Harga Mobil Ford Everest Terbaru 2015 Indonesia

All New Ford Everest terbaru 2015

OTOSEMI.com- Mobil All New Ford Everest 2015 Indonesia. Sesosok mobil baru berbadan kekar lansiran Ford memang sudah di nantikan sekali oleh pecinta mobil dunia. Dan kabarnya mobil SUV tangguh terbaru 2015 tersebut, diperkirakan secara resmi akan di perkenalkan ke ajang gelaran otomotif dalam negeri yang berlangsung bulan Agustus 2015 mendatang. Menurut pihak Ford Motor Indonesia (FMI) pesaing hebat Toyota Fortuner ini akan mengusung tampilan desain yang lebih elegan, serta tak luput penambahan fitur tercanggih masa kini. Bahkan kehadiran Ford Everest terbaru untuk pangsa pasaran mobil Indonesia bakal menggunakan mesin baru yaitu mesin diesel duratorq 4 silinder kapasitas 2.2 liter,  mesin diesel baru ini juga akan menggantikan mesin lama yang masih memakai kapasitas 2.5 liter.

Secara garis besar memang sosok mobil SUV tangguh All New Ford Everest 2015 ini sempat melantai manis di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS), tapi pada ajang tersebut mobil Ford baru ini hadir dalam tipe mesin duratorq 3.2 liter. Sedangkan untuk dapur pacu Ford Everest 2015 ini tentunya tidak akan mengadopsi kapasitas 3.000cc yang masuk pasar Indonesia sebab mengingat akan terkena pajak PPnBM, sehingga di pastikan Ford Indonesia akan menghadirkan yang memakai kapasitas 2.200cc.

Dengan kapasitas mesin yang cukup rendah ini di perkirakan banderolan harga untuk Ford Everest 2015 akan lebih murah dan tentunya bisa terjangkau oleh masyarakat Tanah Air. Namun mobil baru Ford 2015 ini selain akan mengusung mesin kecil, tapi bukan tidak mungkin harganya juga sedikit mahal dari versi lamanya, sebab penambahan beberapa fitur canggih ke dalam generasi mobil baru itupun akan semakin banyak pula.

Harga mobil baru Ford Everest 2015 di Indonesia

Melihat secara fisik All New Ford Everest 2015 memang tampil dengan desain lebih modern dan pengaplikasian teknologi canggih masa kini, di antaranya Blind Spot Information System Plus Cross Traffic Alert, Roll Stability Control, Curve Control, Posisi Jok bisa diatur secara elektrik dan Terrain Management System.

Menurut salah satu seorang di Ford Indonesia saat acara Jakarta Fair 2015 mengenai banderolan harga All New Ford Everest 2015 besar kemungkinan bisa mencapai lebih dari Rp 600 juta, namun perlu di ketahui harga tersebut masih sebatas estimasi saja, sehingga harga resmi mobil Ford Everest ini masih belum bisa di konfrimasi lebih jelasnya. Meskipun nominal harga mencapai lebih dari setengah miliar, jika di sandingkan dengan fasilitas mobil baru Ford serta kelebihan yang di miliki tentu cukup sepadan saja.

Produk mobil Ford Everest untuk saat ini sudah bisa di sandingkan dengan jenis SUV premium lainnya, sehingga sudah tak diherankan jika harganya selangit. Meski harganya cukup mahal dalam kenyataan di Indonesia banyak yang meminantinya, bahkan sudah ada puluhan orang memesan mobil All New Ford Everest 2015 dengan tanda biaya jadi sebesar Rp 10 juta. Dan untuk stock Ford Everest versi lama mulai saat ini sudah habis, sehingga menunggu generasi terbaru yang kabarnya datang sebanyak 100 unit mulai Agustus mendatang selama tahun 2015 ini.

Sebelumnya harga Ford Everest model lama di labeli Rp 388 hingga Rp 471 juta, dan jika di estimasi berpatokan harga Rp 600 juta tentu range harga tersebut memiliki selisih yang teramat jauh sekali. Mengingat di pasaran mobil Thailand, All New Ford Everest 2015 di jual sekitar 1.269 bath sampai 1.599 bath jika di tafsir senilai Rp 558 juta hingga Rp 703 jutaan.

Perbedaan Ford Everest Thailand dan di Indonesia ialah pada penggunaan kapasitas mesin, yang mana mesin 3.0 liter untuk pasar Thailand sedangkan mesin 2.2 liter masuk pasar Indonesia. Faktor utama pemicu mahalnya banderolan harga di sebabkan oleh mobil Ford Everest 2015 ini di datangkan secara CBU dari negeri Gajah Putih. Dengan demikian sudah pasti akan menyesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Bayangkan saja untuk saat ini kisaran mata uang rupiah berada di angka Rp 13.200 per dollar-nya, namun apabila semakin lama semakin melemah untuk rupiah bukan tidak mungkin produk otomotif baik itu sepeda motor maupun mobil akan di labeli lebih mahal lagi, seperti halnya generasi terbaru Ford Everest dan produk lainnya. Baca juga Diskon Harga Mobil Datsun 2015 dan Datsun Segera Produksi Mobil Murah Terbaru 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*