Wow, Ada 3 Varian Suzuki Satria FU 150 Terbaru 2015

Harga Suzuki Satria FU 150 Standart Euro 3

OTOSEMI.com- Suzuki Luncurkan Model Sepeda Motor Bebek Sport 150cc Terbaru 2015, Sudah Stadart Euro 3. Rencana pemerintah terhadap produk kendaraan bermotor terbaru yang akan membuat negeri tercinta ini semakin ramah lingkungan akhirnya terwujud sudah. Dan mulai saat ini pihaknya memberlakukan standart emisi gas buang setara Euro 3, maka dengan begitu semua jenis kendaraan terutama sepeda motor akan mampu menimbulkan emisi yang ramah lingkungan. Sehingga membuat salah satu produsen sepeda motor yakni Suzuki melalui PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk motor bebek underbone andalannya yang bernama New Suzuki Satria F150, dan motor baru Suzuki itupun sudah lolos uji emisi standart Euro 3.

Produk Suzuki Satria FU 150 terbaru 2015, akan jauh berbeda dengan model lawasnya selain sudah memenuhi standart emisi yang di berlakukan oleh pemerintah, juga motor bebek underbone satu ini mengusung teknologi injeksi masa kini. Meski sejatinya Suzuki Satria F150 ini masih menggunakan mesin karburator, tapi ada perubahan lebih baik lagi dari SIS yang mampu membuat Carbon Manoksida, Hydro Carbon, Nitrogen Oxide dan lain sebagainya menjadi lebih rendah. Peningkatan secara kualitas ini terbukti dari penggunaan mufler baru yang bisa menekan gas buang secara penuh supaya lebih ramah lingkungan dan tentunya memenuhi standart Euro 3.

Beralih pada sektor dapur pacu New Suzuki Satria FU 150 masih tetap mengandalkan mesin kapasitas 150cc dengan teknologi DOHC 4 katup, SASC serta di dukung oleh transmisi manual enam percepatan. Bahkan Suzuki Indonesia kini juga menghadirkan 7 pilihan warna baru yang akan menjadi pesaing Yamaha MX King 150, dengan menawarkan tiga varian model baru meliputi New Suzuki Satria F150 S, New Suzuki Satria F150 R dan New Suzuki Satria F150 Special Edition.

New Satria F150 2015 Sudah Standart Euro 3

Sementara itu banderolan harga New Suzuki Satria F150 Special Edition yang merupakan varian tipe tertingginya di labeli harga Rp 20,325 juta, uniknya tipe tersebut sudah di bekali oleh fitur keamanan paling baru yakni Safety Shutter Key. Kemudian untuk varian Suzuki Satria F150 R di jual senilai Rp 19,820 juta, untuk kedua varian tersebut sama-sama memakai ban tubeless serta disc brake untuk pendukung pengereman agar lebih pakem dan masih on the road Jakarta.

Dan untuk tipe paling rendah yaitu New Suzuki Satria F150 S ini di lepas pada harga Rp 18,9 juta OTR Jakarta. Selain motor bebek sport 150cc pada tipe itu memiliki harga yang paling murah, PT. SIS tetap membekali aplikasi shorter body parts yang akan memperlihatkan sosok sporty lebih kental, sebab mesin motor tidak ditutup sepenuhnya dan pastinya terkesan lebih telanjang serta macho.

Untuk pemasaran motor bebek sport kelas 150cc di Indonesia sendiri kali ini masih bersaing ketat antar kubu Suzuki Satria F150 sebagai bebek underbone dan dari Yamaha yang meluncurkan sepeda motor bebek sport terbaru 2015 yakni New Yamaha MX King 150. Motor bebek dengan tampilan khas sporty buatan Karawang yang juga di bekali fitur canggih, tidak akan kalah dengan pesaingnya dari kubu Suzuki, selain itu banderolan harga Yamaha MX King 150 cukup terbilang lebih murah sekitar Rp 18,95 juta OTR Jakarta.

Jika di bandingkan antara New Suzuki Satria F150 vs Yamaha MX King 150, di bagian teknologi tentu MX king lebih unggul sebab telah mengusung teknologi modern di sektor panel indikator yang lebih lengkap menampilkan informasi seperti odometer, strip bbm, trip meter, rata-rata kecepatan, tampilan digital bertuliskan Hi Buddy dan fuel eco comsumption. Berbeda dengan Suzuki Satria yang nampak sederhana dengan balutan klasik bernuansa digital.

Selain itu pada teknologi mesin keduanya juga berbeda jauh, apabila Yamaha MX King 150 memakai mesin dengan teknologi SOHC 4 katup di cumbukan dengan teknologi injeksi, maka di sisi lain Suzuki Satria F150 hanya menggunakan mesin berteknologi DOHC 4 valve dan keduanya sama-sama menggendong mesin kapasitas 150cc.

Suzuki Satria F150, namanya lebih dominan di kenal sebab biasanya di pergunakan dalam ajang balap, sehingga dari setangnya lebih di bentuk sedikit rendah dan di perindah dengan adanya headlamp model lancip. Bahkan pada varian Suzuki Satria mulai dari versi lawas hingga paling baru pun masih tetap mempercayakan teknologi karburator, alasan utama PT. SIS membenamkan teknologi tersebut ialah agar konsumen nantinya akan lebih mudah dalam melakukan perbaikan dan apabila mengalami kerusakan bisa di bawa ke bengkel umum. Berbeda dengan yang memakai teknologi injeksi yang mana di haruskan saat rusak harus di bawa ke bengkel khusus, sebab memerlukan pengecekan serta perbaikan dengan alat khusus motor injeksi. Baca juga Tampang Sang Adik Suzuki Satria F150.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*