Hebat! Avanza Masih Laris Manis di Indonesia

Toyota AVANZA- Mobil terlaris di Indonesia tepatnya pada segmen Low MPV kini masih di duduki oleh varian mobil besutan Toyota yaitu Toyota Avanza. Menjadi mobil sejuta umat yang banyak di minati ini memang tidak gampang, karena mobil tersebut di haruskan bisa sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil berpendukung fasilitas yang memadahi serta kecanggihan yang mendominan sekali.

Di Indonesia sendiri di segmen Low MPV ini mempunyai persentase penjualan hingga 29,9% dari total penjualan yang di lepas atau setara dengan 361.261 unit. Data tersebut telah di ambil dari badan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tahun 2014 kemarin.

Dan yang paling banyak terjual ini ialah model mobil Toyota Avanza dengan total penjualan hingga 162.070 unit mobil. Walau jika di lihat dari data sebelumnya yaitu tahun 2013 mobil ini mampu terjual mencapai 213.458, jadi angka tersebut menurun mencapai  24%. Namun mobil keluarga ini tetap masih menjadi Top of The Chart penjualan di tahun 2014.

Pada posisi kedua ini dapat di raih oleh pabrikan mobil Honda dengan penampilan eksotis ala Honda Mobilio yang menggait konsumen tidak begitu banyak di banding Toyota Avanza. Namun hasil yang di gapai pun bisa mencapai 79.288 unit saja.

Kemudian di susul oleh varian Toyota Agya, di mana mobil ini mewakili penjualan di segmen LCGC yang paling banyak di kelasnya. Toyota Agya sendiri ini terlepas ke tangan konsumen hingga 67.071 unit mobil. Sedangkan model mobil selanjutnya ini ialah Toyota Innova, penjualan mobil ini tercatat pada angka 56.157 unit.

Setelah itu pun tak mau kalah yakni Suzuki pun ikut bagian menjadi mobil terlaris dengan urutan ke lima bervarian Suzuki Ertiga. Hasil penjuaan mobil ini mencapai 47.015 unit kendaraan. Pada urutan ke enam ini berhasil di catat oleh Daihatsu Xenia terjual hingga 46.710 unit.

Posisi ke tujuh ini terdapat pada varian Daihatsu Ayla, mobil keluarga ini pun terbilang cukup memuaskan dalam penjualan mencapai 40.775 unit. Untuk hasil catatan 29.609 unit ini ialah berasal dari kubu Toyota Rush.

Kompetitor lainnya pun di peringkat ke sembilan dengan varian andalannya bernama Brio Satya, mobil tersebut laku terjual 26.683 unit. Dan yang terakhir yaitu urutan ke sepuluh ini di duduki oleh andalan Honda bernama Honda Jazz, mobil andalan para anak muda dan kaum hawa yang ingin tampil trendy ini pun laku hingga 22.329 unit saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*