Civic Diesel Bisa Pecahkan Rekor Baru. Produk-produk mobil merek Honda memang selalu enak sekali di perbincangkan sebab berbagai banyak hal menarik di balik mobil honda sedikit demi sedikit bisa terkuak. Bahkan baru-baru ini Honda mencatat sebuah rekor baru mengenai keiritan konsumsi bahan bakar yang di gunakan oleh sebuah mobil Honda Civic Diesel. Pengujian itupun di lakukan di saat kedua karyawan Honda-Eropa bernama Julian Warren dan Fergal McGrath mengemudikan Honda Civic Touerer bermesin diesel, mereka merasakan sensasi baru pada mobil mesin diesel dari produk Honda Civic terutama dalam hal konsumsi bahan bakar (BBM), ternyata lebih irit bahkan saat melintasi 24 negara di benua Eropa.

Honda Civic Tourer yang di kendarai oleh keduanya itupun memulai perjalannya pertama dari Kota Aalst di Belgia yang kemudian berlanjut untuk menyusuri jalanan di 24 negara bagian Eropa. Catatan rekor baru itu berhasil mencatat rata-rata penggunaan 2,81 liter bahan bakar bisa untuk menempuh jarak sejauh 100km. Keduanya yakni Julian Warren dan Fergal McGrath ini memulai debutnya pada tanggal 1 Juni 2015 tepat pada lokasi pertama di Kota Aalst, kemudian mereka mampu menempuh jarak 13.498 km untuk kembali ke kota Aalst pada tanggal 25 Juni 2015 lalu.

Uniknya mobil Honda Civic Tourer yang di kemudikan itu merupakan versi standartnya, dengan begitu sudah jelas sekali tidak ada sedikitpun sentuhan modifikasi mesin Honda Civic Diesel ataupun merambah pada penambahan komponen khusus yang bertujuan untuk meminimalisir kebutuhan bahan bakar agar lebih irit. Sedangkan tipe Honda Civic Tourer yang di pergunakan untuk melintasi jalanan 24 negara di benua Eropa tersebut menggunakan tipe Civic mesin 1.6 liter i-DTEC.

Beralih pada sebelum pemberangkatan untuk di lakukan pengujian konsumsi bahan bakar, Honda Civic Diesel terlebih dahulu mengalami tindakan khusus di antaranya pengecekan tekanan angin, pengecekan ban, serta kondisi roda mobil agar saat memulainya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Selain itu pula mobil tersebut juga di lengkapi oleh sistem Navigas GPS untuk mengetahui jarak serta waktu tempuhnya, sedangkan logbook untuk mencatat konsumsi bahan bakar yang di gunakan.

Sementara itu sedikit informasi terkait produk Honda Civic Diesel ini memang sebelumnya sudah di perkenalkan dalam ajang Ganeva Motor Show 2013, tetapi hanya sekedar mobil konsep belaka dan pada tahun 2013 tepatnya pada bulan Desember atau akhir tahun kemudian mobil Honda Civic Tourer sudah masuk jalur produksi masalnya dengan menggendong mesin standart bawaan.

Untuk pilihan mesin sendiri New Honda Civic Tourer hadir dalam dua tipe mesin yakni mesin Earth Dreams Technology diesel 1.6 liter i-DTEC dan mesin bensin kapasitas 1.8 liter berteknologi i-VTEC. Meski tampil dengan mesin yang berbeda antara keduanya, tetapi mengenai peforma tenaga maksimal pun ternyata sama persis yakni bisa memuntahkan tenaga maksimal mencapai 120 PS dan torsi puncak 300 Nm. Baca juga Honda Indonesia Kenalkan All New Honda Jazz Versi Balap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*