Inilah Harga Suzuki Burgman 400 ABS Si Matic Bongsor

harga-suzuki-burgman-400-abs-si-matic-bongsor

Harga Suzuki Burgman 400 ABS Si Matic Bongsor- Industri otomotif kini kian menegangkan, berkat para produsen kendaraan berlomba-lomba menciptakan produk baru mereka. Seperti halnya pabrikan motor merk Suzuki, kabarnya telah luncurkan sosok motor jenis matic yang dinamai Suzuki Burgman 400 ABS. Peluncuran motor baru Suzuki tersebut bertepatan dengan tag baru Suzuki yaitu The Elegant Athlete. Motor matic bongsor ciptaan Suzuki itu diklaim memiliki tampilan yang modern masa kini, ditambah lagi spesifikasi mesin yang memumpuni. Ke unikan motor Burgman 400 ABS ialah dibagian suspensinya.

Suspensi Burgman 400 ABS peletakannya diselipkan antara chasis dan mesin dibawah deck, sehingga tidak terlihat. Maka seolah motor matic bongsor lansiran Suzuki serasa tidak ada suspensi belakang. Untuk lebih meningkatkan kenyamanan dibagian suspensi telah disematkan 7 way adjustable yang bisa diatur daya redamnya sesuai kebutuhan.

Masih membahas tampilan motor Suzuki Burgman 400 ABS yang kini dibagian eksterior, penampilan motor cukup mewah berkat adanya kaki-kaki yang memiliki velg tapak lebar serta ban ukuran besar. Inilah yang membuat harga Suzuki Burgman 400 ABS bisa dibilang cukup mahal. Bahkan hadir sebagai motor matic mewah, Burgman 400 ABS sudah dilengkapi twin disc brake berukuran besar pada sistem pengeremannya. Dengan begitu membuatnya juga tampak lebih gagah serta mantap dikendarai di jalanan aspal.

Dan untuk lebih memantapkan sistem pengereman motor, Suzuki telah sematkan teknologi ABS yang bisa meningkatkan keamanan bagi pengendaranya. Sedangkan kapasitas mesin motor Burgman terbaru ini sebesar 400 cc berpendukung teknologi ECO dan ISC, kedua teknologi canggih itu bisa membuat kinerja mesin menjadi optimal dan tentunya ramah lingkungan. Nah, bagi Anda sobat oto yang ingin mengetahui Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS simaklah ulasan di bawah ini.

tampilan-deck-suzuki-burgman-2016

Spesifikasi Burgman 400 ABS Si Matic Bongsor

Mesin

  • Mesin tipe 4-stroke, satu silinder, liquid-cooled, DOHC.
  • Kapasitar mesin 399cc.
  • Rasio kompresi sebesar 10,6 : 1.
  • Sistem pembakaran mesin sudah Fuel Injection.
  • Starter sudah electric.
  • Sistem transmisi jenis CVT.
  • Diametere X bore : 81 mm x 77,6 mm.

Dimensi

  • Panjang 2.240 mm x lebar 760 mm x tinggi 1.350 mm.
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm.
  • Jarak kedua sumbu roda : 1.350 mm.
  • Tinggi jok motor : 750 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13,5 liter.

Rangka

  • Jenis rangka : Tubular.
  • Suspensi belakang : Swing-Arm berpelengkap 7 way adjustable coil spring.
  • Suspensi depan : Telescopic 41 mm.
  • Rem belakang jenis hydraulic single disc ukuran 210 mm.
  • Rem depan jenis twin disc ukuran 260 mm.
  • Ukuran ban belakang 150/70-13M/c 64S jenis Tubeless.
  • Ukuran ban depan 120/70-15M/C 56S jenis Tubeless.

Desain motor Suzuki Burgman 400 ABS ini menarik sekali karena bagian jok dibuat bertingkat lengkap dengan adjustable backrest serta footness yang cukup luas. Hal itu membuat pengemudi menjadi lebih leluasa dalam bergerak. Ditambah lagi model handle bar berukuran panjang yang memungkinkan pengguna bisa melakukan manuver dengan lincah. Tidak di situ saja, bahkan headlamp motor sudah berteknologi LED, sedangkan lampu sein ditempatkan pada bodi samping yang dirancang lebih menyipit. Aura motor gede alias moge juga terlihat di bagian belakang motor yang dibentuk besar hingga dibagian stop lamp modernnya.

Masih membahas bagian belakang motor Burgman terbaru lansiran Suzuki, cukup menarik karena adanya behel bergaya tanduk. Manfaatnya tak lain ialah sebagai tempat pegangan si pembonceng nantinya. Bagasi motor juga dirancang lebih luas berkapasitas 42 liter yang mana bisa menampung dua buah helm sekaligus. Sedangkan bagian deck depan ada dua tempat penyimpanan, salah satunya bisa sebagai media charger perangkat smartphone serta bisa menyimpan keperluan lain.

bagasi-burgman-400-abs-2016

Dapur Pacu Sang Matic Burgman 400 ABS

Berlanjut dibagian dapur pacu motor Burgman 400 ABS ini memiliki kapasitas mesin sebesar 400 cc satu silinder yang dilengkapi teknologi DOHC serta sistem bahan bakar fuel injection. Untuk lebih mengoptimalkan produk motor barunya, Suzuki benamkan fitur ISC (Idle Speed Control) dan busi jenis iridium. Itulah yang membuat motor matic Suzuki menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Bahkan teknologi ECO drive juga ikut berperan di dalam motor Burgman terbaru yang mana langsung terhubung dengan ECU. Fungsinya sebagai penunjuk gaya berkendara yang irit bahan bakar (berlaku bila lampu ECO Drive menyala).

Baca juga : Harga Kawasaki Versys-X 250 City Terbaru.

motor-suzuki-burgman-2016-abs

Harga Motor Burgman 400 ABS Terbaru

Hadir sebagai motor matic mahal, Suzuki telah melengkapi motor itu dengan fitur Rear Brake Lock System, SAIS (Suzuki Advanced Immobiliser System), dan Shutter Key. Maka tak heran bila harga Suzuki Burgman 400 ABS dibanderol Rp 100 jutaan. Anda tertarik dengan motor scooter Touring tersebut, cukup disayangkan sekali di web resmi Suzuki Indonesia motor Burgman ABS belum dijual secara bebas di pasaran. Sehingga perlu didatangkan secara importir, di negara asalnya sana yakni Jepang, motor Suzuki Burgman 400 ABS berlabel USD 7.999.

Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS. Jangan lupa nantikan ulasan terbaru lainnya tetap di otosemi.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*