Harga Mobil Mazda 6 Dan Spesifikasi Terbaiknya 2015

OTOSEMI.com- Spesifikasi dan Harga Mobil Mazda 6 Terbaru 2015. Kabar baru yang telah mas Semi rangkum kali ini mengenai sebuah produk mobil sedan terbaru lansiran Mazda. Telah di ketahui bersama memasuki kuartal kedua di tahun 2015, optimisme pabrikan asal negeri Jepang ini begitu serius sekali meluncurkan sedan mewah andalan mereka dan di kabarkan model baru kali ini mengusung generasi ke enam dari Mazda. Serta kini Mazda Motor Indonesia telah secara resmi merilis All New Mazda 6 yang merupakan sosok mobil sedan racikan Mazda dengan versi paling baru di tahun 2015.

Kesempatan emas dalam sesi peluncuran ini di ambil Mazda di saat sedang membludaknya produk otomotif kendaraan roda empat pada segmentasi mobil hatchback dan crossover / SUV. Bahkan sebelumnya pun terdapat informasi beredar yang mengatakan Mazda juga luncurkan mobil baru di kelas small hatchback, yang mana produk tersebut cukup laris manis di pasaran mobil Indonesia, mobil hatchback terbaru Mazda yang di maksud tak lain ialah All New Mazda 2.

Kehadiran Mazda6 ini memang cukup mengejutkan publik, namun jika tak ada sebuah kejutan tentunya bukanlah Mazda namanya. Meski sempat merilis mobil Hatchback Mazda2 ini beberapa waktu silam dengan penuh ke raguan, tapi sebuah kenyataan menjawabnya bahwa keraguan tersebut kini berbuah hasil yang maksimal yakni sukses besar di pasaran otomotif dunia. Sehingga model Mazda6 ini di harapkan juga bisa menapaki jejak dari small hatchback terbaru mereka yaitu Mazda2 yang sukses menggebrak pasaran mobil.

All New Mazda 6 ini hadir dengan menawarkan berbagai fitur canggih nan modern serta sektor dapur pacu yang handal pula, sebab mobil baru Mazda kali ini masuk dalam segmentasi mobil sedan premium terbaru 2015. Dari penempatan di kelas sedan premium tentu saja mobil ini di peruntukan bagi konsumen tingkat menengah ke atas. Untuk masalah teknologi mesin yang di aplikasikan pada model mobil Mazda6 ini masih tetap mengandalkan teknologi terbaru mereka yaitu mesin tipe SKYACTIV.

Sejatinya menggunakan mesin tipe SKYACTIV ini merupakan ciri khasnya dari pabrikan mobil merek Mazda Motor Company. Namun model tipe mesin yang di adopsi oleh All New Mazda 6 ini tak lain ialah mesin tipe SKYACTIV-G 2 silinder DOHC serta memakai kapasitas mesin 2.5 liter. Dengan kapasitas hingga 2.488cc tersebut tentunya sedan premium ala Mazda akan menyuguhkan power yang besar. Nah, seperti apa sih modelnya yang jelas dan mendetail, mari ikuti ulasan yang telah mas Semi rangkum di bawah ini.

Spesifikasi Sedan Mazda6

Tampilan Luar Khas Mazda Masa Kini

Tampilan yang di aplikasikan pada produk mobil sedan Mazda 6, lebih menganut konsep desain “Kodo : Soul Of Motion” yang sempurna sekali. Coba perhatikan tampilan luarnya yang kini semakin mencerminkan sesosok mobil masa kini yang lebih elegan dan fresh. Mulai dari model grill depan yang cukup besar sehingga kesan kental sporty amat terasa, dan tentunya di perindah dengan model lampu utama yang bersudut lancip.

Mobil Baru Mazda6

Selain kombinasi dari lampu utama dan grill depan ternyata telah di bumbui oleh aksen list crome yang di racik sedemikian rupa, yang menghubungkan kedua lampu utama yang selanjutnya melewati grill bagian bawah, maka semakin menambah nuansa elegan.

Menariknya pun bisa di lihat secara mata telanjang dari samping, maka tampilan yang terbentuk ialah model desain atap seolah melengkung yang merupakan ciri khas sedan masa kini. Bahkan model belakang mobil mengusung sebuah “buntut” yang pendek dengan di tambahi gaya lampu belakang sipit, dengan desain seperti itu membuat Mazda6 semakin tampil gagah.

Interior Mazda6 Semakin Mewah dan Berfitur Canggih

Saatnya menuju interior mobil All New Mazda 6 ini ternyata menawarkan khasnya sedan premium yang kaya akan sektor kemewahan berbalut fitur canggih sebagai pelengkapnya. Mazda6 ini pun di racik khusus sehingga mampu menampung penumpang sebanyak 5 orang yang mengadopsi kapasitas empat buah bangku utama. Di setiap bangku pun telah dilapisi oleh high-quality leather yang menawarkan sisi kenyamanan ekstra bagi penumpangnya maupun pengemudi.

interior mazda6

penumpang mazda6

Mulai dari sektor kemudi yang semakin di manjakan dengan panel-panel canggih meliputi Trip Computer, Gauge Illumination Dimming Control, Mazda Radar Cruise Control, layar LCD Touchscreen 7 inchi, dan High Beam Control System. Dengan begitu mestinya sesuai dengan kelas yang di sandangnya yaitu mobil sedan premium dengan segudang fitur canggih berfungsional serta menampilkan kesan kental nuansa mewah kelas atas.

Dimensi Bodi Khas Daerah Perkotaan

Setelah berbicang-bincang mengenai sektor interior maupun eksterior Mazda6, sekarang berlanjut pada dimensi bodi mobil yang kini memiliki kualitas sebuah unit sedan premium masa kini. Bagaimana tidak? sektor dimensi tubuh mobil baru Mazda ini berukuran 4865mm x 1840mm x 1450mm. Walau ukuran seperti itu tergolong dalam kategori bodi tubuh bongsor, namun Mazda membalutinya dengan segudang nuansa elegan sehingga lebih cakep dan pas sekali.

Mobil Sedan Mazda6

Selain itu jarak kedua sumbu roda Mazda Mazda6 ini adalah 2830mm, dengan jarak yang cukup pas ini tentunya semakin membuat lincah mobil ini saat di ajak bermanuver dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ke unggulan mobil Mazda 6 ini terletak pada bagian sasis depan yang mengusung SKYACTIV-CHASSIS independent MacPherson struts, dan pada mode belakang tetap sama pada model Mazda lain yaitu SKYACTIV-CHASSIS independent Multi-link.

Dapur Pacu Berteknologi SKYACTIV-G

Nah, kelanjutannya kini membahas soal spesifikasi dapur pacu All New Mazda 6 di bekali dengan mesin tipe SKYACTIV-G 2 Silinder DOHC berkapasitas mesin mencapai 2.488cc. Dengan mesin yang bertenaga tersebut membuat Mazda6 mampu menghembuskan tenaga maksimal pada 187 PS dan torsi maksimum 250 Nm. Serta tenaga besarnya di salurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Meski mengadopsi mesin yang bertenaga powerfull, mobil baru Mazda ini ternyata tergolong dalam mobil irit bahan bakar. Mengapa demikian? sebab jantung mekanisme Mazda6 telah di lengkapi oleh teknologi Electronical Controlled Direct Injection.

Fitur Hiburan dan Keamanan Pada Mazda6

Mazda Motor Company melengkapi All New Mazda 6 ini dengan fitur keamanan cukup canggih di antaranya dual front side air bags, dual front air bags, dan dual side air curtains, ada juga fitur anti-theft alarm system serta tak lupa juga seat belt yang merupakan standart mobil masa kini.

Selain itu ada fitur hiburan yang lengkap meliputi sektor audio 6 speaker aktif, automatic volume control, bluetooth, auxiliary audio input jacks, USB, 5.8″ colour touchscreen audio display, dan SiriusXM® Satellite Radio lengkap dengan fin antenna.

Harga Sedan Mazda6

Mobil Mazda6 Terbaru 2015

Mobil baru Mazda ini di kabarkan akan segera meluncur di pasaran tepatnya pada bula Mei 2015, dan tentunya mobil sedan premium ini bisa di jadikan sebagai keperluan usage daily. Serta harga mobil Mazda 6 ini telah resmi di keluarkan oleh Mazda Indonesia, dengan banderol 1 unit All New Mazda 6 ini senilai Rp 570. 400.000,- OTR Jakarta. Meski berlabel harga mahal, mobil Mazda6 menawarkan kelebihan yang cukup sepadan dengan harga tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*