Harga Kawasaki Ninja 1000 Dibanderol Rp 286,8 juta

Harga Kawasaki Ninja 1000 Terbaru 2015

OTOSEMI.com- Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 1000 Terbaru 2015. Sebelum membahas tentang varian baru dari klan Ninja yakni Kawasaki Ninja 1000, mari menengok sebentar sejarah Kawasaki Ninja versi 1000 ini merupakan sesosok motor sport premium pertama kali yang masuk pasar Indonesia di era tahun 2013 silam tepatnya pada tanggal 5 Oktober. Selain itu motor baru Kawasaki ini memang secara sekilas hampir mirip dengan model Kawasaki Z1000. Segi kemiripan motor sport Ninja 1000 ini mulai dari sektor mesin dan rangka sepeda motor. Perbedaan yang paling mendetail hanya pada model bodi motor yang mana Z1000 ini khas motor Naked Bike, sedangkan Ninja 1000 ini jenis motor sport full fairing.

Bahkan melalui pihak PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan bahwa model Kawasaki Ninja 1000 saat di kendarai begitu nyaman sekali baik di gunakan sebagai kendaraan pribadi, kendaraan penunjang aktifitas keseharian, serta kendaraan perjalanan jauh atau motor touring. Lebih menariknya karena tampilan desain yang amat besar ala full fairing, motor ini bisa juga di ajak bermanuver di arena balap lintasan dengan lincah sebab memiliki kecepatan yang cukup memumpuni sekelasnya.

Kawasaki Ninja 1000 cc (ZX1000SX) ini di desain lebih sporty nan keren dan gagah karena berjubah zirah full fairing, sehingga motor besar ini cukup pas bagi pengendara yang ingin tampil macho. Dimensi posisi tempat duduk motor sport ini juga lebih di utamakan agar mendapatkan tingkat kenyamanan yang tinggi saat hendak mengendarai motor baru ala Kawasaki Ninja karena memiliki tinggi tempat duduk 820mm.

Motor Ninja 1000 ini selain nyaman di kendarai ternyata juga memiliki bobot yang amat berat yakni 228 kg, meski motor ini berat tapi tetap stabil serta mudah saat handling pada kecepatan yang tinggi sekalipun. Rangka motor sport Kawasaki ini telah mengaplikasikan bahan alumunium backbone yang amat kuat dan kokoh.

Dan tentunya akan di dukung oleh pemilihan jenis suspensi yang pas untuk peningkatan akselerasi yang mantap, model suspensi teleskopik diameter 41mm pun ikut ambil bagian di pasang pada roda depan, sedangkan roda belakang lebih mempercayakan suspensi monoshock khas motor sport pada umumnya. Menariknya kedua suspensi ini bisa di atur tingkat peredaman atau kenyamanan yang bisa di set up si pengendara.

Mesin Kawasaki Ninja 1000

Kawasaki membekali motor sport full fairing Kawasaki Ninja 1000 ini dengan mesin kapasitas 1043 cc, terpasang 4 silinder segaris, mesin 4 tak atau mesin 4 langkah berteknologi DOHC, 16 katup, dan tak luput juga pendingin mesin berupa cairan. Dengan mesin ala Kawasaki Ninja ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 104.5 kW/ 142 PS dan torsi maksimal yang dapat di raih hanya 111 Nm. Motor Kawasaki 1000 ini juga di bekali dengan kapasitas tangki bahan bakar sepeda motor yag bisa menampung mencapai 19 liter.

Mesin Kawasaki Ninja 1000

Baca juga Kawasaki Indonesia Luncurkan Kawasaki Ninja H2 Tergalak.

Sehingga dengan komparansi mesin yang amat besar, motor ini cepat sekali meraih akselerasi 0-100km/jam hanya dalam waktu 3,84 detik saja. Bahkan kecepatan maksimal Kawasaki Ninja 1000 ini mencapai 247,84 km/jam. Meski terlihat sebagai motor besar, motor Ninja 1000 ini ternyata telah menggendong teknologi mesin fuel injection system yang mempercayakan pada DFI 4 x 38 mm Keihin Throttle Bodies (Oval Sub Throttle) dan bersistem pengapian berjenis digital (TCBI). Dengan begitu motor ini bisa mempunyai peforma mesin yang tangguh bahkan canggih dengan teknologi yang di pakainya serta irit konsumsi bahan bakar.

Harga Kawasaki Ninja 1000 Terbaru 2015

Tampang Kawasaki Ninja 1000

 

Baca juga Harga Kawasaki ER6N dan Harga Kawasaki Vulcan S.

Harga Kawasaki Ninja 1000 oleh pihak Kawasaki Indonesia telah secara resmi di umumkan kepada publik, kabarnya nominal harganya tak tanggung-tanggung yaitu Rp 286,8 juta. Motor premium Kawasaki Ninja 1000 ini di hadirkan dalam 2 mode pilihan warna motor yakni Hijau dan Abu-abu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*