Harga Suzuki V-Strom 250 Sang Motor Sport Touring Terbaru

desain-motor-suzuki-v-strom-250

Harga Suzuki V-Strom 250 dan Spesifikasi lengkapnya- Pabrikan sepeda motor Suzuki kini mulai unjuk gigi lagi menciptakan sosok motor touring terbaru di kelas 250cc. Nama motor baru tersebut ialah Suzuki V-Strom 250. Diketahui nama merek Suzuki tak hanya pada kendaraan roda dua (motor) saja, melainkan juga berkipra di segmentasi kendaraan roda empat (mobil) yang selalu dibuat dengan mengutamakan kualitas dan kuantitas terbaiknya, bahkan diklaim sudah bertaraf International.

Nama motor sport Suzuki V-Strom 250 ini memiliki kode DL250. Produk Suzuki itu juga masih terbilang sangat baru, mulanya dikenalkan dalam ajang berkelas bernama China International Motorcycle Trade Exhibihtion tahun 2016 yang digelar di kota Thiongkok, China. Varian seri V-Strom menjadi ada pilihannya mulai sosok terbaru V-Strom 250 hingga produk yang sudah melandas terlebih dahulu yaitu Suzuki V-Strom 650 dan Suzuki V-Strom 1000. Suzuki juga berharap varian motor sport Adventure terbaru mereka nantinya bisa sesukses seri V-Strom sebelumnya.

Suzuki V-Strom 250 hadir untuk menjadi pesaing sang Kawasaki Versys 250 yang belum lama ini juga dikenalkan ke publik. Bahkan bila menilik tampilan desain motor V-Strom 250 cukup gagah dan berbalut spoty masa kini, inilah yang membuat para konsumen penasaran dengan Harga Suzuki V-Strom 250. Lantas, berapa harga Suzuki V-Strom terbaru kelas 250 cc jika nantinya masuk ke pasaran motor Indonesia ? Cukup disayangkan sebab pihak Suzuki Indonesia belum merilis secara resmi harga motor Suzuki terbaru itu. Tafsiran harga motor Suzuki seri V-Strom yang di sokong kapasitas mesin 250cc kemungkinan tidak lebih dari Rp 100 jutaan.

Diketahui motor Suzuki V-Strom 250 mengusung mesin yang tersusun secara parallel-twin kapasitas 250cc, bukan seperti sang kakak yakni V-Strom 650 dan V-Strom 1000 yang mengadopsi mesin berkonfigurasi V-Twin. Meski demikian jangan diragukan lagi soal performa mesin, tentu juga sama-sama bertenaga serta memiliki torsi yang besar disetiap putaran mesinnya. Untuk lebih mengenal motor sport Adventure lansiran Suzuki itu, simaklah ulasan berikut ini tentang Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250 2016.

fitur-suzuki-v-strom-250

Spesifikasi Suzuki V-Strom Terbaru

Mesin

  • Mesin tipe 4-stroke, SOHC, Liquid Cooled.
  • Jumlah silinder ada 2 silinder.
  • Tipe transmisi 6 percepatan.
  • Tipe Starter sudah electric.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection.
  • Engine Displacement 248 cc.
  • Perbandingan kompresi 11,5 : 1.
  • Tenaga maksimum 24,6 dk/6.500 rpm.
  • Torsi maksimum 23,4 Nm/6.500 rpm.

Rangka

  • Rem belakang disc brake.
  • Rem depan disc brake.
  • Ukuran ban belakang 140/70-17M/C 66H jenis tubeless.
  • Ukuran ban depan 110/80-17M/C 57H jenis tubeless.
  • Suspensi belakang jenis monoshock.
  • Suspensi depan jenis Telescopic.

Desain Sang Motor Adventure V-Strom 250

Desain Suzuki V-Strom 250 sudah jelas lebih gagah dan sporty, bila diperhatikan dari gambar foto yang kini beredar luas di dumay. Hal tersebut karena bentuk tubuh motor Suzuki seri V-Strom 250 yang terlihat jangkung khas motor sport Touring pada umumnya. Bahkan desain motor memiliki tinggi yang lebih rendah bila dibandingkan saudaranya yaitu Suzuki V-Strom 650. Tampilan depan motor cukup menawan berkat gaya headlamp berbentuk bulat, ditambah lagi dengan kaca mika yang terletak di bagian atasnya sebagai penahan angin motor.

Semakin futuristik sebab motor Suzuki V-Strom 250 memakai firing body yang berada di bawah lampu utama. Selain itu desain tangki bahan bakar cukup menarik serta mampu menampung kapasitas bahan bakar mencapai 10 liter. Karakter motor berotot juga sangat kental di aplikasikan pada motor seri V-Strom terbaru lansiran Suzuki itu, yang pastinya mampu membuat Anda semakin penasaran dengan Harga Suzuki V-Strom 250 ini.

harga-suzuki-v-strom-250-2016

Dapur Pacu Si Suzuki V-Strom 250 Terbaru

Dapur pacu Suzuki V-Strom 250 ini sudah terbilang bertenaga sekali mengingat pakai mesin seperempat liter yang berpadu dengan parallel twin jenis SOHC 4 langkah, serta sistem transmisi 6 percepatan. Ditambah lagi sistem pendingin mesin berupa cairan. Sehingga tenaga maksimal motor sport Adventure itu bisa mencapai 24,6 dk @6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 23,4 Nm @6.500 rpm. Untuk lebih mengoptimalkan performa mesin sekaligus bahan bakar, maka Suzuki sematkan teknologi Fuel Injection pada motor baru Suzuki V-Strom 250. Sementara itu, fitur kenyamanan saat mengendarai motor juga lebih ditingkatkan lagi dengan menyuguhkan sistem pengereman berupa Anti-Lock Braking System (ABS), agar roda tidak terjadi slip ataupun terkunci ketika dilakukan pengereman mendadak.

Harga Suzuki V-Strom 250 2016

Harga Suzuki V-Strom 250 kemungkinan berada di kisaran dibawah 100 juta rupiah. Keunggulan motor sport touring terbaru itu tak lain ialah desain dan performa mesin yang memumpuni pada Suzuki V-Strom 250, dengan demikian akan membuat daya tarik tersendiri bagi produk teranyar Suzuki untuk calon konsumennya. Bahkan motorĀ  baru Suzuki itu bisa diajak manuver pada jalanan off-road maupun on-road sekalipun. Sekian dulu informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250 terbaru 2016. Nantikan review motor atau mobil selanjutnya hanya di situs otosemi.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*