Harga Kawasaki Z650 ABS Sang Moge Street Fighter

rp-159-juta-bisa-bawa-pulang-kawasaki-z650-abs

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS Terbaru- Kawasaki kini memberikan kejutan lagi bagi para pecinta otomotif khususnya motor gede alias moge. Dikabarkan baru-baru ini pabrikan motor berwarna kebanggaan ijo tersebut telah secara resmi merilis produk baru bernama Kawasaki Z650 ABS. Varian terbaru tersebut hadir sebagai sosok moge bergaya khas street fighter, berkat tampilannya yang begitu mencolok sekali. Selain itu juga menggunakan mesin berkapasitas besar yaitu 649 cc. Maka tak heran saat motor sport Kawasaki Z650 ABS ini digeber dijalanan cukup bertenaga, serta mempunyai tingkat akselerasi sangat cepat mulai dari rpm rendah hingga rpm tinggi. Sehingga bila Anda ingin membelinya, cukup merogoh kocek senilai di atas Rp 150 juta, harga mahal Kawasaki Z650 ABS tersebut tentu sebanding dengan yang diusungnya mulai dari spesifikasi mesin memumpuni, fitur canggih dan fitur keamanan yang memadahi.

Salah satu kecanggihan varian anyar Z650 yakni adanya teknologi ABS yang mendukung sistem pengereman moge Kawasaki Z650 terbaru. Diketahui bahwa teknologi ABS ini memiliki keunggulan yaitu mencegah terjadinya roda terkunci saat pengereman mendadak. Kawasaki selain menyematkan teknologi canggih pada sosok motor sport baru ciptaannya, ternyata juga mempermak bagian desain yang kini tampil lebih sporty dibandingkan Kawasaki ER-6N. 

Namun cukup disayangkan ada kabar berhembus mengenai rencana kawasaki menyuntik mati varian Kawasaki ER-6N dan akan menggantikannya dengan model terbaru yaitu Kawasaki Z650 ABS. Kehadiran motor baru Kawasaki tersebut, diharapkan mampu membius konsumen untuk membelinya. Sehingga membuat penjualan motor Kawasaki Z650 meningkat dratis. Nah, bagi sobat oto yang masih penasaran dengan sosok motor Z650 ABS, mari simaklah ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS di bawah ini.

harga-kawasaki-z650-abs-terbaru-2016

Spesifikasi Sang Moge Street Fighter Ala Kawasaki Z650 ABS

Mesin

  • Mesin bertipe Liquid-cooled, 4-stroke tersusun secara parallel twin.
  • Jumlah silinder mesin sebanyak 2 silinder.
  • Kapasitas mesin mencapai 649 cc.
  • Tenaga maksimal motor sampai 68 PS @8000rpm.
  • Torsi maksimum hingga 66,7 Nm.
  • Tipe Starter motor yaitu Electric.
  • Sistem pembakaran sudah Fuel Injection dengan dual throttle valves.
  • Tipe transmisi 6 percepatan.

Dimensi

  • Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15 liter.
  • Berat motor kosong 185 kg.
  • Tinggi jok 790 mm.
  • jarak terendah ke tanah 150 mm.
  • Jarak kedua sumbu roda 1410 mm.

Rangka

  • Rem belakang jenis single 220 mm petal disc.
  • Rem depan jenis dual semi-floating 300 mm petal disc.
  • Ukuran ban belakang 160/60ZR17M/C (69W).
  • Ukuran ban depan 120/70ZR17M/C (58W).
  • Suspensi belakang jenis horizontal back-link with adjustable preload.
  • Suspensi depan jenis telescopik fork ukuran 41 mm.

Desain gagah Sang Motor Z650 ABS, membuatnya memiliki banderolan harga 150 juta rupiah ke atas. Dan tentunya sudah siap di pasarkan ke pasaran motor Indonesia. Patokan harga Kawasaki Z650 ABS menjadikan motor mahal itu melebihi harga Kawasaki ER-6N. Hal ini dikarenakan motor baru Kawasaki, menawarkan desain sangat sporty ditambah lagi memakai mesin baru yang lebih bertenaga. Bayangkan saja untuk masalah desain motor, pihak Kawasaki telah sematkan rangka tralis yang membuatnya lebih berotot. Dan diperindah dengan adanya gaya lampu belakang berbentuk Z. Tak lupa juga nuansa motor street fighter begitu kental terlihat di bagian tampilan headlamp yang kini lebih agresif.

Sedangkan mengenai desain knalpot Kawasaki Z650 ABS masih sama dengan Kawasaki ER-6N yakni memakai knalpot Under Belly buatan Akrapovic, berbahan material titanium yang mana memiliki lengan ayun yang terlihat menonjol. Rangka tralis motor ini juga terbilang cukup ringan mencapai 15 kg saja, tetapi berat motor keseluruhan hanya 185 kg. Alhasil motor Z650 ABS mampu diajak bermanuver secara lincah dan tentunya sangat nyaman ketika dikendarai.

desain-kawasaki-z650-abs-2017

Dapur pacu sang moge Kawasaki Z650 ABS sepadan dengan harganya yang mahal, karena mamakai mesin kapasitas 649 cc tersusun secara parallel twin alias dua silinder. Kemampuan tenaga maksimal motor mencapai 68 horsepower dan torsi maksimum hingga 66,7 Nm. Untuk lebih mengefesiensikan konsumsi bahan bakar, Kawasaki benamkan teknologi fuel injeksi. Tercatat dengan teknologi mesin yang canggih itu, motor baru kawasaki tersebut mampu melaju sejauh 23,3 km/ liter dengan tampungan tangki bahan bakar mencapai 15 liter.

Maka tafsiran sekali pengisian penuh bisa melaju sejauh 349,5 km. Namun meski begitu Kawasaki Z650 ABS diklaim lebih boros bila dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI, karena mengadopsi kapasitas mesin besar. Dibalik itu ternyata moge khas street fighter ala Z650 ABS sudah diakui telah lulus standart emisi Euro 4. Sehingga merupakan salah satu motor sport 600 cc yang ramah lingkungan dibandingkan sekelasnya.

Baca juga : Harga Kawasaki ER-6N Terbaru.

Harga Kawasaki Z650 ABS kabarnya secara resmi dibanderol senilai Rp 159.900.000 on the road Jakarta. Namun untuk saat ini hanya tersedia versi ABS saja, mungkin di masa yang akan datang bakalan ada versi Non-ABS yang dibanderol harga jauh lebih murah. Perlu di ingat bahwa harga tersebut masih OTR Jakarta. Sehingga bila di daerah lain tentunya akan memiliki selisih tak jauh dari harga asli Kawasaki Z650 versi ABS.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*